Skip to main content

Mau Kerja di Dubai Biaya Hidupnya Mahal Nggak? Yuk Simak Detailnya

biaya hidup di dubai

Hidupcu - Kebanyakan dari kita tentunya terkadang memimpikan atau menghayalkan bisa bekerja di Dubai. Siapa coba yang tidak mau bekerja di negara kaya tersebut dan sangat identik dengan kemewahan.

Apalagi katanya ibukota Uni Emirat Arab tersebut dihuni oleh 30 miliarder. Gokil nggak tuh. Kalau kerja disana bisa dibayangkan berapa gaji yang bisa diteima.

Tetapi yang jadi pertanyaan disini adalah berapa sih biaya hidup disana? Apakah lebih mahal dari biaya hidup tinggal di Jakarta atau justru sebaliknya?

Untuk Anda yang mendapatkan tawaran kerja di Dubai atau yang memang berencana pindah kesana.

Ada baiknya kalau Anda mengetahui terlebih dahulu informasi biaya hidup disana. Agar bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan bekerja disana.

Karena tentunya Anda tak ingin kalau nantinya gaji yang Anda terima tak cukup untuk menutupi biaya kehidupan sehari-hari.

Nah, dalam hal ini hidupcu akan berbagi informasi tentang biaya hidup disana. Yaitu sebagai berikut.


1. Biaya Belanjaan Barang-barang Kebutuhan



Kalau berbicara tentang bahan kebutuhan seperti kebutuhan dapur. Harga di Dubai bervariasi. Ada yang mahal dan ada juga yang murah.

Misalnya saja harga beras perkilogramnya. Kalau di Jakarta harga beras perkilonya masih terbilang murah dibandingkan di Dubai. Harga beras di Dubai bisa mencapai 7, 51 dirham atau sebesar Rp 29 ribuan perkilogramnya.

Dan uniknya harga bawang di Dubai jauh lebih terjangkan daripada di Jakarta. Bawang di Dubai dijual seharga 3, 20 dirham atau Rp 12 ribuan perkilonya. Sementara di Jakarta harganya sekitar Rp 35 ribuan.

Baca Juga : Cara Menghemat Uang Dengan Benar Agar Cepat Kaya


2. Harga Per Bulan Sewa Tempat Tinggal



Untuk biaya tempat tinggal di Dubai terbilang cukup mahal. Pasalnya untuk menyewa satu apartemen Anda harus merogoh kocek yang dalam. Tapi jangan sampai bocor yah hehehe.

Untuk apartemen satu kamar di pusat kota disewakan dengan harga 6.124,07 per bulannya. Atau sekitar Rp 23,9 jutaan.

Sementara jika menyewa di pinggiran kota tarifnya juga lebih murah. Tiap bulannya harga sewa apartemen satu kamar mencapai 4.079,84 dirham atau sebesa Rp 15,97 jutaan.


3. Biaya Transportasi Publik di Kota



Selain biaya hunian, Anda juga harus mempertimbangkan harga transportasi di Dubai. Sebab biaya transportasi di Dubai terbilang cukup mahal. Bayangkan saja untuk satu kali jalan Anda harus membayar 5 dirham atau sebesar Rp 19 ribuan.

Nah bayangkan kalau Anda tinggal disana sebulan, 5 bulan, atau bahkan satu tahun. Entah berapa biaya transportasi yang harus Anda siapkan.

Untuk sewa taksi tarif start-nya mulai dari 12 dirham atau sebesar Rp 46 ribuan. Dan untuk taksi dengan tarif perkilometernya sekitar 2 dirham atau Rp 7.800-an.

Anehnya harga bensin di Dubai jauh lebih terjangkau daripada di Jakarta. Untuk tiap liternya bensin di Dubai dijual seharga 2,20 dirham atau sebesar Rp 8.617.

Baca Juga : 17 Cara Menciptakan Kebahagiaan Kecil Di Tengah Kesusahan


4. Biaya Belanja Pakaian



Untuk biaya pakaian di Dubai hampir sama dengan poin sebelumnya yaitu lebih mahal daripada harga di Jakarta.

Misalnya saja harga untuk satu celana jeans di Dubai dijual seharga 214 dirham atau sebesar Rp 893 ribu.

Padahal kalau di Jakarta hanya dengan modal Rp 500 ribu sudah cukup untuk membeli satu celana jeans.

Dan untuk harga sepasang sepatu pentofel bahan kulit yang bagus disana dijual seharga 345 dirham atau sekitar 1,35 juta. Gokil banget kan!


5. Biaya Makan di Restoran



Sahabat hidupcu, tahu tidak kalau makan di Dubai tak semurah makan dijakarta. Untuk makanan sehari-hari setidaknya kamu harus mengeluarkan uang sebesar 30 dirham atau sekitar Rp 117 ribu hanya untuk makan murah.

Untung saja harga air mineral dalam kemasan 330 ml masih cukup terjangkau. Untuk harga perbotolnya dijual seharga 1,48 dirham atau sebesar Rp 5.791.

Baca Juga : 26 Istilah Orang Kantoran Yang Wajib Kamu Tahu Biar Nggak Kudet


Penutup


Demikianlah informasi terkait biaya hidup di Dubai. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda. khususnya yang mau menerima tawaran kerja ke Dubai.

Sebelum menerima tawaran kerja ke Dubai, ada baiknya kalau Anda mempertimbangkan terlebih dahulu berapa gaji yang kira-kira nanti Anda dapatkan. Karena jangan sampai gaji Anda tak cukup untuk menutupi biaya sehari-hari selama tinggal disana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar