Skip to main content

6 Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari Yang Sangat Perlu Ditiru

kebiasaan orang sukses setiap hari

Hidupcu.com - Kebiasaan orang sukses setiap hari terkadang diabaikan oleh sebagian orang karena alasan malas mempraktekkannya. Padahal apabila Anda mempraktekkanya justru akan membuat hidup Anda jauh lebih baik. Berikut penjelasan tentang kebiasaan orang sukses setiap hari yang sangat perlu ditiru.

Meraih kesuksesan tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk bisa sukses, seseorang harus melewati berbagai tantangan dan proses yang tak sebentar. Karena sejatinya tak ada sukses yang bisa diraih dengan mudah.

Kedisiplinan dan kebiasaan memiliki andil yang sangat besar dalam menentukan kesuksesan seseorang. Bahkan dari kebiasaan sekalipun yang terkadang diabaikan banyak orang.

Setiap usaha yang sekecil apapun akan memberikan dampak pada tingkat kesuksesan Anda.
Thomas Corley, seorang penulis yang mengadakan penelitian tentang kebiasaan sehari-hari dari orang kaya dan miskin.

Berdasarkan 233 responden dari orang kaya dan 128 responden dari orang miskin, ternyata ia menemukan 6 kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap hari.

Jadi, untuk Anda yang mau sukses, yuk kita tiru kebiasaan itu. Berikut ini penjelasan lengkap tentang  6 kebiasaan orang sukses yang perlu Anda tiru.


1. Bangun 3 Jam Sebelum Jam Kerja


Ketika hari masih pagi, orang sukses cenderung sudah bangun dan mulai bersiap-siap untuk menyambut hari baru.

Menurut penelitian, 44% orang sukses bangun 3 jam sebelum jam kerja dimulai.

Hal ini dilakukan agar mereka memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap dan menenangkan dirinya sehingga dapat memulai kerja dengan kondisi yang tenang.

Bangun pagi juga akan membuat Anda memiliki banyak kesempatan melakukan sesuatu karena waktu yang lebih banyak.

Kebiasaan seperti ini sangat wajib Anda tiru bila ingin sukses. Bangun pagi akan memberikan Anda banyak keuntungan, seperti tidak terburu-buru untuk bersiap-siap, perjalanan ke kantor jadi terasa santai, dan Anda juga bisa memperluas wawasan dengan menggunakan waktu tersebut untuk membaca berita.

Ayo!! Semangat bangun pagi.

Baca Juga : Arti Sukses Sebenarnya Yang Sangat Jarang Diketahui (Menurut Islam, Para Ahli, dan Wikipedia)


2. Memiliki Target Harian


Orang sukses tak akan pernah memikirkan berapa lama ia bekerja hari ini atau memikirkan kapan liburan tiba.

Setiap hari sebelum harinya dimulai, orang sukses telah banyak berpikir tentang bagaimana cara membuat harinya produktif atau bagaimana cara menyelesaikan semua pekerjaan yang menantinya hari ini.

Semua hal yang ingin dilakukan hari ini telah diatur dengan jelas pada hari sebelumnya. Jadi tinggal penyesuaian saja.

Dengan membuat target harian akan membuat Anda semakin termotivasi dalam bekerja. Karena dengan adanya target yang jelas, maka pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan tak ada lagi waktu yang terbuang untuk mengatur apa tujuanmu hari ini.


3. Tak Pernah Berhenti Belajar


Salah satu ciri orang sukses yang sangat jelas sekali nampak adalah tak mau berhenti belajar.

Belajar disini bukan hanya dalam artian belajar di sekolah. Namun proses pembelajaran bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, dan dari siapa saja. Karena pada dasarnya hal baru selalu tersedia di berbagai tempat. Itulah hal yang mendorong orang sukses untuk terus belajar.

Semakin sering Anda belajar maka semakin pintarlah Anda. Wawasan Anda pun akan semakin luas.
Dengan adanya wawasan yang luas, maka Anda bisa berkomunikasi dengan orang asing dan melakukan banyak hal loh.

Jadi, saat peluang itu datang, Anda bisa segera mengambilnya karena Anda memiliki wawasan tentang hal tersebut.

Baca Juga : 12 Tips Yang Saya Lakukan Untuk Mengatasi Kebiasaan Datang Terlambat (Ngaret)


4. Menambah Jaringan Pertemanan


50 kebiasaan orang sukses di dunia

 Kebiasaan yang satu ini terkadang dianggap tidak penting dan hanya buang-buang waktu. Namun sejatinya dengan menambah pertemanan maka kesempatan untuk meraih sukses akan semakin besar. Umumnya orang akan cenderung berbisnis dengan orang yang mereka percaya.

Dengan berusaha membangun relasi yang baik dengan orang lain, maka tingkat kepercayaan orang lain kepada Anda akan semakin tinggi. Dan itu akan sangat mempengaruhi tingkat kesuksesan Anda.
Hal inilah yang kebanyakan dilakukan oleh orang sukses.

Mereka mau meluangkan waktu untuk menambah dan menjaga relasi yang baik dengan orang lain. Karena mereka paham betul tentang betapa besarnya pengaruh pertemanan dalam kesuksesan.


5. Bergaya Hidup Sehat


Kesehatan memiliki pengaruh yang tidak langsung terhadap kesuksesan. Dengan memiliki tubuh yang sehat maka pikiran pun akan lebih tenang. Dan semakin banyak pula ide yang muncul untuk membuat Anda meraih kesuksesan.

Untuk itu, dengan menjalani gaya hidup sehat akan membuat Anda lebih jarang sakit dan Anda juga bisa lebih produktif dalam bekerja.

Orang sukses cenderung akan pergi berolahraga setelah pulang kerja. Mereka akan pergi ke tempat fitnes untuk berolahraga dan menambah jaringan pertemanan.

Bukan hanya itu, gaya hidup sehat juga diwujudkan dengan menjaga pola makan. Intinya mereka harus serba disiplin terutama dalam hal pola makan. Apakah Anda sudah disiplin dalam menjaga pola makan?


6. Lebih Banyak Membaca Ketimbang Nonton TV


Proses pembelajaran yang sangat umum dilakukan adalah dengan membaca. Karena saat Anda membaca maka otak akan mengulang apa yang kita baca sehingga informasi akan jadi lebih mudah untuk diingat.

Jadi tak heran kalau membaca menjadi suatu metode untuk menambah wawasan
Pada dasarnya, nonton TV juga bisa jadi media untuk mempelajari sesuatu. Namun saat ini orang cenderung mencari tontonan yang berupa hiburan.

TV pun juga sering menayangkan program-program atau acara yang tidak mendidik sama sekali. Sehingga dengan menonton TV justru akan membuang waktu Anda yang berharga.

Baca Juga : Bagaimana Bertahan Dalam Masa-Masa Sulit Di Tengah Banyaknya Masalah


Penutup


Setelah Anda mempelajari 6 kebiasaan di atas, itu tak akan menjamin bahwa Anda akan mutlak sukses. Tetapi bagian yang paling penting adalah penerapannya dalam keseharian Anda.

Sukses atau tidaknya Anda tak ditentukan oleh apa yang dilakukan orang lain atau keadaan sekitar Anda. Namun kesuksesan itu ditentukan oleh Anda sendiri.

Apabila Anda siap melakukan yang terbaik dan fokus pada tujuan Anda, niscaya kesuksesan akan datang sendiri mendekati Anda.

Baca Juga : Jangan Lakukan 11 Kebiasaan Ini Jika Anda Tidak Ingin Terlilit Hutang

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar