Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

27 Contoh Kerajinan dari Bahan Kerang yang Cocok Jadi Referensi

Contoh Kerajinan dari Bahan Kerang

Berilah contoh kerajinan dari bahan kerang? Kebanyakan dari kamu saat ini mungkin sedang mencari ide kerajinan yang bagus dari bahan kerang untuk menghias rumahmu.

Kerajinan dari bahan kerang laut tentunya memiliki beragam corak dan keindahan yang sudah terkenal di berbagai kalangan serta cocok untuk dijadikan hiasan.

Terutama rumah baru yang masih polos dan masih sangat minim aksesoris. Kamu bisa membuat beberapa produk kerajinan seperti tirai, tempat tisu, pigura, dan sejenisnya.

Tentu saja beberapa produk tersebut akan menjadikan rumahmu makin ciamik dan tentunya lebih nyaman dipandang.

Apa sajakah contoh kerajinan dari bahan kerang yang bagus dijadikan referensi, yuk simak pemaparannya di bawah ini.


Contoh Kerajinan dari Bahan Kerang

  1. Kerajinan Tirai dari bahan Kerang
  2. Kerajinan Tirai dari bahan Kerang

    Tirai kerang sebagai contoh kerajinan dari bahan kerang yang diatur satu sama lainnya dengan utas benang rajut yang sudah di ukur panjangnya.

    Kelihatan pada gambar formasi cangkang kerang ini digolongkan, ada banyak panjang dengan pijakkan warna putih lalu diikuti potongan selanjutnya warna hitam dan seterusnya.

    Uniknya, tirai ini bukan hanya dibikin dari 1 formasi wujud kerang yang serupa, tetapi menyengaja dipisah dengan beragam jenis wujud kerang yang lain.

    Bila anda kerap ke rekreasi pantai, umumnya disitu akan banyak menemui beberapa pedagang lokal yang berjualan tirai kerang ini.

    Tirai kerang ini pas sebagai ide yang penting anda coba untuk mempercantik situasi rumah, di samping itu pas digunakan pada area kafe yang hendak memberikan nuansa tenang dan nyaman seperti di pantai.


  3.  Kerajinan Bros dari Kerang
  4. Kerajinan Bros dari Kerang

    Bros sebagai contoh kerajinan dari bahan kerang banyak disukai oleh kaum hawa. Bros secara umum dibikin berbahan plastik dan besi yang dibuat beragam karakter.

    Tetapi bros ini berlainan, dibuat dari cangkang kerang dan tidak kalah elok daripada bros yang umum dibuat memakai mesin khusus atau pabrikasi.

    Bros cangkang kerang ini benar-benar cantik dan elok untuk digunakan, beberapa wanita yang mengganti penampilannya, yang awalannya memakai bros plastik selanjutnya berpindah pilih memakai kerajinan bros kerang.

    Pasalnya contoh kerajinan dari bahan kerang ini bagus sekali karena mempunyai wujud yang unik tersusun dari beberapa tipe kerang, dikombinasi dengan pin, ditambahkan polesan cat berwarna-warni yang menambahkan lebih elok.

    Bros kerang benar-benar fleksibel dapat digunakan dimanapun, banyak yang menggunakan di beberapa tipe tas, kudung, pakaian, bahkan juga bisa jadi pajangan di rumah karena wujud dan penampilannya yang nikmat dilihat.


  5. Kerajinan Hiasan Dinding dari Bahan Kerang
  6. Kerajinan Hiasan Dinding dari Bahan Kerang

    Kerang dapat menjadi hiasan dinding, kerajinan kerang hiasan dinding ini biasa dipampang pada beberapa tempat yang gampang dilihat di rumah seperti, ruangan tamu, kamar makan, ruangan rileks dan sebagainya.

    Contoh kerajinan dari bahan kerang yang diatur dan diatur rapi sampai jadi corak berupa beberapa gambar lukisan alam, hewan, bunga, atau wujud abstrak lainnya.

    Hiasan dinding ini benar-benar pas sekali sebagai referensi anda saat menentukan hiasan untuk pendamping percantik dan mempercantik rumah.


  7. Kerajinan Kerang Berupa Hewan-hewanan
  8. Kerajinan Kerang Berupa Hewan-hewanan

    Beberapa macam kerajinan kerang selainnya dibikin untuk memberi kegunaan, ada pula kerajinan kerang yang dibikin untuk nilai keelokan saja, satu diantaranya dibikin jadi miniatur berupa hewan-hewanan.

    Banyak hasil kerajinan kerang yang berupa hewan misalnya seperti kepiting, kura-kura, ikan, tikus, dan ada banyak kembali.

    Contoh kerajinan dari bahan kerang ini benar-benar imut lucu dan mengepakkan, ditambah anda yang menyukai mengumpulkan bermacam macam pernak pernik hewan, kerajinan kerang hewan-hewanan ini benar-benar pas untuk dimilliki.

    Tentunya anda ingin tahu kan? Kerajinan hewan-hewanan ini lebih banyak dijumpai dan dapat beli di sekitar rekreasi pantai.

    Tetapi bila anda ingin berkreatifitas membuat sendiri, juga bisa anda membeli berbentuk cangkang yang belum dirangkai selanjutnya anda atur sendiri di dalam rumah sesuai selera.


  9. Kerajinan Kerang-Kerangan Bentuk Bunga
  10. Kerajinan Kerang-Kerangan Bentuk Bunga

    Benar-benar elok bukan bunga itu, jadi bukan hanya dari plastik, kardus, atau sedotan saja yang dapat dibikin untuk menjadi hiasan bunga. Bahkan juga hiasan bunga yang dibuat dari cangkang tidak kalah hebat daripada bahan yang lain.

    Bunga dari cangkang kerang kelihatan unik dan memikat buat menghiasi tiap meja di ruang rumah anda.

    Bunga ini semakin lebih cocok kembali dan terkesan menarik jika dipadukan dengan vas bunga yang dibuat dari cangkang kerang juga.


  11. Kerajinan Kerang Berbentuk Vas Bunga
  12. Kerajinan Kerang Berbentuk Vas Bunga

    Selain bunga yang dapat di hiasi dengan cangkang kerang, vas bunganya sendiri bisa juga dibikin dan di hias memakai cangkang kerang lho.

    Untuk anda yang menyukai berkreatifitas, bila ingin membuat vas bunga ini dapat beli perlengkapan dan bahan pada toko souvenir paling dekat di kota anda.

    Vas bunga dari cangkang kerang ini sebagai salah satunya barang pendamping sebagai hiasan rumah. sehingga anda tak perlu ribet ke mana harus cari tipe vas bunga, cukup hanya kreativitas dan ketelatenan anda dapat membuat vas bunga elok itu.

    Semakin lebih gampang kembali jika rumah anda di dekat pantai, ini sebagai kesempatan besar untuk membikin bisnis usaha kerajinan kerang seperti vas bunga.


  13. Kerajinan Bingkai Cermin dari Bahan Kerang
  14. Kerajinan Bingkai Cermin dari Bahan Kerang

    Berikut contoh kerajinan dari bahan kerang frame cermin yang terlapisi dengan beragam jenis cangkang kerang dengan pengaturan yang paling rapi.

    Pengaturan cangkang dengan rapi membuat cermin itu makin memikat dan ngak buat bosen untuk pemakaiannya.

    Pembikinannya lumayan gampang, siapa saja dapat melakukannya tinggal membuat saja sesuai dengan selera, dapat dibikin campur di antara tipe kerang atau dapat digolongkan sama sesuai tipe cangkang yang serupa.

    Untuk kamu yang ingin menghiasi segi kosong cermin, agar tidak bosen ngaca, dapat dengan tempelkan kulit kerang hias ini ikuti wujud frame kaca seperti yang kamu harapkan.

    Kamu dapat beli kulit kerang hias di toko souvenir atau langsung ke pantai tempat banyak pengepul kerang. Ditanggung penampilan cerminmu semakin keren dan elok menarik nikmat dilihat.


  15. Kerajinan Kerang Kerangan Bentuk Kotak Tisu
  16. Kerajinan Kerang Kerangan Bentuk Kotak Tisu

    Di sekitar kita kerap kali kita mendapati contoh kerajinan dari bahan kerang yang berupa hewan atau pajangan lainnya.

    Bermula dari menyaksikan sudah pernahkah anda berpikir untuk mempunyai kerajinan itu, tetapi tidak cuma untuk pajangan saja, tapi sebagai barang yang mempunyai nilai manfaat.

    Satu contoh contoh kerajinan itu ialah kotak tisu yang dibuat dari beberapa serangkaian tipe kerang. Hasil kreativitas cangkang kerang ini tidak semata-mata hiasan di atas meja tapi sebagai tempat tisu yang unik dan menarik.


  17. Kerajinan Kerang Kerangan Berbentuk Lampion
  18. Kerajinan Kerang Kerangan Berbentuk Lampion

    Tahukah Anda langkah membuat lampion kerang hias ini gampang, selain itu memiliki harga jual tinggi. Lampu yang berpijar dalam serangkaian kulit kerang ini menjadi daya Ambil tertentu untuk yang menyaksikannya.

    Lampion ini jika dihidupkan dalam kegelapan kelihatan sinar memancar dan menyelusup di antara butiran cangkang kerang. Tidak disangsikan kembali perannya membuat rumahmu jadi cantik dan berkilau.

    Jadi kapan anda ingin koleksi kerajinan kece ini? Mudah-mudahan lampion ini menjadi opsi ide inovatif dalam menghiasi rumah anda.


  19. Kerajinan Kerang Berupa Bingkai Pigura
  20. Kerajinan Kerang Berupa Bingkai Pigura

    Buat anda yang ingin memperoleh frame pigura yang keren dan unik, kemungkinan contoh kerajinan dari cangkang kerang satu ini bisa jadi solusinya.

    Anda dapat memperoleh secara mudah kulit atau cangkang kerang ini gampang di pantai atau di toko souvenir paling dekat.

    Bila ingin memperoleh sebagai frame pigura yang unik dan menarik, anda dapat pilihnya dari segi wujud kulit kerang yang bervariatif.

    Jika anda ingin membuat dengan kreativitas sendiri, triknya lumayan gampang yakni dengan menyusun beberapa bahan di antara kayu pigura dengan cangkang kerang lalu ditempelkan melingkar memakai lekatan lem.

    Ukuran dari cangkang kerang dapat Anda samakan sama ukuran dari frame yang ingin anda bikin . Maka untuk mempunyai pigura secantik ini cukup efektif kan.


  21. Kerajinan Bunga dari Kerang Hijau
  22. Kerajinan Bunga dari Kerang Hijau

    Kerang hijau pada intinya sudah umum ditemui di Indonesia. Kerang hijau mempunyai cangkang warna hijau tetapi dagingnya warna oranye jelas.

    Kerang hijau ini biasanya diolah dengan ditumis atau dimasak dan umumnya kerap dijadikan bahan pendamping sup.

    Tetapi siapa kira jika kerang hijau dapat dijadikan bahan contoh kerajinan dari bahan kerang yang unik dan menarik seperti gambar di atas.


  23. Kap Lampu Hias Gantung dari Kerang
  24. Kap Lampu Hias Gantung dari Kerang

    Jemu dengan lampu biasa yang berada di rumah? Contoh kerajinan dari bahan kerang yang ini bisa saja jalan keluarnya. Kap lampu menggantung dari kerang ini menarik sekali buat ditempatkan di muka rumah.


  25. Kerajinan dari Kerang Simping
  26. Kerajinan dari Kerang Simping

    Kerang simping sebagai kerang yang umum dipakai untuk bahan khusus dalam pembikinan kerajinan dari kerang.

    Kerajinan kerang simping mempunyai harga jual yang tinggi, bahkan juga umumnya banyak wisatawan pelancong yang memboyongnya buat sebagai hiasan pada rumah mereka.


  27. Kerajinan dari Kerang Dara
  28. Kerajinan dari Kerang Dara

    Kerang dara sebagai cangkang yang mempunyai warna putih kecoklat-coklatan, memiliki ukuran kecil sekitaran 3-5 cm.

    Tipe kerang dara ini disebutkan "kerang berdarah" karena kerang ini dapat hasilkan cairan merah yang memiliki kandungan hemoglobin dan dagingnya yang merah.

    Disamping itu karang dara juga bisa dijadikan bahan untuk kerajinan apa lagi hasil kerajinan karang dara juga mempunyai harga jual yang tinggi, buat anda tidak ada kelirunya bila coba membuat kerajinan dari kerang dara ini.


  29. Kerajinan Kap Lampu Dari Kulit Kerang
  30. Kerajinan Kap Lampu Dari Kulit Kerang

    Bila ulasan di atas barusan telah mengulas mengenai kerajinan lampion dari kulit kerang, nah jika ini ialah kap atau penutup, atau rumahan lampu yang dibuat dari kulit kerang.

    Dari perannya ya cuman percantik lampu doang sih, tetapi worth it sekali lah buat hiasan unik bermodal yang tidak demikian besar.

    Berbeda ceritanya bila kamu memang ingin membeli, tentu akan mengeluarkan uang yang cukup. Umumnya kerajinan kulit kerang yang ini banyak dipakai buat hiasan lampu menggantung.


  31. Kerajinan Pot Dari Kulit Kerang
  32. Kerajinan Pot Dari Kulit Kerang

    Macam yang lain dari contoh kerajinan dari bahan kerang satu diantaranya juga bisa dibuat jadi pot. Di sini potnya juga bisa hanya sebagai hiasan.

    Menjadi bahan dasarnya pot dari plastik atau bahan yang lain lalu tinggal kita lekatkan kulit kerangnya di sekitar pot sampai mem-backup semua permukaan pot.

    Tetapi juga bisa membuat pure dari kulit kerangnya saja hasilnya tidak kalah unik dengan banda-banda kerajinan yang lain.

    Nanti pot ini dapat kalian untuk jadikan pot bunga secara umum atau pot sebagai tempat lilin atau tempat yang lain.


  33. Kerajinan Asbak Dari Kulit Kerang
  34. Kerajinan Asbak Dari Kulit Kerang

    Apa kalian ialah perokok? jika iya kurang-kurangi dech, hehe. Ngomong-ngomong ini ada asbak yang dibuat dari kulit kerang.

    Biasanyakan banyak dibuat dari melamin, cor-coran, keramik dan lain sebagainya. Nah, bagaimana bila dibuat dari kerang tentu akan kelihatan lebih unik dan elok.


  35. Hiasan Dinding Dari Kulit Kerang
  36. Hiasan Dinding Dari Kulit Kerang

    Hiasan dinding juga bisa kita bikin dari kerang, yang secara umum umumnya berupa frame atau pigura dengan kerja sama beberapa macam kulit kerang yang dibuat jadi beragam jenis skema.

    Seperti bunga, hewan, mosaic atau cuma untuk latar belakang dari sebuah photo atau jadi piguranya saja. Dari sisi ukuran juga juga bervariatif bergantung hasrat kalian ya!


  37. Mainan Dari Kulit Kerang
  38.  

    Mainan Dari Kulit Kerang

    Kulit kerang bukan hanya dapat dibuat jadi beberapa benda kece di atas. Kulit kerang juga bisa dijadikan sebagai mainan anak-anak. Hmm, lebih persisnya sich buat pajangan di dalam rumah sich.

    Tetapi di sini mainan yang dimaksud ialah berbentuk mainan yang berupa tiruan wujud hewan yang dibuat dari kulit kerang.

    Emangnya dapat? Dapat sekali dan tentu hasilnya tidak kalah menarik dan unik sekali tentunya.

    Bila kalian sukai main atau rekreasi di pantai coba bermain-main ke warung yang nge-jual souvenir tentu akan kalian temuin tiruan dari hewan atau wujud mainan yang lain dari kulit kerang.

    Jika beberapa benda di atas barusan lebih ke nilai peranan kadang-kadang kita harus menyaksikan kreasi kerajinan kulit kerang yang ini dari segi nilai estetiknya juga.


  39. Gantungan Kunci Dari Kulit Kerang
  40. Gantungan Kunci Dari Kulit Kerang

    Dengan sampah kulit kerang kalian juga bisa membuat gantungan kunci yang super imut seperti contoh gambar di atas ya rekan-rekan.

    Bila diperhatikan baik pembikinannya pun tidak demikian sulit ya, cuman kalian perlu memerhatikan detail dan penyeleksian kerang dan memberi pewarnaan yang bagus juga.

    Material kerang yang di perlukan tidak banyak donk, hingga kalian dapat menghasilkannya secara masal (bila banyak memiliki material kerangnya) dan syukur-syukur kalian dapat menyaksikan kesempatan usahanya agar dapat dipasarkan dan mendapatkan uang.


  41. Hiasan Pintu Dari Kulit Kerang
  42. Hiasan Pintu Dari Kulit Kerang

    Yang paling akhir ialah hiasan pintu yang dibuat dari kulit kerang. Bila kalian jemu dengan design hiasan pintu kalian yang itu melulu karena itu membuat dengan material kulit kerang dapat kalian coba.

    Hasilnya juga benar-benar wadidaw sekali unik yang elok sudah pasti agar kalian berasa tidak cepat jemu.


  43. Kalung dari Cangkang Kerang
  44. Kalung dari Cangkang Kerang

    Jika kamu punya sedikit sisa kerang laut, bisa juga loh disulap menjadi kalung kerang laut yang begitu elok.

    Kamu tidak akan sangka, contoh kerajinan dari bahan kerang ini akan kelihatan mahal dan menawan dengan sentuhan bahan tambahan yang lain.

    Kalung kerang ini pas kok, bila dipakai saat ada pesta acara.


  45. Gelang dari Cangkang Kerang
  46. Gelang dari Cangkang Kerang

    Gagasan selanjutnya yang hendak saya bagi ialah langkah membuat gelang elok. Langkah dan bahan yang kamu butuhkan murah hingga tidak perlu cemas.


  47. Lukisan dari Cangkang Kerang
  48. Lukisan dari Cangkang Kerang

    Selanjutnya, contoh kerajinan dari bahan kerang yang penting kamu dalami ialah langkah membuat lukisan. Langkah membuat memang lumayan susah. Tetapi satu perihal, kamu perlu tekun.


  49. Jepit Rambut dari Kulit Kerang
  50. Jepit Rambut dari Kulit Kerang

    Kadang performa rambut yang gitu-gitu saja menjadi menjemukan ya kan?

    Nah, agar performa dapat akan lebih fresh, karena itu kita bisa menambah aksesori rambut memakai capit rambut dari kulit kerang ini.

    Sudah pasti tidak akan buat performamu ramai, malah akan kelihatan lebih manis dengan memakai aksesori yang sederhana.

    Untuk pembikinan kerajinan dari kulit kerang berupa capit rambut ini benar-benar mudah sekali kok, berikut triknya.


  51. Kerajinan Lilin dari Kulit Kerang
  52. Kerajinan Lilin dari Kulit Kerang

    Selainnya sebagai alternative saat mati lampu, rupanya lilin dapat menjadi wewangian terapi yang menentramkan lho.

    Karena ada banyak bahan yang bisa Anda kerjasamakan dalam pembikinan lilin wewangian terapi, kerajinan dari kulit kerang misalkan.

    Namun, bila Anda ingin membuat lilin wewangian terapi yang banyak macamnya, memang yang lebih pas yakni dengan memakai kulit kerang.

    Karena ukuran yang tidak terlampau besar, hingga jadi lebih ringkas dan bisa ganti-ganti wewangian.


  53. Kerajinan Anting-Anting dari Kulit Kerang
  54. Kerajinan Anting-Anting dari Kulit Kerang

    Tidak hanya kalung dengan bahan kulit kerang yang elok saja, tetapi kita dapat membuat anting-anting kulit kerang untuk pasangannya.

    Tentu saja Anda tidak perlu cemas, karena anting-anting kulit kerang ini malah akan kelihatan makin menawan karena ada sentuhan bulir mutiara yang seperti terlihat betulan.


Kerajinan Kulit Kerang Termasuk Karya Berapa Dimensi?

Jika dilihat dari beberapa contoh di atas, maka bisa disimpulkan bahwa contoh kerajinan dari bahan kerang termasuk karya 3 dimensi.

Mengapa demikian? Sebab ia bisa dilihat dari berbagai macam posisi yaitu depan, belakang, samping, bawah, dan atas. Berbeda dengan dua dimensi yang hanya bisa dilihat dari arah depan saja.

Baca Juga: Tokoh wirausahawan di bidang kerajinan