Skip to main content

5 Ciri-Ciri Orang Yang Merendahkan dan Akhirnya Kembali Direndahkan



5 Ciri-Ciri Orang Yang Merendahkan dan Akhirnya Kembali Direndahkan

Hidupcu - Hai readers, dalam artikel ini saya akan membahas beberapa ciri seseorang yang merendahkan orang lain yang pada akhirnya akan direndahkan kembali.

Yah, seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita hidup di dunia yang tak semua orang menyukai kita dan tak semua orang sejalan dengan apa yang kita pikirkan.

Oleh karena itu readers saya memilih untuk membuat artikel ini, artikel mengenai orang-orang yang selalu merendahkan kita yang pada akhirnya mereka akan kembali direndahkan.

Mungkin mereka akan menggunakan berbagai cara yang buruk agar kita terlihat lebih rendah dimata banyak orang, maka dari itu kita pun perlu cara yang bijak agar bisa menyumpal perilaku buruk mereka.

Saya yakin kalian tentu sudah penasaran bukan tentang seperti apa ciri-ciri seseorang yang merendahkan dan akhirnya direndahkan kembali ?

Baiklah mari kita ulas lebih dalam lagi readers. Ciri-ciri orang tersebut kurang lebih seperti berikut ini :


1. Orang yang Menilai Orang Lain Selalu Salah atau Buruk



Yah poin pertama yaitu orang-orang yang selalu menilai kita salah. Memang sih, pada hakikatnya semua orang bisa salah.

Hanya saja, bukankah itu terdengar kelewatan jika mereka selalu menganggap kita salah atau terlihat buruk.

Jika dilihat dari sisi positifnya,  sifat mereka yang merendahkan kita itu justru membuat kita harus bangkit dan membuktikan pada mereka bahwa mereka tak selalu benar dan kita tak selamanya terlihat buruk dan selalu salah.

Hingga suatu hari, dimana kita sudah terlihat mulai terbuka dan tak di cap sebagai seseorang yang buruk lagi maka orang-orang yang dulunya selalu menganggap kita buruk malah mulai menginterospeksi diri tentang perlakuannya terhadap kita yang mereka anggap selalu salah diwaktu dulu.

Baca Juga : Cara Merubah Mindset Diri Sendiri Terdahsyat Dari Pola Pikir Negatif Menjadi Positif


2. Orang Yang Sombong dan Angkuh



Untuk poin yang kedua ini rasanya sudah tidak asing lagi yah, orang sombong dan angkuh ini sudah sangat sering kita jumpai.

Mereka yang telah memiliki sifat seperti ini tentu saja sudah tertanam dalam kepribadiannya perilaku yang senang merendahkan orang lain.

Mereka selalu beranggapan bahwa dirinya lebih bisa dari orang lain, dan lebih diatas dari yang lainnya. 

Selalu menganggap orang lain itu rendah dan ialah yang memiliki derajat tertinggi.

Mereka yang bersifat seperti ini tak ada yang sanggup untuk hidup bersamanya dalam kurun waktu yang lama, seiring dengan waktu orang-orang terdekatnya satu persatu akan memilih untuk menjauh atau dengan berbagai pilihan lain karena selalu dianggap rendah.


3. Orang Yang Berhati Batu



Berhati batu. Mungkin itu satu ungkapan yang sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki hati keras bagai batu.

Bagaimana tidak? mereka yang selalu merendahkan orang lain cenderung tidak ingin menerima apapun dari orang lain. Baik itu berupa saran, barang ataupun bantuan lainnya.

Mereka selalu berfikir bahwa mereka benar, dan mereka bisa tanpa orang lain. Bukankah kita adalah makhluk sosial ?

Yaitu makhluk ciptaan Tuhan yang tidak bisa hidup sendiri dan masih memerlukan orang lain? Tetapi mungkin teori itu ditepis oleh orang-orang yang berhati batu.

Misalkan, ketika Ia melakukan sesuatu yang sebenarnya salah, Ia tak mau menerima bahwa Ia salah. 

Walaupun diberi saran atau pendapat,  selalu ia tepis dan menganggap apa yang ia kerjakan sebelumya itu sudah benar.

Karena hatinya yang keras, memungkinkan ia menolak apapun saran dari orang lain yang tak sejalan dengan apa yang ia pikirkan bahkan berujung dengan merendahkan orang lain.

Walaupun masukan dan saran yang diberikan padanya berupa bentuk perhatian dan kebaikan untuknya kelak, Ia tetap menolak dengan anggapan Ia sudah benar. 

Suatu hari ketika Ia menyadari kesalahannya, mungkin kesempatan untuk memperbaikinya pun telah musnah.

Baca Juga : Menghadapi Cobaan Hidup yang Berat Harus dengan Hati yang Lapang dan Ikhlas


4. Orang Bodoh



Yah, untuk ciri-ciri selanjutnya mengenai orang yang merendahkan dan akhirnya akan kembali direndahkan yaitu orang Bodoh.

Kenapa saya memilih ciri tersebut, sebab beberapa hipotesis menyatakan bahwa orang bodoh itu cenderung merendahkan orang lain walau mereka tak sadar bahwa ialah yang sebenarnya bodoh dan pantas untuk direndahkan.

Mereka selalu mencari celah agar terlihat cerdas walau dengan cara-cara yang bodoh.

Mungkin terdengar konyol bukan?

Namun yah.. begitulah adanya. Mereka yang cerdas saja memilih untuk diam, lah terus si bodohlah yang bertindak seolah-olah ia yang paling tahu.

Mereka yang bersifat bodoh sangat suka mencari-cari kesalahan orang lain, bergunjing sana-sini tanpa tahu bagaimana dirinya, sibuk mengurus urusan orang lain sedangkan masalahnya saja belum kelar-kelar.

Entah seberapa tinggi derajatnya hingga Ia sibuk merendahkan orang lain. Mungkin sangat cocok untuk ungkapan “ Gajah dipelupuk mata tak nampak sedangkan semut diseberang lautan sangat jelas terlihat”.

Mereka sangat sibuk mengorek kesalahan dan kekurangan orang lain sedangkan mereka lupa untuk mengintropeksi dirinya sendiri. 

Hingga suatu hari saat mereka sadar akan kebodohannya, mungkin mereka akan malu sendiri dengan tingkah bodohnya. oh.. kasian sekali yah, hahaha( intermezo).

Baca Juga : Ini Cara Bagaimana Membuat Waktumu Jadi Lebih Produktif dan Tak Terbuang Percuma


5. Tidak Bijaksana



Untuk ciri-ciri orang yang merendahkan dan akan direndahkan kembali yaitu orang yang memiliki sifat tidak bijaksana. 

Mereka yang tidak bijaksana cenderung akan melakukan sikap merendahkan orang lain.

Karena mereka belum bijak dalam menentukan mana yang benar dan mana yang salah. Mereka akan mencaci dan memaki orang lain dengan sesukanya tanpa tahu alasan yang lebih spesifik.

Lalu, bagamana dengan orang yang bijaksana ?

Orang yang memiliki sifat yang bijaksana akan menggunakan akal dan budi pekertinya dalam bertindak, dan terus berhati-hati serta cermat dalam menghadapi sesuatu.

Sehingga mereka tidak akan sembarang mencaci, memaki apalagi untuk merendahkan orang lain.

Sekian artikel kali ini, mengenai 5 ciri-ciri orang yang merendahkan dan akan direndahkan kembali.

Olehnya itu readers, jangan jadikan kata-kata merendah mereka sebagai tikaman tajam yang membuat kita semakin merunduk.

Sebaliknya, jadikan kata ataupun kalimat merendah itu sebagai tongkat untuk bangkit. 

Agar kita dapat membuktikan bahwa mereka telah melakukan kesalahan karena pernah menuturkan kata-kata rendahan pada diri kita.

Baca Juga : Bagaimana Karakteristik Orang-orang Toxic (Beracun) ?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar