Pemimpin dan Presiden Terbodoh, Buruk, Tolol, dan Kejam di Dunia (Indonesia Tidak Termasuk)

Pemimpin dan Presiden Terbodoh, Buruk, Tolol, dan Kejam di Dunia (Indonesia Tidak Termasuk)

Pemimpin dan Presiden Terbodoh, Buruk, Tolol, dan Kejam di Dunia (Indonesia Tidak Termasuk)

Pemimpin terbodoh di dunia adalah mereka yang memimpin dengan cara buruk, tolol, dan kejam. Bodoh yang dimaksud disini bukan berarti ingin menjelek-jelekkan mereka. Tetapi lebih kepada menjadikan mereka contoh agar kedepannya tidak ada lagi kepemimpinan buruk seperti yang mereka lakukan.

Pemimpin terbodoh di dunia berikut ini adalah pemimpin yang sangat menyengsarakan rakyatnya.

Ia lebih mengutamakan kepentingan pribadinya dibanding kepentingan rakyat. Sungguh benar-benar pemimpin terbodoh di dunia.

Tanpa panjang lebar lagi, simak baik-baik beberapa pemimpin dengan predikat terbodoh, terburuk, dan paling kejam sedunia yang dilansir dari berbagai sumber.


1. Robert Gabriel Mugabe, Presiden Zimbabwe.


presiden terburuk di dunia

Mugabe adalah seorang kepala pemerintahan Zimbabwe dimana ia adalah seorang Perdana Menteri sekaligus presiden eksekutif pertama tahun 1980.

Jabatannya dimulai secara resmi tanggal 31 Desember 1987 sebelum pada akhirnya mengundurkan diri pada 22 November 2017.

Selama menjabat sebagai pemimpin Zimbabwe, ia menghapuskan 20 kursi jabatan di parlemen dan 10 kursi senat untuk perwakilan masyarakat kulit putih.

Berdasarkan gagasan dari para pemerhati HAM di Organisasi Amnesti Internasional, Mugabe dicap sebagai pemimpin yang melakukan pelanggaran HAM kelas berat.

Hal Ini ditandai saat kampanye pemilu presiden di tahun 2008 yang secara langsung menghadapi secara represif pendukung Morgan Tsvangirai sebagai lawan politiknya.

Bahkan ia juga melakukan penindasan terhadap suku Rhodesia yang termasuk suku minoritas.

Sungguh ia termasuk salah satu presiden terburuk di dunia.

Baca Juga : Ayo Menjadi Pemimpin Yang Simpatik Dengan 9 Metode Ini


2. Idi Amin, Presiden Uganda.


presiden paling buruk di dunia

Idi Amin adalah tokoh yang menguasai Uganda antara tahun 1971 hingga 1979.
Kekuasaannya ia dapatkan setelah melakukan kudeta dan menjatuhkan Presiden Milton Obote.

Selama masa pemerintahannya ada banyak pelanggaran HAM yang dilakukan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sekitar 100 sampai 500 ribu orang yang tewas selama masa kekuasaannya.

Hal yang paling tak masuk akal yang ia lakukan adalah memerintahkan tahanan untuk beradu kekuatan menggunakan palu hingga mati.

Hal inilah yang membuat namanya dituding sebagai salah satu presiden tertolol di dunia.

Di tahun 1978 Amin berniat untuk mengambil provinsi Kagera, Tanzania. Akibatnya terjadi perang antara Tanzania dan Uganda. Hal tersebut sekaligus mengakhiri masa kepemimpinannya.

Setelah peristiwa itu, ia kemudian mengasingkan diri ke Arab Saudi dan Libya sampai pada akhirnya meninggal dunia tanggal 16 Agustus 2003.


3. Jacob Zuma, Presiden Afrika Selatan.


presiden tertolol di dunia

Dalam masa kepemimpinan Zuma, ia selalu dituduh sebagai seorang koruptor. Namun ironisnya ia selalu saja punya cara untuk bisa lolos.

Di tahun 2016, Zuma dinyatakan melanggar konstitusi oleh pengadilan Afrika Selatan karena tidak mengganti uang negara yang digunakan membangun rumah pribadinya.

Bukan hanya itu, ia juga sempat menghadapi 18 tuduhan kasus korupsi, penyelewengan, dan kasus pencucian uang terkait pembelian senjata di tahun 1999 yang ditangani oleh Mahkamah Agung.

Zuma juga dikait-kaitkan dengan pengusaha India yakni keluarga Gupta yang dikabarkan memengaruhi pemerintahan. Namun keduanya membantah kabar tersebut.

Tepatnya pada tanggal 14 Februari 2018, ia mengundurkan diri dari jabatan presiden karena mendapat desakan dari partai yang membesarkan namanya hingga menjadi presiden pada tahun 2009.

Baca Juga : TERBONGKAR!!! Misteri Kemampuan Telekinesis Manusia


4. Kaisar Jean Bokassa, Presiden Republik Afrika Tengah.


daftar presiden paling kejam di dunia

Prsiden Bokassa memimpin antara tahun 1966 sampai 1979. Di 11 tahun pertama kepemimpinannya sebagai Presiden Republik Afrika Tengah, ia mendaulat dirinya sebagai seorang kaisar.

Setelah dijatuhkan dengan kudeta pada tahun 1979, Bokassa disinyalir melakukan berbagai kejahatan seperti mengeksekusi anak-anak yang tak menggunakan seragam hasil produksi perusahaan istrinya.

Bokassa juga dituding melakukan berbagai praktik kanibalisme. Walaupun pada akhirnya tuduhan ini dicabut karena bukti yang tidak memadai.

Berdasarkan kesaksian dari salah satu pengawal mengungkap bahwa kejadian tersebut benar adanya. Pelayan tersebut pernah disuruh memasak daging manusia lalu dihidangkan untuk sejumlah tamu.

Atas perilaku tersebut ia akhirnya dikenal sebagai salah satu presiden terkejam sedunia.


5. Silvio Berlusconi, Perdana Menteri Italia.


presiden paling buruk di dunia

Berlusconi adalah seorang Perdana Menteri Italia yang pernah jadi sorotan media karena masalah pribadi dan keluarganya.

Ia dinobatkan sebagai orang nomor 3 terkaya di Italia dan sekaligus menjadi Perdana Menteri sejak tahun 1994.

Dikabarkan bahwa ia berperilaku buruk pada istrinya Veronica Lario terkait masalah perceraian.

Alasan mengapa ia menyandang predikat sebagai salah satu Perdana Menteri terburuk di dunia adalah karena perilakunya yang gemar berpesta seks.

Hal itu membuat reputasinya anjlok di mata masyarakat umum dan akhirnya dianggap sebagai presiden terbodoh sedunia.

Baca Juga : 7 Biografi Pengusaha Sukses Dari Nol di Dunia dan Kegagalan Pahit yang Dirasakan


6. Jenderal Alfredo Stroessner Matiauda, Presiden Paraguay.


pemimpin paling kejam paraguay

Stroessner adalah sosok pemimpin yang berkuasa di Paraguay selama 35 tahun. Ia memerintah antara tahun 1954 sampai 1989.

Selama masa kekuasaannya, ia menerapkan kebijakan untuk memperbaharui hukum militer setiap 3 bulan sekali.

Stroessner adalah pemimpin yang dikenal kejam terhadap lawan-lawan politiknya. Kaki tangan Stroessner seringkali merendam para lawan politiknya dalam sebuah kubangan kotoran manusia saat sedang melakukan introgasi.

Dikabarkan juga kalau ada beberapa lawan politiknya yang dilempar dari pesawat udara.

Bukan hanya itu, ada yang mengatakan kalau Stroessner pernah mendengarkan melalui telepon suara pemimpin partai komunis yang dimutilasi oleh anak buahnya menggunakan gergaji mesin.

Bikin ngeri aja deh!

Akibat kudeta yang dilakukan Jenderal Andres Rodriguez, Stroessner terpaksa harus kehilangan tahtanya.

Ia lalu mengasingkan diri ke Brazil selama 17 Tahun sebelum pada akhirnya meninggal pada tanggal 16 Agustus 2006 akibat komplikasi setelah melalui pembedahan hernia.


7. George W. Bush, Presiden Amerika.


presiden george w.bush

Sama seperti Rutherford B.Hayes, George W. Bush juga menjadi presiden yang ke-43 dalam ajang pemilu yang sempat jadi bahan rebutan pada waktu itu.

Bush ketinggalan banyak suara dari lawan politiknya Al Gore. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Ia pada akhirnya menang dalam Pemilihan College saat suara pemilu di Florida disahkan oleh Mahkamah Agung.

Walaupun ia mampu memenangkan pemilihan ulang di tahun 2004, tetapi ia dianggap sebagai presidan yang membuat Amerika Serikat berseteru dengan negara-negara Timur Tengah.

Dan karena itulah ia termasuk dalam daftar presiden terbodoh di dunia.


Penutup


Dari beberapa pemimpin negara yang menyandang predikat terbodoh di dunia (Indonesia tidak termasuk), kita bisa memetik pelajaran yang berharga bahwa baik buruknya suatu negara atau bawahan tak terlepas dari bagaimana reputasi pemimpinnya.

Apabila pemimpinnya baik maka tentu negara bawahannya pun juga akan membawa reputasi baik.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar