Cerita Tentang Kupu-Kupu Keluar dari Kepompong yang Sangat Memotivasi

Cerita Tentang Kupu-Kupu Keluar dari Kepompong yang Sangat Memotivasi

cerita tentang kupu-kupu

Hidupcu.com - Pernahkah Anda mendengar cerita tentang kupu-kupu? Yah, cerita ini merupakan salah satu cerita motivasi yang bisa menyadarkan kita akan suatu hal.

Cerita tentang kupu-kupu sendiri sangat menarik dibaca karena memberi kita pelajaran hidup yang bermanfaat. Tanpa banyak cincong lagi yuk kita simak cerita pendek tentang kupu-kupu di bawah ini.

Cerita Tentang Kupu-Kupu


Suatu hari ada seorang gadis kecil yang menemukan sebuah kepompong di halaman rumahnya yang tak lama lagi mengeluarkan seekor kupu-kupu.

Karena teringat akan keindahan warna kupu-kupu maka gadis kecil itu pun sabar menunggu.

Setelah beberapa lama akhirnya sebuah lubang kecil tampak mulai terbuka. Terlihat kupu-kupu berjuang keras untuk keluar dari lubang yang sepenuhnya terbuka. Gadis itu menunggu cukup lama. Ia merasa bahwa kupu-kupu itu tidak akan berhasil keluar.

Gadis kecil tersebut berinisiatif untuk membantu kupu-kupu tersebut. Ia mengambil sebuah gunting lalu menggunting lubang kecil itu menjadi sedikit lebih besar agar si kupu-kupu bisa keluar.

Selang beberapa lama terbukanya lubang itu, si kupu-kupu akhirnya bisa keluar dengan mudah.

Sang gadis kecil tersebut terkejut bukan main ketika melihat tubuh si kupu-kupu membengkak dengan sayap yang keriput.

cerita pendek kupu-kupu ibu

Gadis itu kembali menunggu berharap sayap si kupu-kupu melebar dan menjadi normal agar bisa digunakan untuk terbang.

Cukup lama ia menunggu sampai pada akhirya ia menyadari bahwa tak ada perubahan apapun pada si kupu-kupu.

Akibatnya kupu-kupu tersebut tidak bisa terbang di sisa hidupnya dan hanya akan terus merangkak di tanah sampai ajal menjemputnya.

Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita di atas?

Apakah gadis tersebut salah karena menolong si kupu-kupu keluar dari kepompongnya?

Ternyata tertutupnya kepompong dan kupu-kupu yang berjuang untuk keluar merupakan suatu keharusan agar si kupu-kupu bisa bertahan hidup.

Perjuangan kupu-kupu untuk keluar dari kepompongnya bertujuan untuk memaksa cairan dalam tubuh kupu-kupu menyebar ke sayapnya agar siap digunakan untuk terbang.

Kalau kita renungkan baik-baik hal ini sama seperti kehidupan kita.

Hidup tanpa adanya masalah dan hambatan hanya akan membuat kita lemah, lumpuh, dan tentunya tak akan bisa membuat kita “TERBANG”.

Penutup


Semoga cerita tentang kupu-kupu di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Dan kalau memang Anda merasa bahwa postingan ini bermanfaat maka kami tidak keberatan bila Anda menekan tombol share. Karena dengan begitu sama saja Anda telah berbagi kebaikan kepada sesama.

Salam Hidupcu!

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar