Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah Pelajarannya

Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah

Tahukah kamu bahwa ternyata memang ada jurusan kuliah yang paling santai dan mudah pelajarannya untuk dipelajari.

Jurusan kuliah yang santai ini tak mengharuskan kamu untuk berusaha ekstra aga bisa lulus. Cukup dengan usaha yang minimum, kamu tetap bisa lulus. Tetapi dengan catatan nilaimu harus memenuhi standar.

Jurusan kuliah paling gampang pelajarannya ini sangat cocok bagi kamu yang ingin kuliah namun tak ingin terlalu dipusingkan dengan urusan perkuliahan, terutama tugas.

Jurusan kuliah yang mudah membuatmu jadi lebih santai dalam berkuliah dan tentunya memberikan banyak ruang dan kesempatan bagimu untuk lebih mengeksplore diri.

Apa sajakah jurusan kuliah yang paling mudah dipelajari itu? Yuk kita sama-sama simak jurusan kuliah termudah berikut ini.


Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah


  1. Jurusan Ilmu Hukum
  2. Bagi kamu yang tak ingin dipusingkan dengan banyak praktik dan perhitungan ilmiah, jurusan ini sangat cocok untukmu.

    Memasuki jurusan ilmu hukum akan membuat suasana belajarmu jadi lebih santai dan seru. Bahkan ada banyak mahasiswa jurusan ini yang lulus kurang dari 4 tahun.


  3. Jurusan Sastra Asing
  4. Jurusan kuliah yang mudah dipelajari berikutnya adalah jurusan sastra asing. Terdiri atas sastra Inggris, sastra Arab, sastra Jepang, dan sastra lainnya.

    Proses perkuliahan di jurusan ini terbilang cukup santai. Itulah mengapa mahasiswa sastra terkenal dengan tipikal orang-orang santai.

    Belum lagi peluang bagi para lulusannya yang berkesempatan ke luar negeri untuk belajar lebih jauh maupun bekerja.

    Tentu ini adalah jurusan kuliah yang mudah dan menjanjikan hidup bahagia.


  5. Jurusan Sastra Indonesia
  6. Jurusan yang mudah selanjutnya adalah sastra Indonesia. Kalau menurut kamu belajar sastra asing itu memeras otak, berbeda dengan jurusan yang satu ini.

    Jurusan ini bisa dikatakan termasuk jurusan kuliah yang mudah pelajarannya karena kita hanya mempelajari bahasa nasional negara sendiri.

    Jadi kamu tak usah lagi mau pusing menghafal ribuan kosakata. Yah wong kamu sudah terbiasa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari kok.


  7. Jurusan Sastra Daerah
  8. Masih berbicara dalam ruang lingkup sastra. Dalam hal ini sastra daerah juga bisa jadi pilihan yang bagus untuk kamu yang ingin masuk ke jurusan yang mudah dipelajari pelajarannya dan santai.

    Bila kamu termasuk orang yang sangat cinta akan budaya daerah, maka jurusan inilah yang paling pas untukmu. Karena ada motivasi lain yang mendorongmu berupa kecintaan akan budaya daerah.


  9. Jurusan Pariwisata
  10. Jurusan santai berikutnya adalah jurusan pariwisata. Hampir sebagian besar yang akan kamu lakukan dalam jurusan ini adalah jalan-jalan dan mengeksplorasi banyak tempat wisata baru.

    Bagaimana tidak santai coba kalau proses perkuliahannya dibarengi dengan jalan-jalan keluar. Pasti akan seru dan menyenangkan sekali.


  11. Jurusan Perhotelan
  12. Jurusan satu ini tergolong jurusan kuliah yang paling santai. Jadi bagi kamu yang ingin lebih ke praktik dan tak ingin terlalu banyak teori, bisa memilih untuk memasuki jurusan ini.

    Nantinya kamu akan terfokus untuk bagaimana mengelola dan membuat suatu hotel dapat berkembang menjadi lebih baik.


  13. Jurusan Pendidikan Jasmani
  14. Jurusan ini adalah jurusan yang paling mudah dimasuki oleh kamu yang gemar berolahraga, memiliki bakat dan skill didalamnya.

    Jurusan kuliah paling santai ini kegiatannya tiap hari adalah praktik dan dituntut untuk selalu berolahraga.

    Apabila olahraga memang adalah hal yang kamu sukai, tentu bukanlah sesuatu yang berat.


  15. Jurusan Ilmu Sejarah
  16. Bila kamu tergolong karakter orang yang tak suka praktik dan senang belajar teori, maka jurusan ini bisa kamu pertimbangkan. Jurusan termudah yang tidak banyak hitungan ini hanya membahas tentang sejarah.

    Proses perkuliahannya pun terbilang santai karena kebanyakan hanya belajar di dalam kelas dan sangat jarang ada praktiknya. Bahkan mungkin tidak ada.


  17. Jurusan Sosiologi
  18. Jurusan paling mudah berikutnya adalah sosiologi. Jurusan ini termasuk jurusan kuliah paling mudah lulus karena kebanyakan lulusannya selesai kurang dari 4 tahun.

    Jadi memang sangat ideal untuk kamu yang ingin kuliah dengan suasana yang santai dan cepat lulus.


  19. Jurusan Pendidikan
  20. Jurusan ini juga bisa dikatakan jurusan kuliah yang paling gampang, terutama jurusan pendidikan bahasa dan pendidikan kesenian.

    Dalam jurusan ini tak terlalu banyak menuntut mahasiswanya untuk berusaha keras selama masa perkuliahan.


Penutup

Perlu kamu ketahui bahwa sesantai dan semudah apapun suatu jurusan tentu akan tetap dirasa sulit jika tak ada keinginan dan kecintaan terhadapnya.

Apabila beberapa pilihan jurusan kuliah yang paling santai dan mudah di atas tak ada yang sesuai denganmu, maka penting untuk menemukannya dengan melihat dari passion dan karaktermu.

Terima kasih sudah jadi pembaca blog ini dan jangan lewatkan beberapa artikel menarik berikut ini seputar jurusan kuliah.

Posting Komentar untuk "10 Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah Pelajarannya"