Skip to main content

Alasan Kenapa Sikap Seseorang Terkadang Berbeda Saat di Chat, Video Call, dan Ketemuan

Alasan Kenapa Sikap Seseorang Terkadang Berbeda Saat di Chat, Video Call, dan Ketemuan

Hidupcu.com - Anda mungkin pernah mengalami hal seperti ini. Berkenalan dengan seseorang yang bisa dibilang agak aneh. Karena sikapnya terkadang berbeda drastis saat di chat, video call, ketemu di tempat ramai dan saat ketemu berduaan.

Banyak yang bertanya-tanya, kok bisa gitu sih sikapnya si do’i beda-beda kayak orang berkepribadian ganda!

Jawabannya karena memang setiap orang atau siapapun itu setidaknya memiliki 5 kepribadian di dalam dirinya saat bersosialisasi. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam video pagar kehidupan oleh Arian Surya.

Yah, tiap orang memang memiliki 5 kepribadian, yaitu :

  1. Kepribadian saat Chatting
  2. Kepribadian saat menelpon
  3. Kepribadian saat Video Call
  4. Kepribadian saat Bertemu banyak orang
  5. Kepribadian saat Bertemu berduaan atau dengan intim


Nah, sampai saat ini mungkin Anda mulai mengangguk-anggukan kepala karena menganggap bahwa 5 kepribadian itu memang benar adanya. Iya sih memang benar.

Kadang kita kalau chatting sama seseorang eh seru banget sampai lupa waktu. Tapi pas ketemuan eh nggak taunya dia malah diem terus dan bicara sama dia itu seperti bicara sama dosen pembimbing. Kaku banget coy.

Ada juga sebaliknya. Kalau di chat kaku banget. Eh pas ketemu ternyata si dia orangnya nggak berhenti ngoceh dan heboh banget udah kaya orang tawuran. Hehehe maaf kalau agak lebay.

Tahukah Anda bahwa ketika kita bersosialisasi ada 5 bagian di otak yang seperti saklar dan akan aktif salah satunya tergantung dari bagaimana Anda bersosialisasi. Apakah dengan chatting, video call, menelpon, ketemu di tempat ramai, atau kah saat ketemu berduaan.


Bagian otak yang pertama


chatting

Bagian yang pertama ini akan aktif saat Anda melakukan chatting. Atau bisa juga dikatakan bahwa bagian otak yang pertama ini adalah bagian otak yang akan aktif saat Anda bersosialisasi dengan seni berbicara tetapi melalui kata-kata yang ditulis atau diketik.

Jadi kalau ada orang yang kalau di chat rasanya seru banget berarti saklar chattingnya atau bagian otak pertamanya maksimal.

Baca Juga : 10 Fakta Psikologi yang Bisa Kamu Tahu Hanya dengan Mengamati Chat dan Status Seseorang di Sosmed


Bagian otak yang kedua


menelpon

Di bagian otak yang kedua ini akan aktif saat Anda menelpon atau telponan dengan seseorang. Dalam hal ini saklar telepon atau otak bagian kedua ini akan aktif saat Anda dituntut untuk bagaimana merangkai kata tetapi tanpa melihat wujud atau wajah yang diajak berbicara.

Jadi otak dalam hal ini juga dituntut untuk bervisualisasi dan membayangkan bagaimana ekspresi atau gerakan tubuh saat seseorang saat Anda berbicara dengannya di telepon.

Baca Juga : 15 Cara Menjaga Hubungan Persahabatan Agar Tetap Utuh Sampai Kapanpun


Bagian Otak yang Ketiga


video call

Untuk bagian yang ketiga ini akan aktif saat Anda sedang video call dengan seseorang. Saklar yang satu ini akan aktif ketika Anda bersosialisasi dengan cara berbicara langsung tetapi tanpa merasakan energi orang yang diajak bicara.

Jadi sekarang Anda sudah tahu bahwa saat ada orang yang seru diajak video call berarti otak bagian yang ketiganya berfungsi optimal.


Bagian Otak yang Keempat


bertemu banyak orang

Di bagian otak yang satu ini akan aktif saat Anda bersosialisasi dengan seseorang tetapi dalam suasana keramaian. Dalam kondisi ini Anda berbicara langsung dengan seseorang, merasakan energinya, melihat wajahnya, tetapi masih ada unsur malu atau jaim-jaimnya karena dilihat orang banyak.

Jadi kalau ada orang yang bertemu dengan Anda di keramaian tanpa ada jaim-jaimnya berarti saklar atau bagian otak yang keempatnya bagus.

Baca Juga : 8 Tanda Pria Jatuh Cinta Dari Tatapan Mata yang Bikin Penasaran


Bagian Otak yang Kelima


berduaan

Nah setelah membahas keempat bagian otak yang sebelumnya. Kini tibalah kita di bagian otak yang terakhir. Bagian otak yang satu ini bisa dibilang saklar kepribadian asli kita. Jadi apa yang muncul adalah real kepribadian asli seseorang.

Bagian otak ini akan aktif pada saat Anda berbicara secara intim dengan seseorang atau dengan kata lain saat Anda berbicara berduaan dengan seseorang di tempat sepi.

Dalam kondisi ini sudah tak ada lagi pagarnya. Bahkan jaimnya pun udah hilang. Ya iyalah hilang kan udah di tempat sepi.

Jadi kalau Anda ingin mengetahui kepribadian seseorang, maka temuilah dia, ajak dia untuk berbicara dengan Anda secara intim. Dengan begitu Anda akan tahu bagaimana karakter dia sesungguhnya.

Jangan hanya menilai kepribadian seseorang dari cara chatnya, teleponnya, video callnya. Tetapi nilailah kepribadiannya dari bagaimana ia berinteraksi denganmu secara intim.

Anda mungkin pernah dengar tentang kasus sepasang suami istri yang masing-masing terkejut karena setelah menikah dia baru mengetahui ada sifat pasangan yang selama ini nggak muncul. Tetapi setelah menikah baru ia nampakkan.

Yah wajar saja, kan kepribadian asli seseorang itu akan muncul karena dipicu dari keintiman atau berduaan.

Terus bagaimana kalau saya kenalan dengan beberapa orang di sosial media dan ingin tahu bagaimana kepribadian aslinya? Apakah saya harus bertemu dengannya satu persatu?

Kalau permasalahannya seperti itu maka jawababnnya tergantung Anda. Apakah Anda tohanya mau mengenal orang tersebut di dunia maya atau di dunia nyata.

Kalau Anda hanya mau mengenalnya di dunia maya maka Anda bisa menganggap bahwa kepribadiannya saat chat itu adalah kepribadian aslinya. Toh Anda juga tak ingin mengenal atau bertemu dengannya di dunia nyata.

Namun lain ceritanya kalau Anda ingin mengenalnya di dunia nyata. Anda harus bertemu dengannya dan berusaha untuk berbicara secara intim. Dengan begitu Anda akan tahu bagaimana karakter si dia sebenarnya.


Kesimpulan


Anda mungkin telah membaca penjelasan terkait beberapa kepribadian di atas. Apa yang bisa kita simpulkan dari kelima kepribadian di atas?

Kesimpulannya yaitu :

Kalau belum pernah bertemu secara langsung dengan seseorang jangan pernah terlalu jauh menghakimi bagaimana kepribadiannya.

Mau semenarik apapun dia di chat, telepon, atau video call itu tak bisa dijadikan landasan utama dalam menilai kepribadian asli seseorang.

Ajak dia berbicara secara intim, maka disitulah Anda akan tahu bagaimana karakter asli seseorang.
Maka dari itu, sebisa mungkin hilangkan hayalan-hayalan Anda yang terlalu jauh terhadap seseorang yang belum pernah Anda temui.

Baca Juga : Cerita Cinta Romantis dan Mesra Remaja Namun Mengejutkan Antara Dinar dan Nadya di Sekolah



Penutup


Demikianlah penjelasan tentang mengapa sikap seseorang terkadang berbeda saat di chat, video call, maupun ketemuan.

Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi Anda khususnya dalam memahami seseorang.

Bila Anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, saya tak keberatan jika Anda ingin membagikannya melalui tombol share di bawah ini.

Terima Kasih!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar