Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Game Mencari Benda Terbaru di PC yang Paling Banyak Dimainkan

Game Mencari Benda

Game mencari benda merupakan salah satu permainan yang cukup digemari oleh sebagian orang, atau mungkin juga kamu.

Istilah kerennya, Game mencari jejak. semacam ini juga disebut HOG (Hidden Object Game) yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia berarti permainan mencari benda tersembunyi.

Terkadang beberapa developer juga mengkreasikannya menjadi Game mencari jalan keluar, Game mencari harta karun, kunci, atau Game mencari kata.

Sejak saat ini, terdapat lebih dari puluhan Game Hidden Object yang tersedia dan dapat dimainkan di PC atau ponsel. Entah itu Game yang sifatnya Online atau Offline.

Mau tahu apa saja kategori Game mencari benda terbaru di PC yang paling banyak dimainkan, yuk silahkan disimak pembahasan di bawah ini.

Game Mencari Benda Terbaru

  1. Pirates and Treasures
  2. Pirates and Treasures

    Dalam Game Pirates and Treasures tugasmu adalah mencari objek atau angka tersembunyi di gambar. Saat menemukannya, maka kamu hanya perlu memilih pada objek atau gambar tersebut.

    Setiap kamu berhasil menemukan salah satunya, maka akan ada poin sebesar 200 untukmu. Tetapi ketika kamu memilih objek yang salah maka poinmu akan dikurangi 3.

    Game ini punya 8 level yang diatur waktunya dengan jumlah skor tergantung level dan seberapa cepat kamu menyelesaikannya.

    Level pertama diawali dengan durasi 10 menit, dan setiap level berikutnya akan 30 detik lebih cepat dari level sebelumnya. Untuk level terakhirnya adalah sebesar 5 menit 30 detik.

    Selain itu, ada beberapa Game menarik lain sejenis ini yang bisa kamu mainkan secara online di situs solitaire.org.


  3. Time Gap: Mysteries of the Lost Civilization
  4. Time Gap: Mysteries of the Lost Civilization

    Pada Game ini dikisahkan semua orang di dunia menghilang. Lalu secara tiba-tiba muncul tokoh sejarah terkenal seperti Abraham Lincoln dan Cleopatra untuk membantumu menyelidiki apa yang terjadi.

    Memang sih seperti tidak masuk akal, namun Game ini sengaja dibuat demikian agar konsepnya tak hanya berupa permainan mencari objek biasa.

    Selain itu, Game Time Gap juga punya unsur bergenre lain yang tujuannya menyegarkan jalannya Gameplay. 

    Contohnya di menit pertama kamu akan memainkan Game connect tour. Lalu di menit berikutnya kamu memainkan Puzle Bobble.


  5. Lost Lands: The Golden Curse
  6. Lost Lands The Golden Curse

    Jika mencari Game yang punya nilai produksi tinggi, maka Game Lost Lands: The Golden Curse juga termasuk salah satunya.

    Didukung dengan adegan 3D Cut Scenes, desain visual yang menarik, dan Soundtrack fantastis menjadikannya begitu unggul dibanding beberapa Game mencari barang tersembunyi lainnya.

    Meskipun Game ini tak sesulit layaknya yang dicari pecinta garis keras genre Hidden Object, namun banyak hal yang membuatnya terlihat menarik bagi yang tidak menyukai jenis Game ini.

    Game Lost Lands: The Golden Curse bisa kamu mainkan di PC, iOs, dan Android.


  7. Grim Legends: The Forsaken Bride
  8. Grim Legends The Forsaken Bride

    Game ini termasuk menarik untuk kamu yang sering berpikiran atau berimajinasi aneh-aneh. Dunia yang menakjubkan, penuh warna, karakter, teka-teki menarik, dan sahabat karib 2.5D dalam bentuk kucing ajaib.

    Adapun kucing inilah yang nanti membantu dan memberikanmu tips tiap kali kamu terjebak dalam salah satu permainan asal otak yang rumit dari Grim Legends: The Forsaken Bride.


  9. Eventide: Slavic Fable
  10. Eventide Slavic Fable

    Sekilas Game dari Artifux Mundi ini hampir sama dengan The Witcher 3 dari segi inspiratif kreatif. Yakni menggunakan cerita rakyat Slavic sebagai dasar untuk kisah setengah setan, potensi kehancuran dunia, dan nenek yang diculik.

    Game Eventide: Slavic Fable merupakan karya berkualitas tinggi dengan pertunjukan yang memikat dengan perpaduan mitologi Eropa Timur.

    Terdapat tantangan khusus di Game ini berupa bonus dan meta di luar Gameplay objek tersembunyi. Jadi kamu tak akan dibuat bosan dengan hanya 43 adegan mencari benda tersembunyi dari Eventide.

    Game Eventide: Slavic Fable adalah Game praktis untuk para pecinta genre Hidden Object di PS4, PC, Android, iOs, dan Xbox One.


  11. Nightmares from the Deep: The Cursed Heart
  12. Nightmares from the Deep The Cursed Heart

    Untuk kamu yang masih belum puas dengan Background pembajakan Uncharted 4 yang tidak menampilkan pembantaian supranatural, tak perlu khawatir.

    Sebab Game ini menjadi salah satu penyelamat terbaik sebagai salah satu Game mencari objek di komputer.

    Game yang sangat terasa suasana pembajakannya ini mengubah tiap menit adegannya kaya atmosfer menjadi penuh kesenangan, meskipun segala sesuatunya terlihat seram.


  13. Game Drawn: Dark Flight
  14. Game Drawn Dark Flight

    Terkhusus Game hidden object terbaik di PC dan iOs, sekarang Developer Game Big Fish Studios sedang naik daun di pasarnya.

    Hanya saja sebagian besar Gamenya kurang berkesan karena hanya berupa menyatukan beberapa potongan Shovelware dengan cepat.

    Tetapi ada pengecualian untuk seri Drawn. Memperbaiki game-game sebelumnya, kini seri kedua dari trilogi Dark Flight menjadi yang terbaik di serinya.

    Perpaduan antara teka-teki gaya petualangan dan Gameplay mencari benda tersembunyi klasik diciptakan guna mengimbangi antara tantangan serta aksesibilitas pengguna yang disajikan ala Fairy Tale yang sesuai.


  15. Morphopolis
  16. Morphopolis

    Dibuktikan dengan demo E3 sebelumnya, Fauna masih menjadi tolak ukur bagi para pengembang dalam memamerkan teknis serta artistik Game.

    Rumput yang tertiup angin, badai petir yang membakar pohon, lumpur yang mengandung kotoran sapi, serta mikrokosmos semak-semak dan kecambah di Game terlihat begitu indah.

    Bahkan tiap adegan Game Hidden Object Morphopolis dapat menjadi lukisan di galeri seni modern semacam Android. Tentu saja ini akan membuatmu susah berpaling karena terhipnotis dengan artistiknya.


  17. True Fear: Forsaken Souls
  18. True Fear Forsaken Souls

    Suatu keunikan tersendiri, Game ini diciptakan cenderung tanpa animasi dan benar-benar menjadi Game menakutkan dengan pencapaian terbaik.

    Pihak developer Goblinz telah berhasil menciptakan pengalaman yang begitu menegangkan dengan True Fear: Foursaken Souls.

    Game ini mampu memberi lebih banyak ketakutan, ketegangan, dan paranoid dibanding beberapa Game horror paling mahal di luar sana.

    Berbekalkan Gameplay teka-teki yang seru untuk menarik minat pemain dunia agar ikut terlibat dalam aura maut dan kesedihan.

    Game ini memang sengaja dirancang khusus agar membuatmu tenggelam dalam permainannya. Jadi membuatmu benar-benar merasakan ketakutan dan kengerian.


  19. The Room Two
  20. The Room Two

    Tak hanya berupa sekuel dari film Tommy Wiseau, The Room Two juga memberikan pengalaman teka-teki terbaru dari Fireproof Games, dan Game terbaru dari seri video Game yang begitu mirip dengan escape room.

    Dalam Game ini kamu harus menavigasi kompleks labirin dari ruang bawah tanah kuno dengan hanya menggunakan akal sumber daya yang disediakan.

    Terciptanya suram, menegangkan, sarat dengan misteri, dan ancaman membuat Game ini jadi semakin banyak diminati para Gamers.

    Jika dibandingkan dengan Game Hidden Object terbaik yang lain. Game ini menghadirkan teka-teki yang kompleks dan kontekstual. Adapun Game ini dapat dimainkan di beberapa perangkat seperti PC, iOs, dan Android.


  21. Hidden Folks
  22. Hidden Folks

    Bayangkan bagaimana tampilan Wally jika digambar oleh kartunis New York dan kamu sudah bisa membayangkan seperti apa Hidden Folks.

    Abaikan gagasan tentang gaya minimalis dan monokromatik. Tiap gambar Hidden Folks yang ada merupakan permadani narasi mikro yang begitu detail dan penuh kehidupan.

    Ini yang menjadikannya istimewa, jadi kamu akan menghabiskan waktumu menjelahi tiap piksel demi menemukan objek yang dicari.

    Seperti yang kita tahu bahwa tantangan itu menyenangkan, apalagi Game Hidden Folks menyediakan seni yang sangat mendalam sebagai Game mencari objek modern yang sesungguhnya.


Penutup

Kira-kira seperti itulah beberapa rekomendasi Game mencari benda terbaik yang bagus dan cocok untuk kamu mainkan. Semoga bermanfaat dan teruslah bersenang-senang.