Skip to main content

Sering Pakai Emoji Ini, Tunggu Dulu! Mungkin Kamu Salah Mengartikan Maksudnya

Sering Pakai Emoji Ini, Tunggu Dulu! Mungkin Kamu Salah Mengartikan Maksudnya

Hidupcu - Emoji adalah suatu media yang saat ini digunakan pada saat chat untuk mengekpresikan perasaan. Jadi, perasaan yang diekspresikan dengan kata-kata pada saat chat bisa terekspresikan dengan baik melalui emoji. Hampir sebagian besar aplikasi chatting sudah menggunakan fitur emosi.

Namun tahukah kamu bahwasanya ada beberapa emoji yang mungkin sering kamu gunakan tapi tanpa kamu ketahui kamu salah menggunakannya karena salah menafsirkan maksud dari emoji itu.

Apa sajakah emoji yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa emoji yang sering digunakan dan tak jarang maknanya kurang diketahui banyak orang.


1. Emoji Bersiul


Sumber : netz.id

Emoji ini seringkali digunakan orang untuk mengekspresikan rasa terima kasih pada seseorang yang ia sayangi. Itu karena emoji ini dimaknai sebagai orang yang mau mencium. Padahal nyatanya tidak demikian, sebenarnya emoji ini menunjukkan orang yang sedang bersiul.

Baca Juga : Ternyata Ini Faktanya Mengapa Kursi Bioskop Warnanya Merah?


2. Emoji High Five


Sumber : emojipedia.org

Emoji high five termasuk emoji yang juga sering salah digunakan karena pemaknaannya yang salah. Kebanyakan orang mengira bahwa emoji ini menandakan orang yang berdo’a atau berterima kasih.

Ini karena emoji menyatukan tangan ini seperti orang yang sedang berdo’a. Kamu salah besar jika mengartikannya seperti itu. Emoji ini mengekspresikan orang yang sedang melakukan high five atau istilah kerennya tos.


3. Emoji Namahage - Sosok Pengusir Roh Jahat


Sumber : twitter.com

Emoji ini mungkin termasuk emoji yang jarang digunakan karena tampilannya yang kurang menarik. Bila kamu mengartikan bahwa emoji ini menunjukkan topeng yang menyeramkan dan perwujudan dari iblis, kamu salah.

Emoji ini adalah gambar namahage, yaitu salah satu sosok terkenal di Jepang yang bisa mengusir roh jahat.

Baca Juga : Lucu, Inilah Alasan Mengapa Kucing Bisa Takut Sama Timun


4. Emoji Tanda Silang


Emoji Tanda Silang
Sumber : gowest.id

Kalau dilihat sekilas, mungkin sejenak kamu mengira bahwa emoji ini menunjukkan hal yang seharusnya dilarang dan kesalahan.  Namun nyatanya tidak seperti itu.

Tahukah kamu bahwa ternyata emoji ini menyimbolkan ciuman loh. Ah yang bener? Iya beneran. Umumnya emoji ini biasa digunakan oleh orang barat sebagai emoji yang menandakan cium.


5. Emoji Topeng Tengu


Sumber : today.line.me

Emoji topeng tengu mungkin termasuk salah satu emoji yang digunakan karena tampilan yang kurang menarik. Hampir sama dengan emoji Namahage, emoji tengu juga terinspirasi dari Jepang. Tengu adalah sosok jahat dalam mitologi Jepang yang konon katanya selalu diidentikkan dengan kesombongan.

Baca Juga : Alasan Kenapa Sikap Seseorang Terkadang Berbeda Saat di Chat, Video Call, dan Ketemuan


6. Emoji Pita Merah Muda


Emoji Pita Merah Muda
Sumber : pinterest.es

Apakah kamu termasuk orang yang sering menggunakan emoji ini? Emoji ini kebanyakan digunakan untuk memberi ucapan selamat pada seseorang, memberi kata-kata manis, dan sejenisnya.

Tetapi ternyata ada makna tertentu dibalik emoji pita merah muda ini. Ternyata emoji ini dibuat untuk menjadi simbol dalam melawan kanker.

Kebanyakan orang tentu belum tahu sampai-sampai banyak yang menggunakannya untuk mengekspresikan rasa bahagia tanpa memahami apa maksud sebenarnya dari emoji ini.

Baca Juga : 10 Fakta Psikologi yang Bisa Kamu Tahu Hanya dengan Mengamati Chat dan Status Seseorang di Sosmed


Penutup


Itulah sedikit penjelasan tentang emoji apa sajakah yang sering digunakan orang tetapi tidak mengetahui apa makna sebenarnya dari emoji yang ia gunakan.

Terima kasih karena telah meluangkan waktu membaca postingan ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan postingan  ini agar orang-orang terdekatmu tidak salah paham dalam memahami emoji di atas. Salam hidupcu!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar