Skip to main content

6 Fakta Arti Tatapan Mata Wanita yang Suka Bikin Penasaran Para Kaum Pria

arti tatapan mata wanita

Hidupcu - Kalau di artikel sebelumnya kita berbicara tentang tatapan mata pria, maka dalam postingan ini kita akan fokus membahas tentang arti tatapan mata wanita. Maka dari itu, bagi kamu yang tidak tahu dan penasaran mau tahu tentang seperti apa sih arti tatapan mata wanita? saya anjurkan untuk membaca artikel ini sampai akhir.

Sudah bukan menjadi hal yang mengherankan lagi bahwa wanita adalah makhluk yang sulit dipahami, terutama oleh kaum pria. Perlu analisa dan pengetahuan yang cukup agar pria bisa memahami jalan pikiran wanita.

Selain pikirannya, hal yang juga cukup bikin penasaran adalah tatapan mata wanita. Mungkin kadang kamu memperhatikan tatapan wanita namun tak memahami maknanya. Baik itu ia menatap ke arah orang lain maupun ke arahmu sendiri.

Saat ia menatap ke arahmu mungkin secara tak sadar kamu dibuat tertarik atau bahkan dibuat penasaran olehnya dari maksud tatapannya itu. Apakah ia sedang marah, kecewa, sedih, atau mungkin saja ia tertarik padamu.

Arti Tatapan Mata Wanita


Untuk itu, daripada kamu terus memikirkan maksud tatapan itu tanpa hasil yang jelas, lebih baik kamu membaca dan memahami postingan ini. Karena dalam postingan ini saya akan menjelaskan tentang apa arti tatapan mata wanita.

Daftar Isi :
  1. Bahasa Mata Wanita
  2. Membaca Tatapan Mata
  3. Tatapan Mata Cinta
  4. Arti Tatapan Tajam Wanita
  5. Arti Lirikan Mata Wanita
  6. Tatapan Mata Wanita Jatuh Cinta



Bahasa Mata Wanita


Jika membahas tentang bahasa tari tatapan mata wanita, mungkin simpelnya saya hanya bisa menyimpulkan bahwa wanita akan cenderung terus melakukan kontak mata saat berbicara dengan orang yang menarik dan penting baginya.

Jadi jika ia berbicara dengan orang yang ia benci atau tidak menarik sama sekali, ia mungkin hanya akan melakukan kontak mata sekali atau bahkan tidak sama sekali.

Namun ini juga tidak bisa dijadikan acuan untuk menilai keseluruhan wanita karena sifat dan kepribadian wanita itu berbeda-beda.

Dalam hal menunjukkan ketidaksukaannya ada wanita yang langsung blak-blakan dan ada juga yang lebih memilih memendamnya. Maka dari itu kita tidak bisa langsung menghakimi wanita dari bahasa matanya.



Membaca Tatapan Mata


Dalam membaca tatapan mata seseorang, setidaknya ada beberapa ciri dasar yang bisa kita jadikan acuan dalam membaca tatapan mata. Yaitu sebagai berikut :

  1. Mata berkedip pelan artinya lawan bicaramu itu berbicara jujur dan ingin menegaskan bahwa ia polos dan mengatakan sesuatu yang benar adanya.
  2. Mata digosok dengan telunjuk artinya lawan bicaramu ingin mengalihkan kontak mata dan biasanya apa yang ia katakan adalah kebohongan.
  3. Mata berkedip cepat artinya lawan bicaramu sedang mengalami stres dan ingin cepat-cepat mengakhiri percakapan.
  4. Mata melirik ke samping artinya lawan bicaramu berani kepadamu dan ingin melakukan sesuatu kepadamu.
  5. Menghindari pandangan mata artinya ia ingin mengalihkan fokus dan kemungkinan besar ia sedang berbohong.
  6. Menutup Mata artinya ia sangat ingin menghentikan percakapan denganmu dan sekaligus sebagai tanda bahwa ia tak menyukaimu.
  7. Sapuan mata dari atas ke bawan dalam hal percintaan artinya ia menyukai bentuk tubuhmu dan bisa juga menandakan bahwa ia sedang membaca apa yang kamu ungkapkan.
  8. Mata ditinggikan artinya adalah lawan bicaramu merasa dirinyalah yang paling hebat, kaya, pintar, dan berkuasa.
Baca Juga : Bagaimana sih Asal-Usul Terbentuknya Lambang Cinta? Kok Pake Lambang Hati?

Tatapan Mata Cinta


Tatapan mata memang bisa membuat seseorang jatuh cinta. Mungkin kamu pernah mendengar peribahasa yang menyatakan bahwa jatuh cinta itu datang dari mata lalu turun ke hati. Yah memang benar seperti itu adanya.

Salah satu penelitian yang dilakukan Professor Arthur Arun membuktikannya. Penelitian tersebut meneliti fenomena dinamis tentang alasan mengapa seseorang bisa jatuh cinta hanya dari tatapan mata.

Ia meminta dua orang yang tidak saling kenal untuk bertatapan mata tanpa berbicara sedikitpun selama 4 menit. Dan hasilnya adalah keduanya sama-sama merasakan kedekatan emosional dan ketertarikan hati.

Ketika kamu menatap mata seseorang maka ia akan merasa diperhatikan, diinginkan, dan mampu mengeluarkan hormon endorfin yang mampu membuat seseorang bahagia.

Ini terjadi karena mata adalah bagian tubuh yang memiliki banyak energi. Termasuk energi yang mampu menarik seseorang untuk mencintai.


Arti Tatapan Tajam Wanita


Arti Tatapan Tajam Wanita
Sumber : www.glamour.com

Maksud dari tatapan tajam pada wanita adalah mencerminkan ketegasannya. Biasanya tatapan ini
digunakan untuk mengancam dan mengintimidasi seseorang yang menyakiti hatinya. Atau bisa juga dijadikan indikator bahwa wanita tersebut sedang marah dan ada masalah.

Jadi sebisa mungkin hindari melakukan hal yang aneh-aneh didekatnya saat kamu melihat wanita memiliki tatapan mata yang tajam.

Tatapan yang tajam ini juga mengisyaratkan bahwa ia tidak tertarik dengan pria yang ada di depannya dan kemungkinan besar responnya adalah penolakan.

Apalagi jika tatapan tajam itu disertai dengan memandangi kepala pria. Sungguh itu adalah pertanda buruk.

Baca Juga : 15 Ciri-Ciri Orang yang Suka Sama Kita Tapi Gengsi dan Cuek Mengungkapkan


Arti Lirikan Mata Wanita


Berbicara tentang lirikan mata wanita, pada dasarnya ada beberapa penafsiran maknanya. Tergantung lirikan mata seperti apa yang diberikan oleh si wanita.

Dalam konteks pertemanan, jika seorang wanita melirik lawan bicaranya dalam waktu yang lama berarti lawan bicaramu menyukai apa yang kamu bicarakan.

Sementara untuk konteks percintaan, lirikan yang lama bisa menandakan bahwa sedang tertarik padamu.

Dan bahkan mungkin sampai jatuh hati padamu. Jadi ketika kamu mengalaminya dan memang menyukainya. Ada baiknya jika kamu juga membalas tatapannya itu.


Tatapan Mata Wanita Jatuh Cinta


Tahukah kamu bahwa tanda wanita jatuh cinta bisa dilihat dari tatapannya atau dari gerak matanya. Berikut adalah beberapa tanda yang bisa kamu jadikan acuan untuk menebak bahwa seorang wanita sedang tertarik padamu.

1. Menatap Pria dengan Malu-malu (flirting)


Menatap Pria dengan Malu-malu (flirting)
Sumber : www.dailymai.co.uk

Flirting adalah cara mengungkapkan ketertarikan pada lawan jenis yang dianggap menarik. Ini juga biasa disebut tatapan genit karena bertujuan untuk menarik perhatian pria.

Umumnya wanita akan menatap pria selama beberapa detik lalu menunduk dan kembali curi-curi pandang. Bila kamu melihat ia melakukan hal tersebut maka bisa dipastikan bahwa ia tertarik padamu.

Apalagi jika tatapan malu-malunya ini dibarengi dengan senyuman tipis. Itu berarti bahwa ia sedang membuka hati untukmu.


2. Pupil Mata Melebar dengan Sengaja


Pupil Mata Melebar dengan Sengaja
Sumber : www.westsidetoastmasters.com

Ketika wanita merasa dirinya dimengerti oleh orang lain maka tentu wanita itu akan langsung jatuh hati karena ia menganggap bahwa kamu bisa memahami apa yang ia rasakan.

Nah, untuk mengetahui apakah wanita sedang merasakan hal tersebut atau tidak. Kamu bisa memerhatikan pupil matanya.

Jika pupil matanya mengalami pelebaran dengan sengaja maka sudah jelas bahwa ia mengalami hal tersebut. Biasanya ia akan mengeluarkan ekspresi seakan ia setuju dengan apa yang kamu katakan.


3. Menurunkan Kelopak Mata


Ketika seorang wanita mengangkat alis sambil menurunkan kelopak matanya, maka itu adalah ekspresi yang menunjukkan bahwa ia jatuh cinta dan menikmati hubungan yang kamu jalani dengannya.

Ia merasa nyaman saat berada disampingmu dan ingin selalu seperti itu. Ekspresi menurunkan kelopak mata ini juga bisa jadi ungkapan kenyamanannya dalam konteks yang lebih mendalam.


5. Menatap Sambil Mencondongkan Badan


Menatap Sambil Mencondongkan Badan
Sumber : www.quizony.com

Ciri lain yang menandakan bahwa seorang wanita sedang jatuh cinta adalah mencondongkan badannya sedikit tanpa ia sadari.

Jadi saat ada wanita yang melakukan hal tersebut padamu, kamu bisa langsung mengetahui bahwa ia sedang tertarik padamu, ingin lebih dekat, dan selalu ingin berada didekatmu.


6. Menatap Halus dan Dalam


Menatap Halus dan Dalam
Sumber : www.themuse.com

Saat seorang wanita menatapmu dengan halus dan mendalam, itu bisa jadi tanda bahwa ia sedang jatuh cinta terhadapmu. Biasanya ia juga akan mencari posisi duduk yang dekat denganmu karena ia ingin agar kamu merasakan apa yang ia rasakan saat menatapmu.

Ini adalah tatapan yang jujur pernah membuat saya salah tingkah dan senyum-senyum sendiri.

Alhasil dari tatapan itu saya tahu bahwa ia jatuh cinta pada saya dan saya pun mengungkapkan hal yang sama. Eh maaf, kok jadi curhat ya hehehehe.

Baca Juga : Nggak Percaya? Inilah 8 Tanda Pria Jatuh Cinta Dari Tatapan Mata yang Bisa Bikin Penasaran


Penutup


Demikanlah penjelasan tentang arti tatapan wanita yang jatuh cinta. Semoga dengan membaca postingan ini bisa menambah wawasan kamu dalam hal percintaan dan bisa membuat kamu jadi lebih peka atas perasaan si dia terhadapmu. Stay cool dan salam hidupcu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar