Skip to main content

5 Kursus Pemrograman Online Web, Android, Java, Python, CSS, dan Ruby Terbaik dan Gratis

Kursus Pemrograman Online

Hidupcu - Siapa bilang kalau mau jadi programmer hebat harus kuliah di universitas teknik informatika yang bayarannya mahal? Kamu juga bisa kok jadi programmer dengan hanya ikut kursus pemrograman online.

Di era yang serba online seperti saat ini ada kok situs kursus online yang bisa kamu ikuti agar keinginan kamu untuk jadi programmer hebat terwujud.

Apalagi saat ini dan kedepannya perusahaan akan banyak membutuhkan profesional di bidang IT, termasuk salah satunya programmer.

Perusahaan tentunya berekspektasi untuk mempekerjakan orang-orang yang berkualitas dan serelevan mungkin dengan posisi dimana ia ditempatkan.

Untuk kamu yang masih fresh graduate dan belum bisa bersaing, maka mengikuti kursus pemrograman online adalah solusi terbaik.

Selain mendapatkan keterampilan tambahan, kamu juga akan mendapat seritifikat yang jadi bukti bahwa kamu bisa jadi bahan pertimbangan.

Kamu juga tak perlu terlalu memusingkan jam atau waktu untuk mengikuti kelas-kelasnya. Sebab kebanyakan kursus pemrograman online memiliki waktu yang fleksibel.

Bagi kamu yang ingin ikut kursus pemrograman online dan tak tahu apa saja situsnya, berikut ini akan saya jelaskan satu persatu. Jadi sangat dianjurkan untuk membaca postingan ini hingga akhir.

1. Udemy


kursus program online
Sumber : www.udemy.com

Udemy merupakan marketplace online terbesar di dunia dalam hal belajar mengajar. Tercatat ada lebih dari 55.000 program kursus dari para pengajar profesional di Udemy.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Ada yang gratis hingga ribuan dolar. Namun yang paling populer adalah bidang web dan teknologi.

Dengan mengikuti kursus pemrograman online, diharapkan kamu bisa memperoleh keterampilan baru dan mencapai target yang kamu inginkan.

2. Coursera


kursus online pemrograman web
Sumber : www.coursera.org

Coursera adalah kursus online yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sebagian orang. Kursus ini memberikanmu akses ke pendidikan secara global dengan menjadi partner bagi organisasi dan perguruan tinggi terbaik di dunia.

Yang mengajarimu di kursus Coursera juga adalah instruktur dari berbagai institusi-institusi pendidikan tersebut. Umumnya setelah kamu menyelesaikan satu program kursus, kamu akan diberikan penghargaan berupa sertifikat elektronik.

Baca Juga :

3. Udacity


kursus pemrograman android online gratis
Sumber : www.udacity.com

Program kursus udacity adalah program yang menawarkan kursus di bidang teknologi. Baik itu pengembangan website, aplikasi, robotik, dan artificial intelegence.

Platform udacity juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan terkenal seperti Google, Facebook, Amazon, IBM, dan Mercedes-Benz untuk membangun kurikulum yang efektif serta memberikan kesempatan karier khusus bagi para lulusannya.

4. Pluralsight CodeSchool


kursus bahasa pemrograman online
Sumber : www.pluralsight.com

Keunikan dari program kursus online ini adalah mengombinasikan games dengan instruksi video dan tantangan di browser coding.

Disini kamu bisa memilih program yang berbeda-beda sesuai dengan jalur pelajaran yang kamu inginkan atau mengambil kursus sendirian.

Pluralsight Code School punya lebih dari 60 program untuk Ruby, Javascript, Python, HTML/CSS, .NET, aplikasi mobile, dan sebagainya.

Sampai saat ini tercatat sudah ada lebih dari 2 juta orang yang tergabung di Pluralsight Code School.

5. Codeacademy


kursus pemrograman online gratis
Sumber : www.codeacademy.com

Situs terakhir yang cocok untuk kursus pemrograman online adalah Codeacademy. Selain gratis, situs ini juga bisa membantumu dalam membuat portofolio berupa website atau animasi CSS.

Di Codeacademy ini kamu bisa menentukan sendiri apa tujuan pembelajaranmu, termasuk memilih program-program apa saja yang sesuai dengan keterampilan yang ingin kamu kuasai.

Baca Juga :

Penutup

Untuk jadi programmer hebat itu tak selamanya harus belajar secara formal di sekolah atau kampus. Ada banyak sumber belajar yang berhamburan di internet. Jadi tinggal kamu saja yang memutuskan, apakah benar-benar mau belajar atau tidak.

Belajarlah dengan giat, perjuangkan cita-citamu, kejarlah impianmu dengan gigih. Sebab nanti akan tiba masanya dimana kamu akan merasakan bahwa perjuangan tak akan pernah mengkhianati hasil. Salam sukses hidupcu!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar