Skip to main content

Apakah Kamu Pernah Dapat Kode Ini Dari Wanita Idamanmu? Cek Maksudnya

Kode yang Biasa Dilontarkan Wanita Kepada Pria
Sumber : www.apolloniaponti.com

Hidupcu - Wanita adalah makhluk yang sangat sulit dipahami. Terkadang ia membuat pria jadi pusing sendiri karena dibuat bingung dengan jalan pikirannya. Ini terjadi karena wanita selalu mengedepankan perasannya. Beda sama pria yang cenderung lebih mengandalkan logikanya.

Alhasil komunikasi antara cowok dan cewek pun tak jarang menimbulkan kesalahan penafsiran.

Maka dari itu kamu sebagai cowok harus tahu benar bagaimana kepribadian si cewek dan apa saja yang ia benci.

Selain daripada itu, kamu juga harus paham kode-kode yang sering dilontarkan oleh si do’i kepadamu.

Karena jika tidak bisa-bisa terjadi misscommunication dan akhirnya berujung pada konflik yang sebenarnya adalah hal sepele. Penasaran apa sajakah kode tersebut. Berikut beberapa kode yang sering digunakan oleh para cewek :


1. Menunduk saat kamu menatap dan tersenyum padanya


Menunduk saat kamu menatap dan tersenyum padanya
Sumber : www.heycrush.com

Jika hal ini terjadi maka itu berarti si cewek mau mengenalmu lebih jauh lagi. Umumnya setelah kamu menatap dan tersenyum padanya ia akan menunjukkan gesture malu-malu sambil menunduk.

Ini menandakan bahwa ia tak hanya ingin kamu dari kejauhan saja. Tetapi juga ia ingin agar kamu datang ke sampingnya sambil mengajaknya ngobrol.


2. Saling menatap sebanyak tiga kali menandakan bahwa ia tertarik padamu


Selain gesture pada poin yang pertama, bahasa tubuh yag satu ini juga merupakan kode bahwa gebetanmu juga tertarik padamu.

Tatapan mata yang pertama adalah sebagai perkenalan singkat. Masuk ke tatapan yang kedua biasanya akan cukup lama karena dalam tatapan tersebut kalian akan saling menebak satu sama lain.

Dan tatapan yang ketiga ini adalah yang paling krusial. Karena jika ia berusaha menatapmu yang ketiga kalinya itu berarti sudah lampu hijau. Sudah fix bahwa ia tertarik dan ingin mengenalmu lebih jauh lagi.

Baca Juga : Fakta Jatuh Cinta : Cowok Jatuh Cinta Karena Mata, Cewek Jatuh Cinta Karena Kata


3. Memainkan rambut sambil tersenyum padamu


Memainkan rambut sambil tersenyum padamu
Sumber : www.inspiredwomenonline.co.za

Jika gebetanmu suka melakukan hal itu dihadapanmu maka sudah jelas bahwa ia sudah kasih lampu hijau.

Ia sudah ingin agar kamu serius mendekatinya. Jadi jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Coba deh langsung PDKT dengannya. Siapa tahu kan jodoh.


4. “Nggak usah se so sweet gitu deh!”


Ini adalah ungkapan malu-malu saat kamu memperlakukannya dengan istimewa. Kalau dipahami sekilas sih itu semacam penolakan. Namun sebenarnya itu hanyalah kode agar kamu terus melakukan itu.

Itu semacam tantangan yang diajukan si do’i kepada dirimu. Apakah kamu hanya ingin main-main dengannya dalam waktu singkat atau memang ingin serius. Jika kamu terus melakukannya dijamin si do’i juga akan luluh hatinya.


5. “Duh hari ini aku jelek banget”


Kamu mungkin pernah mendengarkan kalimat tersebut keluar dari mulut pacarmu. Tahu tidak bahwasanya itu juga adalah kode bahwa ia ingin agar kamu memuji kecantikannya hari ini.

Saat berada dalam kondisi seperti itu ia berharap kamu memujinya agar kepercayaan dirinya bisa kembali muncul.

Maka dari itu, jika ia melakukannya lagi usahakan untuk terus memujinya meskipun ia berulang kali mengatakan bahwa kamu berbohong.

Baca Juga : Tahu Nggak, Inilah Hal yang Sering Diperhatikan Wanita Tetapi Tidak Disadari Kaum Pria


6. “Tunggu 5 menit yah”


Tunggu 5 menit yah

Ini adalah salah satu kebohongan yang sering dilakukan cewek. Selalu menyuruh cowoknya menunggu 5 menit padahal kenyataannya hampir mencapai 45 menit. Biasanya ini terjadi saat ia hendak berdandan atau melakukan sesuatu.

Jadi kamu harus bisa memahami kondisi ini. Kalau ia bilang 5 menit yang berarti persiapkan dirimu menunggu sampai 45 menit.

Usahaka untuk tidak mengeluarkan keluhanmu dihadapannya. Mungkin saja ia hanya berusaha agar tampil cantik perfect saat ingin pergi denganmu.


7. Saat pacarmu duduk diam dan terisak atau salah satu tangannya memegang leher


Saat melihat kondisi yang seperti itu tentu kamu mengetahui bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Tindakan terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mendekatinya terlebih dahulu.

Pertama-tama biarkan ia berekspresi, pencing ia dengan memberikan pelukan ringan terlebih dahulu. Nah, disitulah ia akan mulai bereaksi. Apakah ia akan langsung bersandar padamu atau justru tidak bergerak.

Jika reaksinya adalah langsung masuk ke pelukanmu maka biarkanlah ia menangis selama beberapa saat. Hindari menanyakan langsung penyebab ia menangis. Kalau misalkan kamu merasa bahwa tangisannya sudah reda disitulah kamu bertanya.

Jangan langsung menanyakan “kamu nggak apa-apa?” tetapi tanyalah ia dengan ungkapan “Aku khawatir banget kamu nangis begitu, kamu kenapa?”. Biasanya ia akan berhenti sejenak, lalu ia akan mulai menceritakannya sedikit demi sedikit.

Tetapi jika ia dalam posisi tak bergerak sama sekali maka kamu harus tetap dalam posisi memeluk lembut seperti itu.

Biarkanlah ia menangis sekeras-kerasnya, karena tiap wanita memiliki cara berekspresi yang berbeda. Tunggulah sampai ia agak tenang lalu disitulah kamu bisa mulai bertanya.

Baca Juga : 10 Fakta Psikologi yang Bisa Kamu Tahu Hanya dengan Mengamati Chat dan Status Seseorang di Sosmed


8. “Mantanmu lebih cantik yah daripada aku?”


mantan
Sumber : www.sheknows.com 

Kalimat ini adalah kode yang menandakan bahwa ia benar-benar ingin kamu puji. Yah memang sih setiap orang itu senang jika dipuji.

Namun yang harus kamu perhatikan dalam situasi ini adalah jangan sekali-kali menyinggung tentang mantanmu.

Fokuskan kata-katamu hanya tentang dia. Coba ungkapkan “Hanya kamu yang aku miliki saat ini dan untuk selamanya. Kamu itu spesial. Tiap hari aku selalu dibuat jatuh cinta saat aku melihat kamu”

Kurang lebih kalimat-kalimat yang seperti itu yang harus kamu utarakan.


9. Tiba-tiba ia mengganggumu saat main game


Tiba-tiba ia mengganggumu saat main game
Sumber : www.techaddiction.ca

Hal ini umunya ia lakukan bukan untuk bermaksud mengganggu. Tetapi ia hanya ingin kamu melakukan hal yang sama kepadanya. Ia ingin bermanja-manja dan bermesraan denganmu.

Jadi jangan sampai deh kamu meresponnya dengan kemarahan walaupun karaktermu di game kalah. Ingat yah baik-baik jangan sampai lupa.

Kamu bisa meresponnya dengan tawa, mengelus kepalanya, atau memeluknya. Buatlah kondisi seakan-akan kamu menunjukkan semua rasa sayangmu kepadanya.


10. “Maaf yah kalau aku ganggu”


Kalau cewek sudah mengatakan hal ini maka hanya ada dua kemungkinan. Yaitu antara ia benar-benar tak akan mengganggumu lagi atau ia ingin kamu mengalihkan perhatianmu ke dia.

Jadi tinggal bagaimana keputusanmu deh. Kalau memang pekerjaanmu itu bisa ditunda lebih baik tundalah demi dia.

Dan jika tidak lebih baik selesaikan dulu baru setelahnya coba jelaskan semuanya ke dia. Mungkin ia bisa paham dengan keadaanmu.

Baca Juga : Cemburu Tanda Cinta, Bener Nggak Sih ?


11. Duduk terdiam dengan tangan terlipat di dada


Duduk terdiam dengan tangan terlipat di dada
Sumber : www.westsidetoastmasters.com

Ini terjadi saat ia berada dalam kondisi sangat kesal dan marah. Mungkin saat itu kamu akan dibuat bingung entah siapa yang membuatnya marah. Apakah memang kamu atau justru orang lain.

Untuk mengatasinya sebaiknya jangan langsung menyerangnya dengan berbagai pertanyaan. terlebih dahulu duduklah disampingnya. Bila ia bergesar biarkan saja. Kamu hanya harus diam beberapa saat lalu mendekatinya lagi.

Kemudian ikuti gestur tubuhnya selama beberapa menit. Kalau ia tak lagi bergerak, cobalah untuk memegang bahunya. Namun dalam hal ini kamu tak perlu berkata apa-apa.

Pada saat kamu merangkul bahunya tentu kamu akan merasakan nafasnya. Bila nafasnya sudah tak berat lagi maka tangannya yang terlipat perlahan akan terbuka kembali.

Dalam kondisi ini kamu sudah boleh mendekatkan jarakmu dan mulailah rangkul ia dengan lembut sembari menanyakan apa yang jadi permasalahannya.


12. “Yaudah sono”


Ini adalah ungkapan yang akan ia katakan saat kamu diajak olehnya dan kamu juga harus pergi ke tempat lain karena ada urusan.

Sebenarnya dalam situasi ini kamu sedang diuji olehnya apakah kamu lebih memilih dia daripada urusanmu.

Namun yakin dan percaya bahwa saat itu ia sangat berharap bahwa kamu memilihnya. Namun sebenarnya ada sesuatu dalam dirinya yang juga mengikhlaskan dan pasrah kalau seandainya lebih memilih untuk mengutamakan urusanmu.


13. “Aku nggak apa-apa”


Aku nggak apa-apa

Ini juga adalah satu kebohongan yang sering dilontarkan cewek. Ketika ditanya ada apa? Jawabannya selalu nggak apa-apa dan baik-baik saja.

Padahal sudah jelas bahwa sebenarnya ada apa-apa. Hanya saja ia enggan untuk menceritakannya.

Bila kamu berada dalam situasi ini maka usaha terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan selalu bersikap baik padanya sampai moodnya kembali baik. Sangat haram hukumnya kamu meninggalkannya dalam keadaan yang begitu saja.


14. Terserah


Kamu mungkin sering mendengar kata ini dari mulut pasanganmu. Tak jarang pria dibuat heran dari makna sebenarnya kata ini saat diucapkan oleh wanita. Entah memang benar-benar terserah padamu ataukah ada maksud lainnya.

Umumnya kata ini keluar saat setelah terjadi perdebatan panjang diantara kalian. Dan pacarmu ingin memenangkan perdebatan dan menganggap kamu salah.

Dalam situasi ini kamu mungkin akan terdiam. Namun jangan terlalu lama. Usahakan untuk mencairkan kembali suasana.

Gunakan segala jurus gombalmu dan tindakan-tindakan lucu lainnya untuk membuat si do’i kembali tertawa.

Baca Juga : 6 Hal yang Wajib Kamu Jauhi Di Usia 20 Tahun Biar Hidupmu Nggak Rusak



Penutup


Seperti itulah wanita. Penuh dengan kode yang rumit dipahami. Kadang ada wanita yang langsung menunjukkan emosinya dan ada juga yang berusaha menyembunyikannya. Dan itulah yang jadi tantangan bagi kita untuk bagaimana memahaminya.

Semoga dengan membaca postingan ini kalian para cowok-cowok diluar sana bisa lebih memahami wanita dari kode-kodenya yah.

Dan saya juga mendo’akan kalian yang sementara PDKT agar segera diterima dan bisa membangun hubungan yang kiranya langgeng sampai pelaminan atau bahkan sampai usia tua dan maut datang menjemput. Amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar