Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan dan Gaji Besar - Hidupcu.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan dan Gaji Besar

Jurusan Kuliah yang Mudah

Bagi para calon mahasiswa baru kebanyakan mencari jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan dan gaji besar.

Alasan mengapa mereka mencari jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar tak lain karena ingin agar hidupnya di masa depan bisa makmur dan bebas dari kemungkinan menganggur.

Namun terkadang yang jadi permasalahan adalah ketidaktahuan mana jurusan kuliah yang mudah mendapat pekerjaan dan mana yang tidak.

Jangan sampai kita memasuki jurusan yang menurut kita jurusan kuliah yang mudah dapat pekerjaan, eh ternyata bukan.

Maka dari itu, dalam postingan kali ini saya akan berbagai informasi tentang jurusan kuliah yang mudah mencari pekerjaan, mudah pelajarannya, mudah dimasuki, cepat lulus, dan peluang kerjanya banyak.

Penasaran apa saja jurusan kuliah yang mudah dapat pekerjaan itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


Jurusan Kuliah Yang Mudah Mencari Kerja

Jike berbicara tentang jurusan kuliah yang mudah cari kerja, maka biasanya itu terdiri dari jurusan yang pelajarannya agak sulit dan kadang butuh biaya yang mahal. Contoh jurusan kuliah yang mudah mendapat kerja yaitu:

  1. Jurusan Sastra Inggris
  2. Jurusan sastra Inggris termasuk jurusan kuliah yang mudah dan peluang kerjanya banyak dibutuhkan. 

    Namun entah mengapa masih cukup sedikit peminatnya di Indonesia. Padahal lulusan sastra Inggris sangat banyak dicari dan memiliki prospek kerja bagus. 

    Apalagi sastra Inggris ini termasuk jurusan kuliah yang mudah dipelajari karena tidak perlu berpusing-pusing ria dengan perhitungan.

    Lulusan sastra Inggris bisa bekerja sebagai penerjemah, tenaga pengajar, pemandu wisata, penulis, editor, dan masih banyak lagi. Intinya lulusan sastra Inggris dibutuhkan hampir di setiap bidang.


  3. Jurusan Kedokteran
  4. Jurusan kuliah yang mudah mencari kerja berikutnya adalah kedokteran. Mungkin sebagian dari kamu ada yang pasrah dan mundur dari jurusan ini karena memang butuh biaya yang mahal.

    Tetapi meskipun begitu, tetap banyak juga yang memutuskan untuk masuk ke jurusan ini karena prospek kerjanya yang menjanjikan di masa depan.

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa profesi dokter selalu dibutuhkan tiap tahunnya dan gajinya yang cukup menggiurkan. Jadi untuk kamu yang tertarik, tak ada ruginya loh memasuki jurusan ini. 


  5. Jurusan Ilmu Hukum
  6. Ilmu hukum merupakan salah satu jurusan kuliah yang mudah dan menjanjikan. Tentu karena di dalamnya tak ada perhitungan dan kebutuhan akan ahli hukum tiap tahunnya meningkat.

    Saat ini di Indonesia kian banyak saja perusahaan-perusahaan baru bemunculan. Hal ini jelas menandakan bahwa tiap perusahaan pasti butuh tenaga ahli dalam bidang hukum di perusahaannya.

    Jadi untuk para lulusan ilmu hukum, tak perlu khawatir akan kesulitan mencari pekerjaan setelah lulus nanti.


  7. Jurusan Ilmu Komunikasi
  8. Jika berbicara tentang jurusan kuliah yang mudah pelajarannya, maka ilmu komunikasi lah jawabannya.

    Jurusan kuliah yang mudah dan cepat lulus ini merupakan salah satu bagian dari rumpun ilmu sosial yang menarik.

    Lulusan jurusan kuliah yang mudah lulus ini kebanyakan bekerja di industri kreatif yang notabenenya merupakan industri yang akan sangat cepat berkembang di masa depan.

    Memilih masuk ke jurusan ilmu komunikasi, maka kamu nantinya akan diajarkan bagaimana menyampaikan informasi secara efisien dan efektif yang didalamnya melibatkan teknologi dan penemuan baru.


  9. Jurusan Ekonomi
  10. Apabila kamu mencari jurusan kuliah yang mudah dimasuki dan berkaitan dengan hitung-hitungan, maka pilihlah jurusan ekonomi.

    Jurusan ini termasuk banyak peluang kerjanya karena masuk di hampir semua sektor bisnis dan yang berhubungan dengan usaha. Hal ini wajar karena memang dalam jurusan ekonomi diajarkan skill yang butuhkan dalam pasar kerja.

    Salah satu cabang dari ilmu ekonomi yang menghasilkan lulusan yang mudah dapat kerja adalah dari jurusan akuntansi.

    Lulusannya bisa berkarir sebagai akunting di kantor maupun membuka jasa akuntan publik yang berhubungan dengan pengurusan rekam jejak transaksi, surat-surat keuangan, dan pengurusan tax return.


  11. Jurusan Teknik Mesin
  12. Salah satu jurusan yang mudah dapat pekerjaan berikutnya adalah teknik mesin. Jurusan ini mempelajari pengaplikasian prinsip fisika pada desain mesin, manufaktur, analisis mesin, dan pemeliharaan sistem mekanik yang ada.

    Seperti yang kita tahu bahwa di sekitar kita ada banyak mesin yang membantu memudahkan pekerjaan sehari-hari. Misalnya mesin pabrik, motor, pompa air, dan mesin yang bersifat otomatis atau robot.

    Nah, tiap perusahaan pastinya butuh tenaga ahli yang bertugas menjaga dan memelihara mesin agar bisa beroperasi dengan baik. Disinilah skill para lulusan teknik mesin sangat dibutuhkan.


  13. Jurusan Teknik Elektro
  14. Jurusan dengan banyak peluang kerja berikutnya adalah teknik elektro. Hampir mirip dengan teknik mesin, jurusan ini lebih terfokus pada kelistrikan.

    Tetapi jika berbicara dengan prospek kerja dan gaji, maka jurusan ini tak kalah saing dengan jurusan lainnya.

    Lulusan teknik elektro memiliki prospek kerja sebagai karyawan perusahaan peralatan kelistrikan, konsultan listrik, atau tenaga ahli dalam perusahaan pembangkit tenaga listrik.


  15. Jurusan Teknik Informatika
  16. Jurusan yang gampang dapat kerja selanjutnya adalah teknik informatika. Hal ini wajar mengingat saat ini teknologi terus berkembang dengan pesat.

    Lulusan teknik informatika sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar semacam startup yang butuh programmer, graphic design, dan penulis. 

    Sehingga tak mengherankan rasanya jika lulusan teknik informatika memiliki prospek dan masa depan yang cerah.


  17. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan
  18. Salah satu jurusan yang gajinya besar bagi para lulusannya adalah teknik perminyakan dan pertambangan.

    Nantinya kamu akan diajari bagaimana mengelola sumber daya alam di tambang berupa minyak dan gas sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

    Karena menjanjikan nominal gaji yang lumayan, jadi tak heran kalau jurusan ini termasuk banyak peminatnya.


  19. Jurusan Teknik Kimia
  20. Jurusan satu ini termasuk yang banyak peluang kerjanya loh. Terbukti dari banyaknya peminat yang mendaftar di jurusan ini.

    Kebutuhan akan tenaga teknik kimia sangat dibutuhkan di perusahaan atau pabrik pengolahan minyak bumi, industri gas, obat-obatan, makanan, dan sebagainya.


Penutup

Demikianlah pembahasan dari saya seputar jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan dan gaji besar. Semoga bisa berguna bagi teman-teman sekalian dalam menentukan jurusan kuliah. Terima Kasih!


Baca Juga: