Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

28 Pekerjaan yang Menjamin Masa Depan dan Diimpikan Banyak Orang

Pekerjaan yang Menjamin Masa Depan

Punya pekerjaan yang menjamin masa depan tentunya merupakan suatu hal yang diimpikan tiap orang. Pasalnya dengan memiliki pekerjaan yang menjamin masa depan, hidup akan lebih jelas arahnya.

Tentu saja itu akan mengarahkan Anda ke arah bebas finansial dan tak perlu berpusing-pusing memikirkan kehidupan di masa yang akan datang.

Untuk itu, mulai dari sekarang Anda harus mengatur arah dan tujuan hidup guna meraih pekerjaan yang menjamin masa depan.

Mau tahu apa sajakah yang termasuk pekerjaan yang punya jaminan masa depan gemilang? Yuk simak dengan seksama penjelasannya berikut ini.


Pekerjaan yang Menjamin Masa Depan

  1. Praktisi kesehatan
  2. Berdasarkan The Future Jobs yang dikutip dari World Economic Komunitas, lapangan kerja di bagian kesehatan tetap akan menjanjikan di masa datang.

    Sama seperti yang kita ketahui, populasi masyarakat makin bertambah setiap tahunnya, dan tentu saja dalam jumlah yang lebih bertambah, praktisi kesehatan juga makin diperlukan khususnya didaerah yang bukan perkotaan.


  3. Data Analysts and Scientists
  4. Pekerjaan yang menjamin masa depan ini bertanggungjawab untuk menafsirkan beberapa angka atau menerjemahkan data jadi laporan yang bisa dimengerti oleh manajemen.

    Seorang data analyst professional akan memperoleh upah berdasar pada pengalaman dan peraturan perusahaan.

    Umumnya perusahaan dalam negeri menetapkan upah riset data sekitaran Rp 4-18 juta /bulan. Tetapi, beberapa perusahaan tawarkan upah data scientist hingga capai Rp 28 juta.


  5. Big Data Specialists
  6. Tidak jauh berbeda dengan upah tugas sektor Data Analyst, pekerjaan Big Data Spesialis merupakan sektor serupa.

    Upah yang didapat sesuai pengalaman dan ketrampilan dimulai dari tingkat pemula sampai pakar sekitar di antara Rp 4-28 juta.


  7. Digital Marketer
  8. Dengan bertumbuhnya teknologi internet termasuk industri 4.0 kehadiran digital markerter sangat diperlukan di beberapa perusahaan sehingga jadi pekerjaan yang menjamin masa depan.

    Digital markerter sendiri mempunyai pekerjaan untuk lakukan promo lewat media sosial atau basis digital.

    Digital marketing sebagai tombak pemasaran satu perusahaan karena pemasaran jaman saat ini yang serba digital membuat karier ini sebagai pekerjaan di masa datang yang paling diperlukan.


  9. Ahli teknik dan kontruksi
  10. Dengan bertumbuhnya tehnologi, beberapa pakar di bagian kimia, bioteknologi, robotik, dan nano tehnologi makin diperlukan.

    Disamping itu dengan bertumbuhnya tehnologi, pasti beberapa proyek pembangunan gedung dan project pemerintahan lainnya memerlukan banyak pakar kontruksi. 

    Demikian pakar teknik dan kontruksi sebagai pekerjaan di masa datang yang diperlukan.


  11. SEO Specialist atau Content Writer
  12. Perusahaan pasti membutuhkan beberapa orang yang bisa menulis penjelasan beberapa produk mereka dengan bagus dan tulisan yang tentu saja google friendly.

    Hingga waktu kamu memasukkan keyword tertentu dipencarian google, produk perusahaan mu terpajang dihalaman khusus.

    Oleh karena itu status SEO spesialis ini sangat penting dalam taktik marketing satu perusahaan. Wajarlah jika ia termasuk cita-cita yang bagus untuk masa depan.


  13. Teknisi IT
  14. Di zaman yang serba modern ini, sebagian besar perusahaan memerlukan teknisi IT untuk mengurusi mekanisme komputerisasi usaha mereka.

    Tehnologi juga diprediksi akan makin mengalami perkembangan yang memungkinkannya karier seperti programmer dan software developer tetap diperlukan di masa mendatang.


  15. Web/Mobile Application Developer
  16. Dengan adanya banyak web dan aplikasi e-commerce bermunculan, tidaklah aneh situs dan mobile application developer diperlukan dimana saja.

    Beberapa perusahaan memerlukan developer web untuk situs perusahaan mereka yang membuat pekerjaan ini makin dicari oleh perusahaan.


  17. Designer
  18. Untuk membuat suatu produk, kita membutuhkan ide dasar design yang cocok dan menarik, dan tentu saja tidak seluruhnya orang dapat lakukan hal itu.

    Designer banyak dibutuhkan di beberapa industri. Designer adalah pekerjaan yang paling diinginkan oleh sebagian orang karena memang terkesan keren.

    Dimulai dari industri baju, industri teknologi, sampai dengan tugas kontruksi membutuhkan designer supaya produk atau hal yang kita buat lebih prima.


  19. Akuntan
  20. Pekerjaan yang menjamin masa tua adalah akuntansi. Walau lulusan akuntasi terhitung banyak, tapi lowongan kerja untuk akuntan sendiri selalu diperlukan di mana saja.

    Tugas akuntansi sendiri mencakup analisis keuangan, laporan keuangan dan laporan pajak satu perusahaan. Akuntan sendiri tidak diperlukan cuma di perusahaan, tetapi disemua bidang usaha yang ada.


  21. Ahli lingkungan
  22. Dengan kondisi lingkungan di masa saat ini yang cukup terkontaminasi dan merupakan rumor yang cukup penting dimuka bumi ini. 

    Pekerjaan yang paling dibutuhkan di Indonesia ialah pakar lingkungan.

    Beberapa pakar lingkungan begitu dibutuhkan untuk cari jalan keluar dari semua persoalan lingkungan.

    Dimulai dari langkah menangani air sampah, pencemaran udara, penebangan liar dan kelestarian lingkungan.

    Umumnya beberapa pakar lingkungan datang dari jalur study sektor teknik lingkungan atau environmental engineering.

    Mereka-mereka ini banyak juga diperlukan oleh lembaga-lembaga pemerintah dan pabrik loh!


  23. Information Security Analysts
  24. Jadi seorang information security analysts berarti kamu mempunyai pekerjaan untuk menganalisa keamanan informasi supaya perusahaan dapat menjaga jaringan computer dan mekanisme organisasinya.

    Tugas information security analysts di Indonesia dapat memperoleh upah sampai Rp 10 juta. Pasti hal demikian akan bergantung sesuai pengalaman.

    Makin bertambah pengalaman dan keterampilanmu maka peluang upah yang didapat makin besar.


  25. Business Development Professionals
  26. Pekerjaan ini bertanggungjawab dalam membuat sasaran dan taktik, membangun komunikasi dengan konsumen setia, mengenali peluang usaha, melakukan perundingan usaha, dan memantau perubahan pasar.

    Seorang Business Development di Indonesia mempunyai rata-rata upah Rp 72.050.000 per tahun atau Rp 36,949 per jam. Upah ini akan tidak sama untuk yang baru memulai dan karyawan profesional.

    Untuk yang baru memulai, upah Business Development diawali di range Rp 18.000.000 /tahun, sementara untuk pegawai profesional, upah ada di range Rp 122.485.000 /tahun.


  27. Internet of Things Specialists
  28. Saat ini banyak perusahaan yang cari beberapa orang yang memiliki nilai tambah lebih tinggi, khususnya yang memahami dan pintar pada internet of things (IoT).

    Untuk seorang IoT eksper, dapat memperoleh upah sampai Rp 25-200 juta.


  29. Process Automation Specialists
  30. Pekerjaan seorang process automation spesialis berhubungan dengan sektor kecermatan, salah satunya perawatan perlengkapan dan sarana, mengaplikasikan kenaikan terus-menerus, dan memberikan dukungan instalasi mekanisme baru.

    Dikutip dari situs ziprecruiter.com, umumnya upah seorang process automation spesialis di Amerika capai Rp 1 miliar /tahun.


  31. AI and Machine Learning Specialists
  32. Pada zaman tehnologi, beragam sektor memerlukan mekanisme kecerdasan buatan atau tehnologi kekinian yang bisa memengaruhi satu perusahaan.

    Di Indonesia, seorang AI dan Machine Learning Spesialis dapat dibayar sampai Rp 25 Juta rupiah sesuai ketrampilan yang dipunyai.

    Sementara dikutip dari situs sah Binus, rata-rata upah Machine Learning Engineer di AS dapat capai US$ 145.000 atau sekitaran Rp 2 miliar (kurs Rp 14.000) /tahun.

    Dan, Machine Learning Engineer pada entry-level akan terima upah tahunan senilai US$ 107.000 atau Rp 1,5 miliar.


  33. Digital Content Creators
  34. Pekerjaan yang menjamin masa depan ini tumbuh hingga 49 % setiap tahunnya, sama besar dengan sektor yang lain. Jenis pekerjaan umumnya jadi konten coordinator, writing consultant, podcaster, dan blogger.

    Ketrampilan yang perlu dipunyai bila kamu ingin menekuni sektor ini ialah video editing, creative writing, dan public speaking.

    Untuk karyawan yang eksper, dapat dibayar sampai US$ 46.000-62.400 (kurs 14.000) atau sama dengan Rp 600-900 juta.


  35. Analis Marketing
  36. Prediksi perkembangan karier jadi analis marketing diprediksi akan tumbuh sampai sekian tahun kedepan dan lebih cepat dibanding rata-rata tipe pekerjaan yang lain.

    Analis marketing bekerja menganalisa pasar, pesaing, konsumen, dan semua komponen dalam usaha yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan marketing.


  37. Insinyur
  38. Pekerjaan yang menjamin masa depan cerah selanjutnya yakni insinyur (engineer) karena terkait dengan perubahan industri di masa depan.

    Lulusan ilmu sektor teknik benar-benar diperlukan untuk beragam industri, baik luar atau dalam negeri seperti teknik industri, informatika, sipil, mesin, perminyakan, dan lainnya.


  39. Manajer Layanan Kesehatan
  40. Manager layanan kesehatan adalah pekerjaan yang menjamin masa depan cerah dan stabil.

    Bertambahnya permintaan pelayanan kesehatan menuntut lebih banyak sumber daya manusia untuk terjun mengelolanya.

    Di samping jadi industri yang stabil dan diprediksikan tumbuh, tugas di bidang kesehatan ini tawarkan upah yang sangat baik.


  41. Konsultan Keuangan
  42. Konsultan keuangan tidak selamanya ditujukan untuk perusahaan, ada pula yang bekerja untuk usaha sendiri atau mengurus keuangan client termasuk masalah investasi.

    Pekerjaan yang menjamin masa depan di bagian keuangan ini termasuk yang menjanjikan masa datang karena terus akan dibutuhkan beragam kalangan.


  43. Manajer Sumber Daya Manusia
  44. Manager sumber daya manusia atau human resource (HRD), terhitung pekerjaan yang menjanjikan bahkan juga banyak dilirik peminatnya.

    Divisi sumber daya manusia pada umumnya bertanggungjawab untuk penuhi kebutuhan personil atau pegawai dari satu perusahaan termasuk masalah administrasi yang lain.


  45. Pengacara
  46. Advokat atau pengacara dipandang jadi tugas yang paling prospektif untuk periode panjang seiring dengan kekuatan timbulnya semua masalah di periode mendatang.

    Terutama untuk tiap perusahaan besar, investor, atau kelompok yang lain, benar-benar memerlukan jasa pengacara yang memahami dan pahami hal bentuk hukum.


  47. Konsultan Marketing
  48. Salah satu lowongan pekerjaan yang menjamin masa depan yang cukup banyak dicari ialah jadi seorang Konsultan Marketing.

    Dari namanya saja, telah dapat dibaca jika seorang dengan karier ini berperanan dalam meningkatkan bisnis perusahaan lewat taktik pemasaran yang relevan untuk tiap-tiap perusahaan.

    Umumnya, seorang Konsultan Marketing bekerja dalam suatu agen yang tangani banyak client perusahaan.

    Tetapi, tidak jarang perusahaan mengambil seorang Konsultan Marketing intern. Umumnya, seorang Konsultan Marketing memimpin team pemasaran perusahaan.


  49. Terapis Mental dan Bicara
  50. Walau di Indonesia lowongan kerja ini belumlah cukup banyak, kesadaran akan pentingnya kesehatan mental mulai lumayan tinggi.

    Ditambah lagi untuk yang tinggal di perkotaan. Maka dari itu, Terapi Psikis dan Terapi Berbicara mempunyai kesempatan kerja yang besar di lima tahun kedepan.

    Dikutip dari Psychology Today, Ryan Howes PhD, ABPP mengatakan jika 59 juta orang di Amerika Serikat kerap konsultasi dengan seorang terapi.

    Tidak cuma di Amerika Serikat, kesadaran akan kesehatan non-fisik di Indonesia yang mulai berkembang ini buka banyak lowongan kerja baru untuk beberapa pegiat psikologi dan psikiatri.


  51. Telemarketer
  52. Pekerjaan menjamin masa depan berikutnya adalah telemarketing. Dari bank, pemerintah, perusahaan internasional sampai startup, memerlukan seorang Telemarketer.

    Lowongan kerja ini akan banyak dibuka dalam sekian tahun kedepan karena beberapa aktor usaha akan berlomba satu sama lainnya.

    Belum juga karena startup yang akhir-akhir ini makin bertambah banyak muncul. Telemarketer adalah karier yang tentukan tinggi atau tidak revenue perusahaan.


  53. Tenaga Home Healthcare
  54. Untuk kamu yang pahami istilah home healthcare tentu sudah mengetahui gambaran berkenaan pelayanan kesehatan di dalam rumah.

    Lowongan kerja di bagian home healthcare juga banyak. Tiap hari tentu banyak orang yang jatuh sakit dan perlu perawatan, dan tidak seluruhnya perawatan harus dilaksanakan di rumah sakit.

    Umumnya, pasien mengontak pihak rumah sakit atau klinik kesehatan supaya ada pihak yang tiba ke rumah dengan beberapa alat klinis yang diperlukan.


  55. Portofolio Management Strategist
  56. Lowongan kerja pada bagian Portofolio Management terkait dengan bisnis juga. Yang diartikan portofolio di sini yaitu beberapa perusahaan yang mendapatkan dana dari venture capital.

    Portofolio manajemen terkait dengan orang yang bekerja memakai sistem untuk menghitung, mengatur, dan tingkatkan retur dari investasi produk perusahaan untuk memenuhi arah bisnis.

    Tipe pekerjaan ini juga pekerjaan yang menjamin depan. Industri startup yang berkembang jadikan beberapa venture capital berlomba cari Portfolio Management Strategist terbaik.

    Maka dari itu, lowongan kerja ini diprediksikan akan banyak dibuka dan sebagai kesempatan kerja yang prospektif, baik dari sisi tingkatan profesi atau pendapatan.


Penutup

Demikianlah beberapa rangkuman pekerjaan yang menjamin masa depan yang sangat recommended untuk dijadikan tujuan karier. Semoga bermanfaat dan jangan pernah menyerah untuk berjuang.

Baca Juga: