Skip to main content

7 Hal Menarik dan Menyenangkan yang Biasa Dilakukan Para Introvert

7 Hal Menarik dan Menyenangkan yang Biasa Dilakukan Para Introvert

Hidupcu - Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia ini ada dua tipe kepribadian, yakni introvert dan ekstrovert. Tetapi disini yang akan dibahas adalah introvert. Yah kepribadian yang cenderung banyak diam dan pemikir.

Tipe kepribadian introvert kebanyakan sulit bersosialisasi karena memang mereka merasa nyaman bila sendiri.

Lain halnya dengan ekstrovert yang lebih senang dengan suasana yang ramai dan berkumpul dengan banyak orang.

Ekstrovert juga seringkali dikenal dengan pribadi yang cerewet, periang, dan yang paling heboh kalau ada suatu kejadian.

Nah, yang jadi topik pembahasan disini ialah seperti apa sih dunia atau hari yang paling indah dari kacamata introvert? Hari seperti apa yang menyenangkan bagi dia? Dan kegiatan apa yang paling ia sukai?

Dari beberapa referensi yang saya baca, sekaligus jawaban dari pertanyaan di quora menjelaskan bahwa setidaknya ada 7 hal yang membuat hari seorang introvert indah. Yaitu sebagai berikut :

1. Menonton Sendirian Hingga Larut Malam Sambil Ngemil


Menonton Sendirian Hingga Larut Malam Sambil Ngemil

Kebiasaan ini adalah kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh para kaum introvert. Jujur saya juga sering melakukan ini, karena memang saya juga seorang introvert.

Entah mengapa saat melakukannya saya merasa tenang dan seperti punya dunia menyenangkan sendiri. Yah meskipun kadang saya sering jatuh sakit karena kebanyakan begadang.

Jadi untuk Anda yang sering melakukan kebiasaan ini ada baiknya jika dibatasi atau dikurangi. Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Saat ini saya hanya melakukan kebiasaan itu kalau sedang stres saja atau karena memang tak ada kegiatan apapun.

Intinya jangan terlalu banyak begadang karena begadang itu nggak sehat yah sobat!

Baca Juga : Ini Cara Bagaimana Membuat Waktumu Jadi Lebih Produktif dan Tak Terbuang Percuma


2. Memandang ke Luar Jendela Ketika Hujan Lebat dan Melamun


Memandang ke Luar Jendela Ketika Hujan Lebat dan Melamun

Bagi sebagian orang mungkin hal ini terdengar agak aneh dan absurd. Tapi bagi orang introvert hal ini adalah sesuatu yang menyenangkan. Ada sensasi tersendiri yang dirasakan orang introvert saat melakukannya.

Pernahkah Anda membaca tentang misteri tentang hujan? Kalau belum maka akan saya kasih tahu ke teman-teman semua.

Entah benar atau tidak yang jelas hujan itu seperti sebuah hipnotis yang bisa membuat kita merasakan hal yang paling kita rindukan.

Caranya yah dengan duduk didekat jendela sambil memandangi hujan lebat. Tapi hati-hati yah jangan sampai kesambet.

Dalam beberapa menit kemudian Anda akan merasakan sensasi tersendiri yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Jikalau Anda telah duduk di dekat jendela sambil memandangi hujan lebat dan Anda belum juga merasakan sensasinya, maka Anda bisa mencoba hujan-hujanan di luar.

Eits kok disuruh hujan-hujanan?

Yah memang seperti itulah caranya. Sudah banyak kok yang coba dan ternyata mereka merasakan sensasinya.

Jadi tinggal pilih, Anda mau duduk di dekat jendela sambil memandangi hujan lebat atau mau langsung hujan-hujanan.

Tapi perlu Anda ketahui bahwa hujan-hujanan efek sensasinya lebih besar loh daripada hanya duduk di dekat jendela.

Dan kalau misalkan Anda mau hujan-hujanan, sebaiknya jangan terlalu lama karena dikhawatirkan nanti Anda bisa jatuh sakit.

Saya nggak mau tanggug jawab loh kalau Anda jatuh sakit karena mengikuti saran dari postingan ini.


3. Seharian Tanpa Obrolan dan Hanya Mendengarkan Musik Kencang


Mendengarkan musik kencang dan tanpa obrolan seharian adalah suatu kesenangan sendiri bagi kaum introvert. Pasalnya dengan begitu ia merasa jadi lebih bebas dan siap bereksplorasi dengan dunianya.

Seharian tanpa obrolan yang membosankan membuat orang introvert jadi punya energi yang full untuk menjalani rutinitas.

Musik yang keras akan membangkitkan mood dan perasaan senang. Hal inilah yang membuat orang introvert lebih enjoy dalam menjalani hari.

Itulah kenapa terkadang orang introvert punya speaker keras dikamarnya. Selain untuk membangkitkan mood juga untuk menyamarkan kalau seandainya ada kebisingan di dekat lingkungannya.

Karena seperti yang kita ketahui bahwasanya orang introvert selalu menginginkan suasana sunyi dan sepi untuk menjalani hari.

Baca Juga : Cara Meditasi yang Benar Untuk Anda yang Masih Sangat Pemula


4. Seharian Main Video Game



Pribadi introvert yang cenderung pemikir terkadang selalu mencari tantangan untuk mengekspresikan dirinya. Termasuk salah satunya yaitu dengan memainkan video game.

Tak jarang mereka memainkan video game sampai seharian penuh. Toh yang namanya menyenangkan tentu jika memainkannya kadang sampai bikin lupa waktu.

Bahkan saya sendiri pernah lihat ada sekelompok orang di telkom yang main game sampai sehari semalam.

Kadang saya berpikir “Ini anak emang masih pada waras yah bahkan sampai lupa pulang seharian”

Mereka tak berpikir bagaimana orang tuanya di rumah yang mungkin saja khawatir karena anaknya tak kunjung pulang.

Kalau orang introvert main game sih saya rasa wajar saja, tetapi yang tidak wajar itu kalau sampai seharian full bahkan sampai nginep di telkom cuma untuk bermain game online. Saya kadang khawatir bagaimana masa depan mereka nantinya kalau terus seperti itu.

Jadi intinya main game boleh saja untuk kesenangan, tetapi yang harus Anda ingin bahwa main game juga jangan sampai berlebihan. Sebab yang dirugikan bukanlah orang lain, melainkan diri Anda sendiri.


5. Membaca Buku Sambil Duduk di Dekat Jendela



Salah satu kelebihan yang dimiliki orang introvert adalah kemampuan visualisasi yang baik. Jadi ketika ia membayangkan sesuatu ia benar-benar menghayatinya hingga kadang orang yang duduk disampingnya menganggap dia seperti tidak waras dan nge-blank.

Begitupun pada saat membaca buku. Daya visualisasinya kebanyakan lebih baik dari mereka yang berkepribadian ekstrovert.

Orang introvert lebih bisa merasakan dan membayangkan segala sesuatu yang tercurah dalam tulisan.
Itulah alasan mengapa orang introvert kebanyakan gemar membaca buku daripada melakukan hal lainnya.

Jadi tak heran kalau orang introvert gemar duduk di dekat jendela sambil membaca buku sembari sesekali menengok ke luar jendela.

Baca Juga : Ini Hal Tak Terduga yang Terjadi Ketika Orang Introvert Marah


6. Bermalas-malasan di Sofa atau Tempat Tidur


Bermalas-malasan di Sofa atau Tempat Tidur

Satu dari sekian banyaknya kebiasaan orang introvert adalah bermalas-malasan di ranjang. Atau istilah kerennya MAGER (Malas Gerak).

Apalagi kalau pas hari libur, udara dingin dan nggak ada kerjaan. Itulah waktu yang paling cocok untuk mager.

Bermalas-malasan di tempat tidur terkadang terasa lebih menyenangkan daripada keluar rumah untuk beraktivitas bagi orang introvert.

Apalagi magernya ditemani cemilan sambil main game. Tentunya bisa bikin betah sampai seharian full.

Saya sendiri sebagai orang introvert sering melakukannya bila sedang tidak ada kerjaan dan memang kondisi yang memungkinkan.


7. Nongkrong Sendirian atau Ditemani Beberapa Sahabat di Tengah Keramaian



Membaca beberapa kebiasaan orang introvert sebelumnya sekilas membuat kita berpikiran bahwa wah hidupnya orang introvert kok gitu-gitu aja.

Faktanya tidak demikian gaes. Orang introvert juga butuh sosialisasi dan terkadang membutuhkan sedikit keramaian untuk memenuhi hasratnya.

Orang introvert tak selamanya terus menyendiri. Ada masanya dimana ia keluar untuk mencari suasana baru dengan menemui sahabat dekatnya hanya untuk ngobrol atau bercanda.

Kalau dengan menyendiri orang introvert mengumpulkan energinya. Maka dengan datang ke tempat keramaian ia akan mengeluarkan energi yang telah dikumpulkan.

Tak jarang orang introvert juga pergi ke tempat keramaian. Namun uniknya ia akan cenderung pergi ke tempat dimana tak ada orang yang mengenalinya.

Bahkan jika bertemu dengan orang yang ia kenal di tempat tersebut, ia akan menghindar dan berusaha untuk tak terlihat. Memang agak aneh bagi sebagian orang tetapi itulah faktanya.

Baca Juga : Kamu Introvert? Ayo Cek 21 Ciri Ciri Orang Introvert Berikut Ini


Penutup


Demikianlah hal menyenangkan dan indah yang dilakukan para introvert. Semoga postingan bisa jadi tambahan pengetahuan bagi Anda.

Dan jangan lupa untuk share postingan ini jika Anda merasa bahwa postingan ini bermanfaat. Karena dengan begitu sama halnya Anda telah berbagi kebaikan dengan sesama manusia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar