24 Nama Online Shop Internasional Terbaik, Murah, dan Terpercaya Aplikasinya - Hidupcu.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

24 Nama Online Shop Internasional Terbaik, Murah, dan Terpercaya Aplikasinya

Online Shop Internasional

Beberapa dari kamu mungkin ingin berbelanja di luar negeri namun tak tahu nama online shop internasional terbaik, murah, dan terpercaya aplikasinya.

Saat ini zaman sudah kian modern. Untuk berbelanja kita tak mesti datang ke pasar langsung bertatap muka. Cukup dengan bertransaksi melalui online shop maka kita bisa mendapatkan apa yang ingin dibeli.

Bahkan tak cuma antar kota loh, bahkan merambah ke ranah internasional. Ada banyak aplikasi online shop internasional murah dan terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang.

Namun untuk rekomendasi online shop internasional terpercaya, kamu bisa memilih dari beberapa pilihan berikut ini.


Apa itu Online Shop Internasional

Bagi kamu yang belum tahu, online shop internasional ialah sejenis toko online yang tak cuma beroperasi di satu negara saja, melainkan di seluruh dunia. Bisa dibilang targetnya bukan hanya untuk satu negara saja, tetapi seluruh negara.

Yang membedakan dengan situs E-commerce Indonesia palingan di metode pembayaran dan proses pengiriman produknya.

Untuk toko online internasional biasanya menggunakan metode pembayaran Visa, mastercarad, atau Paypal.


Situs Online Shop Internasional

  1. Amazon
  2. Situs jual beli online antar negara satu ini tentu sudah tak asing lagi bukan? Amazon merupakan E-commerce yang bergerak di bidang toko online dan kepopulerannya tak kalah dengan yang lain.

    Bahkan Amazon digadang-gadang sebagai E-commerce terbesar di dunia saat ini.

    Amazon pertama kali didirikan oleh Jeff Bezoz di tahun 1995 dalam bentuk toko buku online awalnya. Kemudian setelah lama berselang, ia menjelma menjadi situs belanja online luar negeri terbaik saat ini.

    Bahkan pihak Amazon sendiri mengumumkan bahwa situsnya memiliki 250 M kunjungan unik per bulannya.

    Sebuah pertumbuhan yang sangat fantastis untuk ukuran toko online yang punya layanan komputasi awan terbesar.

    Berlokasikan di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Amazon punya banyak fasilitas menarik yang tak hanya berfungsi sebagai situs jual beli online internasional saja.

    Diantaranya yaitu kita dapat berjualan di Amazon tanpa memiliki produk. Ini sudah menjadi hal yang familiar bagi para pelaku bisnis online.

    Sudah banyak kalangan orang Indonesia yang telah sukses dengan afiliasi Amazon dengan penghasilan yang tak main-main.

    Bahkan Amazon juga memproduksi produk elektronik untuk konsumennya, pembaca ebook Amazon Kindle, fire tablet, fire TV, dan fire smartphone.

    Amazon punya situs ritel terpisah khusus untuk Amerika Serikat, Irlandia, Perancis, Inggris Raya, Jerman, Italia, Spanyol, Australia, Belanda, Jepang, India, Cina, dan Meksiko. Amazon menawarkan pelayaran internasional ke negara tertentu beberapa produknya. 

    Di tahun 2015 Amazon telah berhasil melampaui Walmart sebagai pengecer yang paling berharga di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar.


  3. Ebay
  4. Pesaing terberat Amazon yaitu Ebay Inc. Merupakan perusahaan online shop internasional yang didirikan pada tahun 1995 oleh Pierre Omisyar di Amerika Serikat, tepatnya di  San Jose, California.

    Ebay memberikan layanan penjualan melalui internet dengan metode Customer to Customer dan Business to Customer.

    Ebay menjadi salah satu online shop luar negeri yang juga jadi incaran para pencari produk luar negeri. 

    Hal ini karena proses transaksinya termasuk aman serta produk yang ditawarkan sangat lengkap dan murah. Sama seperti Amazon, cukup banyak juga yang telah sukses berjualan online di Ebay.

    Kelebihan tersendiri dari berbelanja di Ebay ialah barang yang ditawarkan murah dan berkualitas. Sebagai pembeli, juga sangat diuntungkan dengan adanya fasilitas bebas ongkos kirim. Ini jelas adalah hal yang banyak dicari pembeli produk dari luar negeri.


  5. Alibaba
  6. Salah satu toko online luar negeri yang tak kalah populernya adalah Alibaba. Situs yang telah banyak memberikan inspirasi banyak orang ini didirikan pada tahun 1999 oleh Jack Ma.

    Karena kegigihan Jack Ma, Alibaba sekarang telah menjadi salah satu rekomendasi toko online murah untuk belanja online luar negeri serta menjadi situs jual beli internasional terpercaya dari grosir China market.

    Kesukesan Alibaba juga telah menuntun Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di Tiongkok dan dunia.

    Lalu pada tahun 2016 silam, Alibaba telah sukses mengakusisi Lazada dengan membeli sahamnya senilai satu miliar dolar atau sekitar Rp. 13, 2 triliun.

    Bahkan Alibaba juga memberikan investasi untuk kemajuan toko online dalam negeri sekelas Tokopedia.

    Alibaba bahkan telah mendukung layanan pembayaran elektronik, komputasi awan data-centric, dan mesin pencari belanja.


  7. Aliexpress
  8. Bagi kamu yang belum tahu, Aliexpress merupakan anak perusahaan Alibaba dan menjadi salah satu online shop China.

    Untuk kamu yang ingin cari barang murah untuk dijual kembali di Indonesia maka Aliexpress lah situs online shop yang direkomendasikan.

    Pilihan produknya pun cukup lengkap dengan pengiriman dari Cina dan Singapura. Keuntungan tersendiri belanja online di Aliexpress ialah banyak gratis ongkirnya.

    Keamanan belanja online di Aliexpress cukup terpercaya dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau Doku Wallet.


  9. Taobao Group
  10. Nama online shop cina satu ini pernah diucapkan oleh Jack Ma dalam salah satu video inpirasinya di Youtube.

    Taobao merupakan salah satu online shop yang merupakan bagian dari Alibaba dan didirikan pada 10 Mei 2003.

    Taobao marketplace memfasilitasi Customer to Customer ritel dengan menyediakan platform bagi usaha kecil dan individu untuk membuka toko online yang terutama melayani konsumen di Cina dan luar negeri.

    Hanya saja Taobao merupakan ritel yang menyediakan kebutuhan usaha kecil yang sangat lengkap dan murah.

    Sampai saat ini, Taobao masih menjadi salah satu online shop internasional murah yang masuk dalam daftar situs E-commerce terbesar di dunia.


  11. Ikea
  12. Rekomendasi situs online shop luar negeri lainnya adalah Ikea. Situs ini cukup populer dan tersebar di Amerika Utara, Eropa, serta di berbagai penjuru dunia.

    Terlebih lagi di kalangan pebisnis yang memesan perabot rumah tangga semacam lemari, sofa, dan sebagainya.

    Saat ini untuk Ikea sudah sangat mempermudah pembelinya dengan membuat website khusus versi bahasa Indonesia.


  13. Banggood
  14. Memang sih nama toko online shop internasional satu ini kurang populer. Namun untuk kamu yang cari barang harga murah dari luar maka ini adalah situ online shop internasional yang direkomendasikan.

    Toko online Banggood masih tergolong mudah karena baru didirikan tahun 2006 silam dan sudah mampu menjangkau pasar internasional.

    Seperti yang kita tahu bahwa cina terkenal dengan produknya yang murah. Adapun Banggood merupakan toko online cina termurah yang banyak ditempati untuk belanja online dari luar negeri.


  15. Target.com
  16. Bagi kamu yang belum tahu, Target Corp merupakan salah satu perusahaan ritel Amerika yang didirikan pada 1902 dan berkantor pusat di Minneapolis, Minnesota.

    Perusahaan ritel asal Amerika Serikat ini cukup berpengalaman loh di dunia online memberikan pelayanan yang bagus pada tiap pembelinya.

    Jadi cocok lah kira-kira sebagai salah satu referensi untuk kamu yang ingin berbelanja produk luar negeri.



  17. Jabong.com
  18. Online shop internasional asal India ini terbilang cukup populer di dunia. Hanya saja barang yang dijual terfokus pada produk-produk fashion dan lifestyle. 

    Maklum saja karena sesuai dengan moto websitenya yaitu “Fashion Central”. Kurang lebih hampir sama dengan Zalora di Indonesia.

    Beberapa jenis produk yang dijual antara lain pakaian, sepatu, aksesoris fashion, produk kecantikan, wewangian, aksesoris rumah, dan fashion produk.

    Jadi untuk kamu yang sedang mencari trend fashion terbaru di runia, maka jabong adalah salah satu tempat terbaiknya.


  19. Asos.com
  20. Asos merupakan salah satu jenis online shop internasional yang berbasiskan di Inggris yang menjual berbagai pakaian branded.

    Jangan lupa berkunjung ke situs ini yah jika ingin cari pakaian-pakaian branded yang ingin dijual kembali ke Indonesia.


  21. Flipkart.com
  22. Online shop ini sudah cukup lama didirikan oleh Sachin dan Binny Bansal yakni sekitar tahun 2007 dengan produk unggulannya berupa USB, tablet, dan laptop yang mereka produksi sendiri.

    Perusahaan online shop ini terdaftar di Singapura, namun berkantor pusat di Bangalore, Karnataka, India.

    Flipkart juga telah meluncurkan sendiri produknya yang berupa tablet, USB, dan tas laptop dengan nama “DigiFlip” 


  23. Snapdeal.com
  24. Snapdeal merupakan salah satu toko online internasional yang didirikan oleh Kunal Bahl dan Rohit Bansal dengan berbasiskan di India serta menjual beraneka jenis barang. 

    Setidaknya ada 275.000 penjual, 35 juta lebih produk di 800 kategori dengan jangkauan lebih dari 6000 kota.

    Termasuk kota-kota di seluruh negeri investro di perusahaan termasuk SoftBank Corp, PremjiInvest, Ru-Net Holdings, Bessemer Venture Partners, Tybourne Capital, Alibaba, Kalaari Capital, Nexus Ventures, Intel Capital, dan Foxconn Technology Group.


  25. Walmart.com
  26. Bagi kamu belum tahu, Walmart ialah online shop luar negeri yang berangkat dari perusahaan ritel multinasional di Amerika. 

    Perusahaan ini berkantor pusat di Arkansas dan didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962. Kabarnya ia punya lebih dari sebelas ribu jaringan yang tersebar sampai ke 27 negara.

    Khusus wilayah Amerika Serikat dan Kanada, perusahaan ini beroperasi dengan nama Walmart. Adapun untuk area Meksiko namanya jadi Walmex, di wilayah Inggris bernama Asda, di Jepang namanya yaitu Seiyu, dan khusus di India dinamakan Best Price.

    Sampai saat ini, Walmart masih terus memberikan kemudahan bagi para customer untuk berbelanja di toko onlinenya.

    Bahkan menurut 500 Fortune Golbal pada tahun 2014, Walmart merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan 2,2 juta karyawan berdasarkan jumlah pendapatannya.


  27. Bestbuy.com
  28. Awalnya perusahaan Bestbuy didirikan oleh Richard M. Schulze dan Gary Smoliak di tahun 1966 sebagai toko khusus audio.

    Toko online luar negeri satu ini lebih terfokus pada penjualan alat-alat elektronik seperti TV, kamera, handphone, dan produk sejenisnya.

    Bestbuy menjual telepon seluler dari Verizon Wireless, AT dan T Mobility, Sprint Corporation, Boost Mobile, dan T-Mobile AS.

    Perusahaan yang berbasiskan di Amerika ini adalah rekomendasi yang bagus untuk kamu yang sedang tertarik membeli barang elektronik di luar negeri.


  29. Shop.com
  30. Shop adalah toko online yang menyediakan berbagai macam barang dengan harga yang murah dan lengkap dalam berbagai macam kategori produk.

    Kunjungilah situs shop.com dan jelajahi beragam produk murah dengan kategori yang sangat lengkap sesuai kebutuhanmu.


  31. Etsy.com
  32. Situs jualan online ini terfokus menjual berbagai produk yang handmade semacam gelang, kalung, dan beberapa produk sejenis lainnya.

    Jadi jika kamu ingin mencari produk kerajinan tangan yang estetik, silahkan kunjungi etsy untuk mulai menjelajah.


  33. Dx.com
  34. Bisa dikatakan bahwa online shop internasional DealeXtreme adalah surganya gadget dengan harga murah.

    Hal ini tak terlepas dari fakta bahwa marketplace ini berbasiskan di Cina yang notabenenya terkenal dengan harga murah.


  35. Shein.com
  36. Khusus untuk produk fashion dengan desain trendy dalam harga yang relatif murah bisa didapatkan di Shein.

    Ini jelas adalah surga bagi para wanita yang ingin cari model pakaian kekinian namun harganya murah.


  37. Strawberrynet.com
  38. StrawberryNet adalah sejenis toko online yang fokus menjual barang-barang yang berhubungan dalam bidang kecantikan, perawatan kulit dan kosmetik berkualitas.

    Banyaknya diskon-diskon yang ditawarkan tentunya akan membuatmu bisa lebih menghemat uang untuk berbelanja.


  39. Sportdirect.com
  40. Identik seperti namanya, toko online luar negeri SportDirect terfokus menjual produk-produk olahraga seperti jersey pemain sepak bola Inggris. Yah, karena memang lokasinya berbasiskan di Inggris.

    Jadi untuk kamu yang hobi olahraga, sebaiknya jangan lupa berkunjung ke situs toko online satu ini yah.


  41. Miniinthebox.com
  42. Miniinthebox ialah sejenis mall mini yang menjual beraneka ragam aksesoris handphone lengkap dengan model kekinian. 

    Selain itu, ada juga kok produk jenis lain yang dijual di toko online satu ini.


  43. SheInside
  44. SheInside merupakan pengecer pakaian online yang memungkinkanmu menemukan pakaian murah dan trendy.

    Mulai dari pakaian atasan, bawahan, perhiasan, gaun, dan beragam aksesoris lainnya tersedia di toko online satu ini. 


  45. BookDepository
  46. Online shop ini terfokus menjual produk berupa buku dan menawarkan pengiriman gratis di seluruh dunia.

    Tercatat ada lebih dari enam juta judul unik tersedia di toko buku online BookDepository ini. Bahkan angka tersebut terus meningkat seiring berjalannya waktu.

    Buku yang dijual didapatkan dari penerbit, distributor, pedagang besar, dan bahkan ada juga dari pengecer.

    Intinya, situs online shop produk buku ini senantiasa memanjakan pelanggan setianya dengan memberikan kupon diskon dan penawaran khusus.


  47. Tmall
  48. Salah satu toko online internasional terbaik adalah Tmall atau Taobao Mall. Merupakan situs berbahasa Cina yang menjalankan bisnis toko online e-commerce Business to Customer ritel.

    Tmall pada dasarnya hampir sama dengan Taobao yaitu dioperasikan di China oleh Alibaba Group dan menjual barang untuk konsumen di daratan Cina, Hong Kong, Macau, dan Taiwan.

    Di bulan November 2010, Taobao Mall telah meluncurkan domain web independen bernama tmall.com untuk membedakan listing pedagangnya dengan C2C Taobao.


Penutup

Itulah penjelasan dari kami tentang daftar nama online shop internasional terbaik, murah, dan terpercaya aplikasinya. Semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat yah untuk kamu.

Oh iyah, ada juga yang menanyakan online shop internasional dengan awalan e dalam empat huruf di TTS. Tentu saja jawabannya Ebay. Terima kasih yah sudah berkunjung ke website ini.

Baca Juga: