15 Ciri-Ciri Orang yang Suka Sama Kita Tapi Gengsi dan Cuek Mengungkapkan

15 Ciri-Ciri Orang yang Suka Sama Kita Tapi Gengsi dan Cuek Mengungkapkan

15 Ciri-Ciri Orang yang Suka Sama Kita Tapi Gengsi dan Cuek Mengungkapkan

Dalam menjalani hari, mungkin tanpa disadari ada orang yang menunjukkan ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi gengsi untuk mengakui kalau ia cinta. Ia hanya terus melakukan hal aneh yang justru membuat kita bingung. Ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi gengsi untuk mengungkapkannya sebenarnya sangat cukup mudah untuk ditebak. Pada umumnya mereka akan berusaha melakukan hal-hal yang mengundang perhatian kita. Lantas bagaimana sih cara kita mengetahui ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi gengsi?

Berikut ini ada beberapa penjelasan yang perlu Anda simak untuk mengetahui ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi cuek, jadi simak dan pahami baik-baik yah.

Ciri-Ciri Orang Yang Suka Sama Kita Tapi Gengsi Mengungkapkan


1. Sering Salah Tingkah Ketika berada di Dekat Anda


Salah satu ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi gengsi adalah sering salah tingkah ketika berada di dekat Anda.

Misalnya seperti bicaranya yang kaku, kikuk ketika bergerak, garuk-garuk kepala, keringatan, muka memerah, dan sebagainya.

Tanda-tanda ini mengindikasikan bahwa ia sedang salah tingkah ketika berada di dekat Anda.

Jika hal seperti ini terjadi, maka Anda perlu mencoba untuk memulai pembicaraan dengannya. Baru kemudian Anda bisa mengamati bagaimana responnya.


2. Suka Curi Pandang


Mungkin Anda pernah memergoki teman lawan jenis Anda yang sering memandangi Anda dari jarak jauh namun ketika bertatapan mata ia malah justru memalingkan muka.

Hal ini bisa dijadikan acuan bahwa memang orang tersebut memiliki perasaan suka kepada Anda, hanya saja ia gengsi untuk mengakuinya.

Sebenarnya ia ingin memberikan perhatian yang lebih kepada Anda, mungkin saja ia malu untuk mengungkapkannya dengan kata-kata.

Apabila Anda juga memiliki perasaan yang sama, tidak ada salahnya untuk merespon tatapan tersebut dengan senyuman. Sehingga membuat ia sadar bahwa Anda juga menaruh hati padanya.

Baca Juga : 8 Cara Sederhana Menjadi Pribadi Yang Menarik Dalam Pergaulan.


3. Sering Menyebut Nama Anda


Coba perhatikan saat Anda mengobrol dengannya, jika memang orang tersebut jatuh cinta kepada Anda maka kemungkinan ia akan sering menyebut nama Anda.

Tanpa ia sadari, nama Anda menjadi sesuatu yang indah dan enak untuk didengar baginya. Tanpa sengaja ia akan terus menyebut nama Anda.


4. Selalu Dekat dengan Anda


Ciri lain yang bisa Anda lihat dari tingkah lakunya adalah berusaha untuk selalu berada di dekat Anda. Hal ini ia lakukan karena memang ia merasa nyaman berada di dekat Anda. Sehingga saat Anda berada di suatu tempat ia akan selalu mengikuti.

Bahkan terkadang ia menunjukkan sikap yang tidak biasanya. Apabila sudah seperti ini maka sudah jelas bahwa ia memang menyukai Anda. Hanya saja ia malu untuk mengakuinya.

Hal seperti ini biasa dilakukan oleh wanita maupun pria. Tetapi yang lebih sering melakukannya adalah pria.

Jadi bisa dikatakan bahwa hal tersebut adalah tanda pria jatuh cinta tapi malu dan tanda pria jatuh cinta diam-diam.


5. Cuek Dengan Lawan Jenis Lainnya


Saat ia sedang berusaha memberikan perhatian yang lebih kepada Anda, dan saat itu pula ia menjadi cukup cuek dengan lawan jenis lainnya.

Jika sudah seperti ini bahwa memang ia sedang jatuh cinta kepada Anda dan berusaha untuk mendapatkan perhatian yang lebih.

Ia akan melakukan berbagai cara untuk mendapat perhatian lebih dari Anda.

Apabila sudah sampai seperti ini maka Anda sudah seharusnya untuk mulai peka dan merespon perasaannya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Sifat Dan Kepribadian Seseorang Hanya Dari Cara Berbicara.

6. Pura-pura Cuek


Ketika Anda sedang membutuhkannya karena sesuatu hal dan justru ia bersikap cuek tiba-tiba, serta Anda sudah memanggilnya berulang kali tetapi ia tetap tidak merespon. Mungkin saja ia memiliki alasan tertentu.

Salah satu kemungkinannya adalah ia ingin Anda lebih perhatian kepadanya. Atau karena ia merasa gugup apabila berada di dekat Anda.

Bisa juga karena ia merasa khawatir jika Anda akan mengabaikannya kelak karena saat itu penampilannya kurang bagus.


7. Tiba-tiba Menjadi Perhatian


Coba deh perhatikan sikapnya saat sedang berbicara dengan Anda, mungkin dirinya sedang mencoba untuk memuji Anda. Entah itu dari kebaikan Anda, wajah Anda, atau hal-hal lainnya yang ia sukai dari Anda.

Apabila dirinya memang sering memberikan pujian kepada Anda maka itu bisa jadi ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan.


8. Mencari Tahu Tentang Hal-hal yang Sifatnya Pribadi


Apabila teman lawan jenis yang dekat dengan Anda dan berusaha untuk mencari informasi yang sifatnya pribadi tentang Anda.

Entah itu dari teman Anda atau dengan menanyakannya langsung, maka bisa dipastikan kalau ia memang tertarik pada Anda.

 Ia akan menanyakan berbagai hal seperti siapa saja yang dekat dengan Anda, apa saja yang Anda suka dan tidak sukai, apa hobi Anda, dan sebagainya.

Semua itu ia lakukan untuk memenuhi hasrat keingintahuannya terhadap orang yang ia cintai.

Baca Juga : Keseringan Iri Hati Bisa Berbahaya Loh, Begini Cara Menghilangkannya!!!


9. Sering Cari Masalah dan Marah-Marah Tidak Jelas


ciri-ciri wanita jatuh cinta tapi gengsi malu
Sumber : www.pixabay.com

Mungkin Anda pernah menemukan seseorang yang sering cari masalah dan suka marah-marah tidak jelas ? bisa jadi itu suatu pertanda bahwa ia menaruh perasaan kepada Anda.

Terkadang sikap yang seperti itu membuat Anda kebingungan dan sulit memahami apa maksudnya. Hal itu ia lakukan agar punya kesempatan berinteraksi dengan Anda.

Sikap gengsi yang ia miliki menjadi tembok penghalang yang membuatnya bingung bagaimana cara untuk menunjukkan perasaannya kepada Anda. Tentu hal tersebut membuatnya terlihat bersikap tidak wajar atau jauh dari kata natural.

Hal ini adalah sesuatu yang umum dilakukan oleh orang yang gengsi namun menyukai seseorang.

Cara ini dinilai ampuh untuk mendapatkan perhatian dari orang yang disukai meskipun dianggap tidak masuk akal. Yakni dengan marah-marah tanpa alasan yang jelas.

Contohnya saja, ia akan membesar-besarkan masalah yang sebetulnya sepele. Hal tersebut ia lakukan mungkin karena sudah kehabisan akal dan tidak tahu cara menarik perhatian Anda.

Anda harus bisa memahami maksudnya. Ia hanya ingin berinteraksi dengan Anda.

Jadi apabila ada orang yang melakukan hal demikian, mungkin saja ia hanya ingin berinteraksi dengan Anda.

Jangan langsung membalasnya dengan emosi. Selidiki terlebih dahulu baru menarik kesimpulan.

Respon saja ia dengan baik-baik, ajak ngobrol, buat ia merasa tenang, kemudian tanyakan langsung tentang sikapnya tersebut. Apabila terjadi dalam lingkungan sekolah, itu adalah ciri-ciri orang yg suka pada kita di kelas.


10. Suka Mencari Perhatian


Ciri lainnya yang menunjukkan seseorang sedang jatuh cinta tapi gengsi mengakuinya adalah suka mencari perhatian.

Ia akan melakukan dan mulai menyukai sesuatu yang berkaitan dengan orang yang disukainya.

Misalnya saja seseorang yang aslinya pendiam tiba-tiba jadi banyak omong ketika berada di dekat orang yang ia sukai, dimana pujaan hatinya tersebut tergolong orang yang cerewet.

Hal lain juga yang biasa dilakukan adalah memberikan bantuan secara tiba-tiba meskipun anda belum terlalu kenal dengannya.

Namun ketika ditanya alasan melakukannya apa ia justru mengelak dan berusaha untuk menutup-nutupi.

Padahal kalau memang suka akan lebih baik kalau jujur mengungkapkannya dari awal.


11. Sering Jahil


Apabila ada seseorang yang sering jahil kepada Anda, bisa jadi itu ciri bahwa ia sedang jatuh cinta kepada Anda.

Apabilia ia melakukannya pada semua orang maka mungkin itu adalah sifat dasarnya. Tetapi jika sebaliknya maka bisa dipastikan ada motif tertentu.

Memang sih sifat jahil yang seperti itu terkadang membuat Anda kesal dan marah, tapi itulah cara ia mendekati Anda.

Hal tersebut dilakukan semata karena ingin mendapat perhatian lebih dari Anda.

Kalau menurut ilmu fisika, intensitas jahilnya akan berbanding lurus dengan besarnya rasa cinta yang ia rasakan kepada Anda.

Apabila ada orang yang melakukan hal tersebut kepada Anda maka tak perlu dianggap serius apalagi dibawa emosi.


12. Merapikan Penampilan Ketika Bertemu Anda


Sikap ini timbul karena ketidakwajaran yang sedang terjadi di alam bawah sadarnya.

Ketika ia bertemu dengan orang yang disukainya, maka secara tak sadar ia akan berusaha tampil rapi dan keren di hadapan Anda.

Hal ini adalah sesuatu yang datang dengan sendirinya berdasarkan naluri.

Tetapi jika ditanya oleh orang lain tentang alasan melakukannya, justru ia akan mengelak dan berusaha menutup-nutupi.

Padahal sebenarnya ia melakukan hal tersebut karena ingin tampil menarik di hadapan Anda. Dan itulah salah satu ciri-ciri orang yang suka sama kita diam-diam.

Baca Juga : Jika Anda Melakukan Hal Ini, Anda Bisa Beruntung Seumur Hidup


13. Semakin Jutek Saat Cemburu


Tak jarang sikap sikap gengsi dan jutek yang dimiliki seseorang akan menjadi-jadi ketika ia merasa cemburu. Terutama ketika Anda sangat dekat dan akrab dengan lawan jenis lainnya.

Ia sangat tidak senang melihat Anda berdekatan dengan orang lain apalagi sampai akrab. Namun karena rasa gengsinya, ia jadi bingung bagaimana mengungkapkannya.

Hal ini biasa diidentikkan dengan ciri-ciri wanita jatuh cinta tapi gengsi.


14. Ingin Terlihat Lebih di Mata Anda


Ciri lainnya bila ada seseorang menyukai Anda adalah ia selalu ingin tampil lebih di mata Anda dibanding orang lain. Pokoknya ia ingin terlihat menarik di mata Anda.

Maka dari itu ia terkadang cenderung menunjukkan kelebihan dan kehebatannya di hadapan Anda.


15. Mencari Kesempatan Untuk Bisa Berkomunikasi


Entah karena malu atau memang rasa gengsi yang dimiliki, terkadang membuat seseorang bingung bagaimana untuk memulai komunikasi dengan orang yang dicintai.

Hal itulah yang membuat seseorang mencari-cari kesempatan untuk bisa menghubungi Anda. Baik itu melalui telepon maupun SMS. Meskipun terkadang ia memberi alasan yang tidak masuk akal.


Kesimpulan 


Itulah tadi beberapa ciri ciri orang yang suka sama kita tapi gengsi untuk mengungkapkannya. Dan itu juga bisa dijadikan referensi cara mengetahui pria cuek menyukai kita.

Semoga informasi yang disajikan dalam postingan ini bisa bermanfaat bagi Anda.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar