Skip to main content

5 Tipe Wanita yang Disegani Oleh Para Pria dan Cocok Dijadikan Istri

tipe wanita disegani

Hidupcu - Dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita menemukan sosok yang disegani. Entah itu karena ia pejabat tinggi, berasal dari keturunan bangsawan, dan sebagainya. Intinya ia memiliki sesuatu yang istimewa dan tak dimiliki oleh orang lain.

Kalau biasanya Anda membaca berita diinternet tentang orang yang disegani, umumnya Anda akan menemukan deretan orang-orang yang memang terpandang dan terkenal. Dan kebanyakan dari mereka adalah dari kaum adam.

Tetapi yang akan kita bahas dalam postingan ini adalah wanita. Seperti apakah tipe wanita yang disegani oleh pria?

Apakah mereka yang punya mobil mewah? Rumah mewah? Atau jabatan tinggi? Entahlah, intinya semua akan kita bahas dalam postingan ini.

Pada dasarnya, tipe wanita yang akan membuat para pria segan antara lain :

1. Perempuan yang Punya Wajah Cantik


perempuan cantik

Yah kecantikan wajah wanita memang menjadi suatu senjata tersendiri baginya untuk menundukkan para lelaki. Bahkan tak jarang seorang pria mau melakukan apa saja untuk mendapatkan si wanita.

Sudah menjadi hal yang biasa bila seorang pria tertarik pada wanita yang cantik. Dan karena kecantikan itulah yang membuat pria jadi segan.

Coba deh perhatikan atau kalau mau Anda coba sendiri buat ekserimen dengan menyuruh wanita berparas cantik dan wanita yang memiliki tampang biasa-biasa saja bertanya pada seorang pria yang sama. Tentu responnya akan sedikit berbeda atau bahkan sangat jauh berbeda.

Biasanya jika wanita yang berparas cantik bertanya si pria akan menjawab dengan lebih antusias dibandingkan wanita yang memiliki wajah biasa-biasa saja.

Saat dimintai tolong, kebanyakan pria akan lebih mengutamakan wanita cantik daripada yang lainnya.

Mengapa demikian? Tentu saja karena wanita cantik lebih menarik perhatian daripada yang lainnya.

Tetapi untuk kalian para ladies harus hati-hati dalam memilih pria pendamping hidup. Karena pria yang jatuh cinta hanya karena penampilan fisik saja biasanya tak akan bertahan lama.

Baca Juga : Bagaimana sih Asal-Usul Terbentuknya Lambang Cinta? Kok Pake Lambang Hati?


2. Perempuan yang Agamanya Bagus


perempuan muslimah

Tiap pria tentunya menginginkan wanita yang religius. Bukan karena apa yah, tetapi agar si wanita ini bisa mengingatkan si pria kalau seandainya si pria berada di jalan yang salah.

Perempuan yang religius juga cenderung mudah diatur dan kebanyakan paham betul tentang bagaimana hidup bahagia di dunia dan di akhirat.

Wanita religius terkadang juga disebut bidadari surga karena kebanyakan dari mereka memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

Maka dari itu wanita muslimah atau religius cenderung disegani oleh para pria, terutama mereka yang memang notabenenya suka mengganggu dan mengusili wanita.

Jika ada wanita muslimah berjalan di depannya tentu mereka akan menghargai dan mengurungkan niatnya untuk menggoda wanita tersebut.


2. Perempuan yang Berkarir


perempuan berkarir

Selain masalah fisik, hal lain yang membuat pria jadi segan kepada wanita adalah karena karir dan kekayaannya.

Perempuan berkarier selalu jadi sosok yang disegani oleh pria terutama yang jabatan atau kedudukannya lebih rendah dari si wanita.

Jika Anda memiliki bos seorang wanita, apakah Anda yakin tak segan dengannya? Saya yakin Anda pun akan segan.

Yaiyalah, kan dia bosnya.....kalau macam-macam nanti Anda dipecat lagi hehehe.

Bukan hanya itu saja, perempuan berkarier juga tak jarang membuat para pria minder untuk mendekatinya.

Yah bukan karena apa, kan malu ngajak jalan cewek yang gajinya selangit sementara kita hanya bergaji pas-pasan untuk biaya hidup sehari-hari. Jadi mungkin sadar diri saja deh.

Intinya wanita berkarier akan sangat dihargai oleh para pria.

Baca Juga : Bagaimana Cara Cowok Tampang Pas-pasan Mendapatkan Cewek Idamannya


3. Perempuan yang Cerdas dan Berprinsip


perempuan cerdas berprinsip

Salah satu poin penting yang semestinya dipunyai oleh wanita adalah kecerdasan. Pasalnya kebanyakan pria menginginkan wanita yang cerdas dan berprinsip.

Bukan karena apanya, tetapi pria menginginkan sosok yang bisa memahami dan mengatur beberapa hal dalam hubungan. Apalagi jika memang hubungan itu ingin diteruskan sampai ke jenjang pelaminan.

Pria pasti menginginkan calon istri yang pandai mengatur keuangan, pandai mengatur waktunya untuk keluarga, dan tentu saja pandai dalam membantu memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Bukannya ikut pusing dan marah-marah nggak jelas karena suatu masalah.

Perempuan yang cerdas dan berprinsip tentunya tak akan seperti itu. Ia cenderung akan lebih fokus pada mencari solusi dibandingkan menyalahkan orang lain termasuk diri Anda sendiri.

Dan karena hal itulah perempuan yang cerdas dan berprinsip jadi perempuan yang disegani oleh pria.


4. Perempuan yang Peka


perempuan peka

Tahukah Anda wahai kaum wanita bahwasanya hal yang paling ampuh untuk melelehkan hati pria adalah dengan perhatian dan kepekaan.

Bahkan saya sendiri pernah dibuat jatuh cinta oleh seorang wanita yang merupakan teman SMA saya dulu.

Waktu itu saya mengalami kecelakaan motor dan mengakibatkan ada luka gores yang cukup lebar di lengan.

Waktu ke sekolah banyak orang yang berekspresi heran dan menanyakan pertanyaan yang sama “Kamu kenapa?”, “Kok bisa begitu?”, “Kamu nggak apa-apa?”

Saya sih hanya menjawab seadanya, toh dari kecil saya sudah sering dapat luka di bagian lengan dan kaki. Entah itu karena bermain atau karena hal lainnya. Walau tidak diobati pun luka seperti itu biasanya akan sembuh sendiri.

Dan hal yang paling saya ingat adalah ketika seorang wanita yang merupakan teman sekelas saya melihat saya datang ke sekolah dengan luka dilengan.

Saya terkejut melihat ekspresi mukanya yang panik dan langsung memaksa saya ke UKS. Dan disana dengan hati-hati ia membersihkan luka saya dengan alkohol.

Dalam hati saya terheran “Kok bisa yah saya jatuh cinta sama ini cewek padahal dia Cuma membersihkan luka saya?”.

Disitulah saya menyimpulkan bahwa salah satu hal yang bisa membuat pria jatuh cinta dan menyegani seorang wanita adalah karena perhatian dan kepekaan wanita itu sendiri.

Yah pria suka dengan wanita yang perhatian dan bisa memahami dirinya.

Baca Juga : Cemburu Tanda Cinta, Bener Nggak Sih ?


5. Perempuan yang Jadi Seorang Ibu


perempuan yang jadi ibu

Yah wanita yang keren adalah mereka yang jadi seorang ibu dan bisa melindungi anak-anaknya dan kelemahan suaminya.

Seorang pria bukanlah makhluk tangguh yang bisa melakukan segala hal. Ada hal tertentu yang tak bisa dilakukan oleh seorang pria. Pria juga punya titik kelemahan.

Seorang pria tak akan pernah menemukan kebahagiaan bila bersama dengan wanita yang hanya bisa memuji prestasinya.

Tetapi seorang pria hanya akan bersungguh-sungguh, segan, dan nyaman saat si wanita mampu mendengar, melindungi kelemahan, serta membangun pribadinya menjadi manusia yang utuh.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa dibalik kesuksesan seorang pria selalu ada wanita yang hebat dibelakangnya.

Yah wanita yang bisa melindungi kelemahan suaminya sekaligus sebagai ibu yang melindungi anak-anaknya.

Baca Juga : 14 Hal-Hal yang Membuat Pria Terlihat Lebih Macho dan Menarik Bagi Wanita


Penutup


Demikianlah penjelasan tentang seperti apakah tipe atau ciri-ciri wanita yang disegani oleh para pria dan cocok untuk dijadikan istri. Semoga apa yang saya paparkan dalam postingan ini bisa bermanfaat bagi Anda sebagai tambahan pengetahuan.

Saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke hidupcu hari ini dan jangan lupa besok berkunjung lagi yah...hehehe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar