Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Nama Toko Bahasa Jawa Kuno yang Unik dan Artinya

Nama Toko Bahasa Jawa

Teruntuk Anda yang saat ini sedang bingung mencari ide nama toko bahasa Jawa yang unik. Kebetulan sekali, sebab di sini saya akan membahas inspirasi nama toko bahasa Jawa kuno.

Pada dasarnya pemilihan nama toko dalam bahasa Jawa merupakan hal yang lumrah dilakukan jika Anda selaku pemilik tokoh adalah orang Jawa.

Selain menonjolkan identitas suku, nama toko dengan bahasa Jawa juga akan membawa kesan unik tersendiri sehingga cenderung lebih gampang diingat pelanggan nantinya.

Apa sajakah nama toko unik bahasa Jawa? Yuk mari sama-sama kita simak daftar nama toko bahasa Jawa dan artinya berikut ini.


Nama Toko Bahasa Jawa


  1. Toko Sami Laris
  2. Arti dari nama ini ialah sama laku atau laris terjual, dengan impian toko selalu laku kedepannya. Harus diingat, jika pemakaian nama itu akan mempengaruhi keberuntungan ataupun tidaknya usaha itu.


  3. Toko Sami Mirah
  4. Satu diantaranya contoh dari nama toko bahasa Jawa yang dapat Anda jadikan sebagai rekomendasi, yakni toko sami mirah.

    Sama dengan nama usaha yang lain, nama toko ini mempunyai maknanya sendiri. Makna dari sami mirah ialah sama murah dan dapat dijangkau. Memvisualisasikan satu produk murah.


  5. Toko Sami Remen
  6. Ada nama toko dalam bahasa Jawa yang lain yakni sami remen. Untuk arti yang diambil dari nama usaha tersebut ialah karena suka atau banyak yang menyenangi tokonya.

    Dengan memakai nama ini, harapannya usaha Anda bisa banyak dicintai oleh calon konsumen.


  7. Toko Artomoro
  8. Dan nama toko bahasa Jawa yang lain ialah artomoro. Arti dari nama toko itu terdiri jadi dua.

    Untuk arta ini berarti uang, lalu moro maknanya tiba. Dengan memakai nama ini, berharap keuntungan akan gampang hadir dan banyak calon konsumen yang datang.


  9. Toko Kawit Esuk
  10. Dalam melakukan bisnis usaha, sudah jadi kewajiban untuk pelaku bisnis mengupayakan usahanya laris atau laku.

    Umumnya mayoritas pelaku bisnis akan memutuskan untuk buka tokonya pas pada pagi hari. Di mana masih sedikit calon konsumen yang melalui.

    Pelaku bisnis telah banyak yang mempercayai, jika buka toko atau usaha apa saja semenjak pagi hari. Pasti gampang memperoleh rezeki dan upayanya lancar.

    Nach, dalam masalah ini Anda dapat memberikan nama toko jadi toko kawit esuk yang memiliki arti telah buka semenjak pagi.


  11. Toko Estu Mirah
  12. Tidak menutup kemungkinan, untuk tiap pelaku bisnis tentu inginkan banyak yang beli produk dagangannya.

    Umumnya banyak toko yang tawarkan harga terjangkau dari tempat yang lain. Agar bisa menarik banyak konsumen setia.

    Anda dapat mempermanenkan hal itu dengan pemakaian nama toko dengan bahasa Jawa, yakni seperti toko estu murah.

    Arti dari nama itu ialah betul-betul murah . Maka, pokoknya semua produk dagangan mempunyai harga yang terbilang cukup dapat dijangkau.


  13. Toko Latar Ombo
  14. Anda sudah tentu tidak asing lagi bukan dengan nama toko dalam bahasa Jawa satu ini? Umumnya ada banyak pemilik bisnis usaha yang memberikan nama tokonya bernama itu, seperti usaha jual-beli kayu atau bahkan juga jasa las.

    Bila Anda mempunyai usaha toko yang termasuk cukuplah luas halamannya. Coba untuk memakai nama toko bahasa Jawa latar ombo ini.

    Arti dari namanya sendiri ialah latar maknanya halaman. Dan ombo maknanya luas . Maka, dikombinasi jadi halaman yang luas.


  15. Toko Enggal Sae
  16. Disamping itu, ada salah satunya nama toko bahasa Jawa yang termasuk cukuplah unik dan menarik. nama itu ialah enggal sae.

    Menurut infonya, arti dari nama itu ialah segera jadi lebih baik.


  17. Toko Badhe Mriki
  18. Dan untuk nama dalam bahasa Jawa badhe mriki, biasanya bermakna ingin datang kesini.

    Dengan memakai nama toko ini, itu memiliki arti Anda seolah sedang menawarkan ke beberapa calon konsumen untuk datang ke toko walaupun sekedar hanya melihat-lihat.


  19. Toko Podo Moro
  20. Umumnya ada banyak pelaku bisnis yang memakai nama usahanya, yakni seperti toko podo moro. Sama dengan rumah makan atau bahkan juga usaha yang lain. Makna dari nama toko bahasa Jawa itu ialah datang kesini.


  21. Toko Mreneo
  22. Dan untuk nama toko mreneo mempunyai makna kemarilah atau bahkan juga hadirlah. Dengan memakai nama toko bahasa Jawa itu.

    Anda seolah mengajak calon konsumen untuk datang beli atau sekedar menyaksikan barang dagangan di toko.


  23. Toko Klambinan
  24. Selanjutnya, ada opsi nama dalam bahasa Jawa yang lain yakni klambinan. Arti dari nama toko itu ialah memakai baju atau pakaian.

    Akan pas untuk Anda yang buka usaha dengan mengaplikasikan penggunaan pakaian kerja spesial yang tiap pegawai sama semua.


  25. Toko Adem Ayem 
  26. Lantas ada nama toko dalam bahasa Jawa yang lain, yakni adem ayem yang mempunyai makna damai dan tenteram.

    Anda dapat memakai nama ini untuk memvisualisasikan usaha atau toko yang didalamnya cukuplah aman, damai dan benar-benar nyaman. Seperti ada CCTV atau AC agar konsumen tidak berasa panas.


  27. Toko Ampirono
  28. Disamping itu, ada nama unik dalam bahasa Jawa yang lain yakni ampirono.

    Menurut infonya, makna dari nama itu ialah mengarah pada suatu perintah ajakan ke beberapa calon konsumen yang melalui di depan toko Anda.

    Dengan memakai nama toko dengan bahasa Jawa ampirono ini, ini berarti datanglah.

    Seolah-olah Anda ajak beberapa calon konsumen untuk masuk dan menyaksikan produk atau barang dagangan yang ada. Mengharap banyak yang datang untuk beli.


  29. Toko Bejo
  30. Tiap pemilik bisnis usaha tentu inginkan tokonya laris manis atau selalu laku sehari-harinya. Itulah kenapa banyak yang mengaplikasikan pemakaian nama toko yang konon sanggup mempengaruhi tingkatan keberhasilan atau keberuntungan seorang.


  31. Saerah
  32. Saerah maknanya Sae dan Murah. Umumnya nama ini dipakai oleh beberapa pedagang kain, baju, dan beberapa barang yang umum dipakai orang.

    Makna kata sae dalam bahasa Indonesia ialah Bagus, dan rah maknanya sama dalam bahasa Indonesia yakni murah.

    Maknanya pemilik toko tawarkan barang dagangan yang baik tetapi pada harga yang dapat dijangkau.


  33. Toko Perko
  34. Nama ini umumnya dipakai oleh beberapa pedagang kaki lima dan jualan di muka toko. Perko maknanya emper toko.


  35. Toko Lumintu
  36. Kata itu banyak memiliki makna, pertama ialah selesainya satu tugas, tugas lain tiba atau bersambung.


  37. Toko Bulik... (disambung dengan nama orang)
  38. Bulik mempunyai makna "Bibi" atau "Tante" dalam bahasa jawa. Bulik mempunyai kepanjangan Ibu Cilik.

    Di Surabaya, banyak warung makan yang memakai nama Bulik dan disambung dengan nama si pemilik warung itu.

    Misalnya "Warung Bulik Sumi", maknanya Bu Sumi ialah pemilik dari warung itu.


Nama Warung Unik Bahasa Jawa

Selain nama toko, di sini saya juga akan membagikan apa sana nama warung Jawa dan artinya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Warung Mangan
  2. Mangan mempunyai makna terbuka, yang asal katanya ialah mengo. Arti yang tersurat dari kata mangan ialah buka mulut untuk makan sesuatu.

    Pas dipakai untuk brand rumah makan, warung makan, dan tempat makan lainnya yang berisi makanan berat.

    Anda dapat memakai kata ini untuk membuatnya seperti memangan restoran, yang mangan kafe, dan sebagainya.


  3. Warung Madhang
  4. Nama toko dalam bahasa Jawa selanjutnya adalah madhang, istilah nama usaha makanan bahasa jawa yang disebut plesetan dari kata padhang yang memiliki arti jelas.

    Secara arti menyaratkan jika orang yang telah makan penglihatannya semakin lebih jelas. Pemikirannya jernih, dan lain-lain. Kamu bisa juga memadukan kata ini dalam kata yang lain.


  5. Warung Dalad
  6. Selanjutnya nama toko dalam bahasa Jawa yang lain ialah Dalad yang maknanya sama dengan mangan. Ini ialah bahasa prokem yang terkenal di wilayah Yogyakarta.

    Sesuaikan saja kata ini dengan usaha kulineranmu, selanjutnya padu padukan dalam kata yang lain sekiranya cocok.


  7. Warung Dahar
  8. Dari 3 nama toko dalam bahasa Jawa sebelumnya, Dahar ialah bahasa lembutnya. Ini karena dahar banyak terkonotasi ke sholat Dhuha yang bermakna nikmati rejeki dari yang maha kuasa.

    Bahasa ini ada juga di bahasa sunda dengan makna yang serupa. Hingga kamu dapat semakin masuk ke semua kalangan bila memakai kata ini.


  9. Warung Nedho
  10. Gagasan nama selanjutnya adalah nedha (nedho). Kata ini sebagai akronim dari "Netremke dhadha".

    Bermakna jika makan bisa menenangkan dada seorang atau hati seorang. Sebuah filosofi nama yang sangatlah baik buat kamu gunakan sebagai nama usaha kulineran.


Penutup

Itulah beberapa nama toko bahasa Jawa maupun warung makan yang mungkin bisa jadi bahan referensi Anda dalam menentukan nama toko. 

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar.

Baca Juga: