Skip to main content

9 Karakter Siswa yang Sering Dibenci Ketika SMA, Anda Tak Termasuk Bukan?


Hidupcu.com - Masa SMA merupakan masa yang sangat menyenangkan dimana pada masa itulah kebanyakan remaja puas-puasnya bereksplorasi. Entah itu berprestasi di kelas, mendapat penghargaan, ketemu banyak cowok/cewek yang cakep.

Dan bahkan melakukan hal-hal yang cukup gila seperti bolos sekolah, tidur di kelas, dan main petak umpet sama guru pas swiping seragam kelengkapan. Pokoknya masih banyak lagi.

Intinya pada masa inilah banyak hal-hal seru yang terjadi. Baik itu yang positif maupun negatif. Apalagi anak muda zaman sekarang yang  katanya terkenal banyak gaya.

Namun ternyata dibalik keindahan masa SMA itu terkadang ada beberapa kategori anak SMA yang tidak disukai dan tak jarang jadi bahan pembicaraan negatif yang empuk bagi rekan-rekannya.

Apakah Anda termasuk kategori tersebut?

Entahlah, nanti kita sama-sama lihat penjelasan di bawah ini.

Berikut beberapa karakter siswa yang paling sering dibenci dan dijauhi sewaktu SMA.


1. Perfeksionis



Orang tipe perfeksionis kebanyakan adalah mereka yang memiliki kemampuan intelegensi yang cukup tinggi.

Orang seperti ini biasanya tak ingin disaingi oleh orang lain yang memiliki kemampuan intelegensi yang sama dengannya.

Pokoknya dia ingin terus menjadi yang terbaik diantara temannya dalam hal apapun. Entah itu dalam hal kepintaran, kecantikan, kerapian, kebersihan, dan sebagainya. Intinya ia selalu menginginkan dirinya sempurna.

Apabila ujian dan nilai yang didapatkan hanya A- atau B ia akan kecewa pada dirinya sendiri. Ia termasuk tipe orang yang banyak menuntut dan menyuruh.

Apabila ia punya 10 tujuan dan hanya bisa mencapai 9 tujuan, maka ia akan patah semangat dan menyalahkan dirinya seakan-akan dunia akan kiamat.

Ia menyalahkan dirinya karena menganggap dirinya belum cukup keras dan terus menyalahkan orang lain.

Baca Juga : 4 Tipe Kepribadian Dasar yang Perlu Anda Ketahui Untuk Memahami Perilaku Anak


2.  Tukang Pinjam


Karakter orang seperti ini pastinya pernah Anda temui di kelas. Baik itu mau pinjam pulpen, penggaris, pensil, dan bahkan uang. Yang ujung-ujungnya juga tidak dikembalikan kecuali kita yang menagih.

Yah, punya teman yang seperti ini memang nyebelin. Kalau nggak dikasih yah kita yang dikatain pelit. Dan kalau dikasih eh dianya susah balikin. Kan nyebelin banget tuh. Jadi serba salah juga sama teman sendiri.

Untuk menghadapi orang seperti ini, Anda harus pintar-pintar sajalah cari alasan biar dia tidak meminjam sesuatu atau barang milik Anda.


3. Tukang Memuji


Tipe orang yang satu ini biasanya akan gemar memuji saat ada maunya saja. Seperti untuk membantu mengerjakan PR dan sebagainya. Intinya ia akan memujimu setinggi langit supaya Anda mau melakukan apa yang ia inginkan.

Umumnya ia akan memanggilmu seakan kamu sobat dekatnya. Ia juga akan bilang bahwa kamu adalah siswa yang paling pintar dan tak ada orang lain lagi sebaik kamu.

Pokoknya akan ada banyak kata-kata manis yang terlontar dari mulutnya yang berusaha meluluhkan hatimu.

Jika kebetulan siswa tipe ini juga termasuk tipe kembang sekolah maka bisa dipastikan bahwa akan ada banyak cowok yang masuk ke dalam jebakannya dan rela melakukan apa yang ia inginkan.


4. Tukang Pembuat Masalah



Tak bisa dipungkiri bahwa hampir di setiap sekolah saya yakin selalu ada karakter siswa seperti ini.

Siswa yang sering suka cari gara-gara dan bikin masalah ini tak jarang jadi sosok yang terkenal karena sering kena hukuman dari guru atau pihak sekolah.

Tak ada yang peduli dengan siswa seperti ini kecuali mereka yang membencinya atas apa yang ia lakukan.

Bahkan terkadang tak ada yang tak mau satu kelas dengannya karena tak mau kelasnya dicap buruk karena perilaku mereka.

Baca Juga : Bagaimana Karakteristik Orang-orang Toxic (Beracun) ?


5. Cowok Playboy


Tipe yang satu ini adalah tipe yang paling banyak dibenci para gadis di SMA karena mereka selalu saja membuat gadis patah hati.

Biasanya seorang siswa jadi playboy karena memiliki keistimewaan tertentu yang bisa menarik hati para wanita. Misalnya seperti ketampanan, kepintaran, kekayaan, dan keterampilan dalam menggombal.

Tipe siswa ini suka memacari banyak gadis lalu mempermainkan perasaan mereka. Bahkan seringkali  gonta-ganti pasangan dan memanfaatkan mereka.

Siswa Playboy tentu saja akan dipukuli siswa cowok kalau tahu bahwa pacarnya sedang didekati.

Namun tak menutup kemungkinan juga bahwa di suatu SMA ada yang namanya playgirl atau cewek yang punya banyak pacar cowok.

Baca Juga : Bagaimana Cara Cowok Tampang Pas-pasan Mendapatkan Cewek Idamannya


6. Anggota Geng



Umumnya tak ada yang mau berteman dengan siswa yang merupakan anggota geng. Pasalnya siswa lain paham bahwa jika berurusan dengan salah satu anggota geng berarti sama saja berurusan dengan satu geng.

Jadi wajar saja kalau anggota geng di SMA cukup dijauhi karena siswa lain takut dengannya.

Siswa lain lebih memilih membuat jarak dan hanya berurusan jika ada keperluan penting saja.


7. Pencari Perhatian


Tipe siswa yang satu ini adalah tipe yang suka cari muka didepan guru.

Umumnya mereka akan sering mengangkat tangan lebih dulu untuk menjawab pertanyaan dan berargumentasi dengan guru dalam berbagai topik mata pelajaran di kelas.

Atau dengan kata lain mereka akan bertindak sebagaimana siswa teladan. Meskipun nyatanya siswa tersebut tak memiliki kemampuan intelegensi yang memadai.

Yakin dan percaya karakter siswa seperti ini adalah karakter yang paling dibenci oleh siswa lainnya.


8. Cantik Tapi Sombong


Disetiap sekolah tentunya selalu ada karakter yang cantik tapi sombong. Tipe yang satu ini merupakan cewek cantik yang seringkali menceritakan kecantikannya.

Sering tebar pesona kepada cowok-cowok tetapi kalau diajak bicara sombong amat. Serasa dia ratu dan para cowok adalah babunya.

Cewek yang seperti ini biasanya akan sangat dibenci oleh mayoritas cewek di sekolahnya.

Baca Juga : 14 Tahapan Cara PDKT yang Benar Biar Si Do’i Klepek-Klepek


9. Kembang Sekolah



Dalam suatu sekolah pastinya akan selalu ada cewek yang menyandang kembang sekolah. Tidak ada karakter khusus yang mendetail tentang kembang desa ini karena hanya ditentukan dari kecantikan fisik.

Jadi tak bisa dideskripsikan secara detail bagaimana karakternya. Bisa saja ia termasuk cewek sombong dan bisa juga ia baik hati seperti cinderella.

Namun karena sudah ada poin sebelumnya maka kita anggap saja cewek kembang sekolah ini adalah
cewek cantik yang baik hati bak cinderella.

Sepakat kan?

Iyain aja lah hehehe....

Saya juga tak tahu bagaimana kalau di negara lain, tetapi kalau di Indonesia sendiri setiap ada cewek cantik di kelas, biasanya cewek-cewek lain yang tampangnya pas-pasan suka bersatu membenci atau menggencet si cewek cantik ini.


Penutup


Itulah penjelasan terkait karakter siswa yang sering dibenci dan dijauhi saat SMA. Semoga apa yang kami posting ini bisa bermanfaat bagi Anda untuk bahan introspeksi diri sekaligus sebagai tambahan pengetahuan.

Bilamana Anda merasa bahwa artikel ini unik atau bermanfaat. Kami tak keberatan jika Anda ingin membagikannya ke sosial media.

Terima kasih dan salam Hidupcu!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar