Skip to main content

Negara Qatar, Negara Dimana Hidupmu Akan Terasa Nyaman Saat Tinggal Disana

Negara Qatar, Negara Dimana Hidupmu Akan Terasa Nyaman Saat Tinggal Disana

Hidupcu - Berbicara tentang negara Qatar, mungkin kebanyakan dari kamu masih belum tahu tentang fakta menarik tentang negara ini.

Pasalnya negara ini termasuk negara impian yang mungkin akan membuat kamu jadi sangat ingin tinggal di sana saat telah mengetahui fakta mengejutkannya.

Lantas apa sajakah fakta tersebut, berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang negara Qatar.

1. Dalam Hal Kelahiran


Dalam Hal Kelahiran di qatar

Jika ada bayi yang baru lahir, negara sudah menyiapkan rumah untuknya.


2. Dalam Hal Pendidikan 


Biaya sekolahnya ditanggung oleh negara sampai jadi sarjana, terserah mau sekolah di mana. Pokoknya tinggal pilih, negara yang bayar. Bahkan negara juga memberinya uang saku.

Baca Juga : Mau Kerja di Dubai Biaya Hidupnya Mahal Nggak? Yuk Simak Detailnya


3. Dalam Hal Mencari Kerja


Di negara Qatar, siapa pun yang sudah tamat kuliah dipersilahkan untuk memilih pekerjaan. Selama itu masih di dalam negara, tentunya negara akan memberi pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi dibandingkan Expatriat (TKA) untuk kualifikasi setara dan sejenis.

Pokoknya rakyat derajatnya harus lebih tinggi daripada pendatang asing.


4. Dalam Hal Pernikahan


pernikahan di qatar

Bila waktu menikah telah tiba, seorang suami boleh memiliki empat istri. Negara yang menyediakan masing-masing istri pembantu rumah tangga dan sopir. Dan tentu saja negara yang membayarkan semua itu.

Bila istri ingin melahirkan, tinggal pilih rumah sakit mana saja. Dalam hal ini, yang membayarnya juga adalah negara.

Baca Juga : Bila Memang Jodoh Itu Ada, Lalu Kemana kah Jodoh Orang yang Lajang Hingga Akhir Hidupnya?


5. Dalam Hal Pendapatan dan Keuangan Negara


Negara ini termasuk negara dengan GDP Tertinggi Sedunia. Menurut IMF pada tahun 2015-2016 pendapatan per kapita Qatar adalah USD 132 ribu atau setara dengan Rp 1,7 Milyar per kepala tiap tahunnya.

Atau dengan kata lain, pendapatan rata-rata penduduknya sekitar Rp 147 juta per bulan.

Di negara Qatar juga tidak ada pajak yang dibebankan kepada rakyatnya. Jadi sangat wajar kalau negara ini sama sekali tidak punya hutang kepada negara lain karena negara ini termasuk negara terkaya di dunia.


6. Dalam Hal Beribadah 


Untuk urusan ibadah, muslim di Qatar selalu meramaikan tempat ibadah. Bayangkan saja, shalat 5 waktu muslimin di Qatar hampir tak ada bedanya dengan shalat jum’at mereka. Bahkan untuk jumlah shof shalat subuhnya hampir sama dengan shof shalat jum’at.

Baca Juga : Percaya Atau Tidak, 10 Gambar Ini Berbicara Lebih Keras dan Punya Makna Mendalam


7. Dalam Hal Perbankan


Qatar juga punya bank. Tetapi dalam banknya tidak ada riba. Kadang bila Raja berulang tahun, seluruh hutang rakyatnya di bank dihapuskan oleh Raja. Jadi rakyatnya tidak punya hutang di bank. Itulah negara Qatar.


8. Dalam Hal Hukum


hukum di qatar

Untuk urusan hukum, negara Qatar menjadikan Al-Qur’an sebagai Undang-Undang dan Hukum yang berlaku positif. Intinya tidak ada hukum atau Undang Undang yang lebih tinggi selain Al-Qur’an di kerajaan Qatar.

Setelah membahas beberapa poin di atas, mungkin dalam hati kamu berpikir wah hebat sekali yah di negara Qatar, hidup serba nyaman dan dijamin oleh negara.

Saya yakin siapa pun yang telah membaca postingan ini tentu akan memiliki keinginan untuk tinggal di sana.

Namun kembali lagi pada diri sendiri. Kita harus tetap mencintai negara yang jadi kampung halaman dan tempat kelahiran kita.

Dalam hati saya hanya berdo’a semoga negara tempat tinggal dan tanah kelahiran saya saat ini bisa seperti itu ke depannya amin.

Baca Juga : Hubungan Internasional Antara Indonesia dengan Negara Lain (China, Singapura, Malaysia, Vietnam, Rusia, dan Jepang)


Penutup

Terima kasih kerena telah membaca artikel ini. Semoga bisa menginspirasi dan lebih menambah wawasanmu akan negara Qatar. Terima kasih dan jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar