Skip to main content

Bangun Dari Tidur Panjang, Mulut Putri Salju Bau : Kenapa Pangeran Masih Mau Menciumnya?

Hidupcu - Kamu mungkin pernah bukan mendengar cerita tentang putri salju? Ya itu adalah cerita yang menceritakan tentang seorang putri yang tidur dalam waktu yang lama kemudian baru bangun ketika ada pangeran yang datang lalu menciumnya.

Bangun Dari Tidur Panjang, Mulut Putri Salju Bau : Kenapa Pangeran Masih Sanggup Menciumnya?
Sumber : dongengceritarakyat.com

Tidak kah kamu merasakan ada keganjilan dalam cerita itu? Bagaimana mungkin pangeran bisa tahan dengan bau mulut putri salju. Seperti yang kita ketahui bahwa putri salju telah tidur dalam waktu yang lama. Bukankah tidur dalam waktu yang lama akan menyebabkan bau mulut.

Coba deh kamu pikir. Kalau saat malam kamu tidur dalam kondisi tidak sikat gigi. Paginya saya yakin mulut kamu akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Nah itu baru satu malam loh.
Bagaimana dengan putri salju yang tidurnya dalam waktu yang lama? Kamu bisa membayangkan sendiri deh seperti apa baunya.

Berdasarkan asumsi tersebut, setidaknya ada beberapa kemungkinan yang bisa saja benar. Tetapi disini saya akan berpatokan pada sudut pandang pangeran. Beberapa kemungkinan tersebut antara lain :


1. Pangeran kehilangan kemampuan penciuman (Anosmia)


Anosmia
Sumber : sciencemeetsfood.org

Kehilangan kemampuan penciuman ini mungkin saja disebabkan saat pangeran berburu dengan kuda. Lalu pangeran terjatuh dan kepalanya terbentur cukup keras. Dalam hal ini ia tidak sampai geger otak. Ia hanya tak sadarkan diri untuk sementara waktu dan setelah sadar ia kehilangan kemampuan penciumannya.

Benturan kepala ini bisa mengakibatkan sel Olfactory (sel bagian atas hidung) rusak karena benturan. Inilah yang disebut Anosmia.

Sebenarnya, penyebab umum mengapa seseorang bisa Anosmia antara lain :

gejala anosmia

Saat ini ada lebih dari 200 ribu orang di Inggris yang kehilangan indra penciumannya. Jadi kalau misalkan ada seseorang yang tabrakan terus kehilangan indra penciumannya, maka bisa dipastikan bahwa kasusnya hampir sama dengan kasus dugaan pangeran di atas.

Jadi salah satu alasan mengapa pangeran mau mencium putri salju adalah karena ia kehilangan indra penciumannya.

Baca Juga : Percaya Atau Tidak, 10 Gambar Ini Berbicara Lebih Keras dan Punya Makna Mendalam


2. Tuhan Menjaganya


Bila kamu termasuk penggemar sejarah kuno atau seseorang yang beragama Islam atau Kristen, tentu kamu pernah mendengar cerita tentang The Seven Sleepers atau Ashabul Kahfi (penghuni gua) dalam surah Al-Kahfi.



Ashabul Kahfi
Sumber : boombastis.com

Diceritakan bahwa pada tahun 112 Masehi ada 7 pemuda Nasrani yang dipaksa oleh Kaisar Romawi (Decius) di Siria untuk kembali memeluk agama nenek moyang mereka. Yaitu sebagai penyembah Dewa Zeus.

Karena menolak, 7 pemuda ini memutuskan untuk bersembunyi di gua untuk menyelamatkan keyakinannya itu.

Atas kehendak Tuhan, selam di gua 7 pemuda ini tertidur sampai 300 tahu lamanya sampai Kaisar Teodosius II yang juga beragama Nasrani berkuasa. Saat 7 pemuda ini bangun, mereka merasa hanya tidur setengah hari saja.

Atau kalau kamu termasuk orang yang beragama Yahudi, mungkin kamu pernah mendengar tentang “Ezra Sleeps For 100 Years?” Meskipun agak berbeda pada tokoh dan waktu kejadiannya, tetapi cerita ini sama-sama mengisahkan orang yang tertidur dalam waktu yang sangat lama.

Kesimpulan dari semua cerita tersebut adalah Tuhan mem-freeze semua metabolisme dalam tubuh, menghentikan pembelahan sel, bakteri, dan organisme yang ada dalam tubuh pemuda tersebut.

Jadi meskipun mereka tidur selama 300 tahun, tak ada perubahan fisik dan tubuh dalam pemuda tersebut. Termasuk dalam hal bau mulut mereka.

Baca Juga : Bagaimana sih Asal-Usul Terbentuknya Lambang Cinta? Kok Pake Lambang Hati?


3. Gelapnya Perilaku Pada Masa Itu


perilaku gelap masa lalu
Sumber : batam.tribunnews.com

Pernahkah kamu memerhatikan hewan pada saat ingin menikah? Biasanya si jantan akan menciumi pantat betina. Dan saya ragu bahwa pantatnya itu wangi. Perilaku hewan seperti itu adalah untuk meningkatkan gairahnya pada pasangan.

Mungkin saja itu berlaku pada kisah pangeran dan putri salju. Bau mulut yang tidak gosok gigi pada masa itu mungkin dapat meningkatkan gairah dari diri si pangeran.

Hahaha....kira-kira seperti itu. Tidak ada yang tahu pasti karena memang perilaku pada masa itu masih tergolong gelap.


4. Kurcaci Merawat Putri Salju


Sumber : hot.grid.id

Kemungkinan yang lain adalah sesaat setelah putri salju tidur, para kurcaci membalsemi mulut putri salju dengan daun eucaliptus dan papermint agar tidak bau. Atau mungkin juga ada wasiat secara turun temurun pada anak kurcaci agar menggosok gigi putri salju setiap hari.

Baca Juga : Gara-Gara Posting Gambar Ka’bah Dibilang Sesat? Simak Ulasannya Berikut Ini


Penutup


Demikianlah penjelasan terkait alasan mengapa pangeran masih mau mencium putri salju padahal putri salju sudah tidur dalam jangka waktu yang lama. Semoga penjelasan di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu. Terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar