Skip to main content

Terlalu Pasif Dalam Hubungan Asmara, Nanti Kamu Akan Mengalami 5 Hal Negatif Ini

Terlalu Pasif Dalam Hubungan Asmara, Nanti Kamu Akan Mengalami 5 Hal Negatif Ini

Hidupcu - Tiap orang tentunya memiliki watak yang berbeda-beda. Ada yang berkepribadian introvert maupun ekstrovert. Namun keduanya tetap saling melengkapi satu sama lain.

Berkepribadian introvert tentu akan memberikan banyak manfaat bagi kelangsungan hubungan percintaanmu.

Namun jangan salah, kadang itu juga bisa berubah menjadi bumerang bagimu. Kamu bisa jadi dihancurkan oleh kepribadianmu sendiri bila terlalu pasif dalam suatu hubungan. Maka dari itu sebisa mungkin janganlah terlalu pasif dalam hubungan.

Apabila karakter pasifmu itu terlalu mendominasi dalam hubungan asmara, saya yakin kamu tentu saja akan mengalami beberapa hal negatif sebagai berikut :

1. Tak Punya Pendirian yang Kuat


Tak Punya Pendirian yang Kuat
Sumber : www.forbes.com

Orang-orang yang terlalu pasif dalam hubungan kebanyakan tak memiliki pendirian yang kuat.

Keputusannya bisa gampang berubah dengan dipengaruhi oleh pihak lain. Baik itu dari pasangan sendiri maupun omongan dari orang luar.

Orang yang terlalu pasif cenderung mudah percaya pada omongan orang lain tanpa mempertimbangkan atau mencari bukti yang jelas untuk menguatkannya.

Karena itulah mengapa orang pasif selalu rentan mendapatkan masalah-masalah yang berkaitan dalam hubungan asmaranya.

Baca Juga : Fakta Jatuh Cinta : Cowok Jatuh Cinta Karena Mata, Cewek Jatuh Cinta Karena Kata


2. Sulit Mengatakan “Tidak”


Sulit Mengatakan “Tidak”

Karakter orang pasif cenderung sulit menolak apa yang dikatakan orang lain meskipun itu hal yang jelas-jelas merugikan diri sendiri.

Untuk itu, bagi kamu yang berkarakter pasif sebaiknya beranilah berkata tidak pada pasangan jika memang kamu menolaknya.

Karena pada dasarnya tiap orang berhak untuk menolak apa yang tidak ia sukai. Beranilah mengatakan isi hatimu karena dengan memendamnya terus-terusan hanya akan membuatmu rugi sendiri.


3. Kesulitan Untuk Keluar Dari Zona Nyaman


Kesulitan Untuk Keluar Dari Zona Nyaman
Sumber : www.bustle.com

Keluar dari zona nyaman itu perlu untuk mengembangkan diri agar bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Tetapi jika kamu terlalu pasif dalam hal berhubungan maka kamu tentu akan sulit untuk keluar dari zona nyaman tersebut.

Akan selalu muncul rasa ketakutan di dirimu. Padahal jika kamu berani untuk keluar dari zona nyaman itu maka akan bisa membuatmu jadi disegani oleh pasangan loh.

Baca Juga : 9 Tips Biar Pacarmu Makin Sayang dan Takut Kehilangan Kamu


4. Semua Keputusan Ada Ditangan Pasangan


Semua Keputusan Ada Ditangan Pasangan
Sumber : www.self.com

Seperti yang dijelaskan dalam poin sebelumnya bahwa jika kamu terlalu pasif dalam hubungan asmara maka kamu tentunya akan menyerahkan segala keputusan pada pasangan sebab kamu kesulitan dalam mengambil memilih.

Padahal belum tentu juga keputusan yang diambil oleh pasanganmu itu adalah yang terbaik bagimu.

Dan akibatnya lama kelamaan hidupmu akan diatur sepenuhnya oleh pasanganmu karena kamu dianggap orang yang penurut dan mau melakukan apapun yang ia minta.


5. Selalu Diremehkan Pasangan


Selalu Diremehkan Pasangan
Sumber : www.wellandgood.com

Orang yang terlalu pasif umumnya tidak suka terlalu banyak bicara dan tingkah. Kalaupun berbicara ia merasa tak yakin atas apa yang ia katakan. Itu terlihat dari suaranya yang pelan dan nada yang lembut.

Tahukah kamu bahwa hanya karena hal sepele itulah sehingga kamu akan diremehkan oleh pasanganmu.

Pembawaanmu yang seperti itu akan membuat pasanganmu merasa bahwa omonganmu itu sama sekali tak penting untuk didengarkan.

Baca Juga : 8 Tips Agar Kamu dan Pasangan Bisa Kembali Rujuk Setelah Break


Kesimpulan


Itulah beberapa hal negatif yang mungkin akan kamu dapatkan jika terlalu pasif dalam hubungan asmara. Memang sih jadi pribadi yang pendiam itu tak ada salahnya, tetapi bila sikap itu terlalu mendominasi dalam suatu hubungan justru bisa jadi pembawa masalah.

Maka dari itu usahakan untuk tidak terlalu pasif. Jangan mau diatur terus-terusan oleh pasangan tanpa alasan yang masuk akal. Keluarlah dari zona nyamanmu dan katakan apa yang ada dihatimu.

Dengan begitu maka kamu akan lebih bahagia dalam menjalin hubungan asmara dan sekaligus  bisa keluar dari zona nyaman untuk menikmati hubungan yang tengah kamu jalani.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar