Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Tatapan Mata Pria yang Teduh dan Lama Terhadap Wanita

Arti Tatapan Mata Pria yang Teduh dan Lama Terhadap Wanita

Dalam suatu waktu, kamu mungkin pernah melihat tatapan mata dari seorang pria yang cukup lama dan meneduhkan. Yah, sangat menarik dan kadang bikin hati jadi deg-degan. Kamu mungkin penasaran tentang apa sih makna dari tatapan itu?

Apakah pertanda ia senang bertemu denganmu, kasihan, benci, marah, atau mungkin pertanda jatuh cinta. Nah dalam artikel ini saya akan membahasnya satu per satu.


Arti Tatapan Mata Pria Terhadap Wanita


Arti Tatapan Mata Pria Terhadap Wanita

Pada dasarnya secara umum arti tatapan mata pria terhadap wanita bisa menimbulkan beberapa penafsiran mengingat tatapan mata pria itu jenisnya ada banyak. Belum lagi karakter dari tiap pria itu berbeda-beda. Jadi bisa saja kamu salah menafsirkan dari maksud tatapannya.

Dalam hal menafsirkannya saya menyarankan agar kamu menilai tatapannya itu berdasarkan emosimu atau apa yang kamu rasakan.

Atau dengan kata lain nilailah ia menurut instingmu. Apakah ia sedang marah, senang, takut, bahagia, jatuh cinta, dan sebagainya.

Pokoknya rasakan saja emosi apa yang kamu rasakan. Namun jika kamu masih ragu dengan apa yang kamu rasakan. Mungkin untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca artikel Bahasa Tubuh Pria Jatuh Cinta Diam-Diam agar lebih memahami dari arti tatapan mata pria terhadap wanita.

Baca Juga : Cara Menatap Mata Wanita Agar Jatuh Cinta


Tatapan Mata yang Teduh


Tatapan Mata yang Teduh

Tatapan mata teduh seringkali diidentikkan dengan perasaan ingin melindungi. Yah hal inilah yang sering dirasakan wanita saat ditatap oleh pria dengan tatapan yang teduh. Wanita yang ditatap seperti itu biasanya akan merasa aman dan terlindungi bila bersama pria tersebut.

Tatapan mata teduh juga bisa jadi penenang batin saat emosi sedang berada di puncak. Duh rasanya jadi adem ayem kalau ditatap dengan tatapan seperti itu. 

Rasanya seperti didatangi malaikat penenang batin. Bahkan tak jarang wanita jadi klepek-klepek bila diberi tatapan seperti itu.

Jadi bagi kamu yang sedang ingin mendekati seorang gadis, ada baiknya bila kamu menggunakan tatapan ini saat sedang bersamanya.

Namun perlu kamu ketahui bahwa hanya sebagian orang saja yang bisa mempraktikkan tatapan ini dengan emosi yang sesuai.

Maksudnya efek yang ditimbulkan dari tatapan itu tingkat keoptimalannya beda-beda pada tiap orang yang mempraktikkannya.


Arti Tatapan Mata Pria yang Lama


Arti Tatapan Mata Pria yang Lama

Menurut Paired life, lamanya tatapan pria yang sedang jatuh cinta adalah 5 detik atau lebih. Apalagi jika tatapan itu dibarengi dengan senyum manis dari si pria. 

Pastinya sudah jelas bahwa ia menyukai dan tertarik pada seseorang. Bahkan ia akan melakukannya dalam waktu yang lama.

Jadi coba deh kamu ingat-ingat lagi, pernahkah ia menatapmu lebih dari 5 detik? Baik itu saat kamu sedang berbicara dengannya maupun hanya berhadapan atau sekedar bertemu mata.

Jika iya maka itu mengindikasikan bahwa ia menyukaimu. Sebab pria umumnya akan cenderung memalingkan mata bila berhadapan dengan orang yang tak ia sukai.

Dilansir dari Time of India, ada penelitian yang menyimpulkan :

Demi menarik perhatian wanita, pria akan sering melakukan kontak mata demi menemukan kecocokan dengan incarannya. Sementara wanita lebih jarang melakukan kontak mata, lebih hati-hati dalam bersikap, dan sulit untuk jatuh cinta. 

Percobaan Menggunakan Kamera Tersembunyi

Para peneliti melakukan percobaan dengan menggunakan kamera tersembunyi untuk merekam aktivitas 115 siswa saat mereka berbicara dengan pujaan hatinya. 

Nantinya mereka yang tertangkap kamera akan diwawancarai untuk menilai bagaimana ketertarikan lawan bicara.

Dari hasil percobaan tersebut, ternyata rata-rata pria saat menatap mata wanita yang ia sukai adalah selama 8,2 detik. 

Dan ketika lawan bicaranya kurang menarik, mereka hanya mempertahankan tatapannya selama 4,5 detik. Setelah itu ia langsung mengalihkan pandangannya.

Jadi kesimpulannya adalah :

Pria yang menatap wanita selama 8,2 detik maka bisa dipastikan bahwa ia jatuh cinta pada wanita tersebut. Dan bila pria menatap wanita kurang dari 4 detik itu artinya ia tak tertarik pada wanita tersebut.


Makna Lain Dari Tatapan Mata Pria yang Lama

Selain itu, berbicara tentang tatapan pria yang lama, maka itu juga bisa memiliki arti bahwa ia berkata jujur. 

Pasalnya, seseorang yang berbohong biasanya akan takut menatap lawan bicaranya lama-lama dan selalu berusaha untuk menunduk.

Tatapan mata yang lama juga bisa diartikan sebagai kemantapan dan keyakinan diri akan apa yang diucapkan dan dicita-citakan.

Jadi, bila kamu bertemu dengan orang yang suka menatap mata lawan bicaranya dalam waktu lama, maka bisa dipastikan bahwa ia adalah pribadi yang punya keyakinan diri yang tinggi.

Baca Juga : Arti Tatapan Mata Wanita yang Suka Bikin Penasaran

Penutup

Sekianlah penjelasan tentang arti tatapan mata pria yang teduh dan lama terhadap wanita. Semoga setelah kamu membaca artikel ini kamu bisa lebih memahami tentang arti tatapan mata pria terhadap wanita, tatapan mata yang teduh, dan arti tatapan mata pria yang lama.

Dengan demikian pengetahuanmu tentang hal percintaan semakin bertambah dan saya berharap bisa dipergunakan sebaik-bainya.

Saya ucapakan terima kasih karena kamu sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini sampai akhir. Salam hidupcu.

Posting Komentar untuk "Arti Tatapan Mata Pria yang Teduh dan Lama Terhadap Wanita"