Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

18 Daftar Cita-Cita yang Bagus untuk Wanita dan Masa Depannya

Cita-Cita yang Bagus untuk Wanita

Ada banyak sekali daftar cita-cita yang bagus untuk wanita. Apalagi sekarang ini sudah zamannya emansipasi. Jadi pekerjaan yang biasa dilakukan pria, bisa juga dikerjakan oleh perempuan.

Sebagian dari kamu mungkin mengharapkan cita-cita yang menghasilkan banyak uang. Itu tidaklah salah, mengingat tiap orang menginginkan punya uang banyak.

Daftar cita-cita yang bagus untuk masa depan haruslah sesuai dengan passion dan keinginanmu agar nantinya kamu bisa enjoy saat mengejarnya.

Berikut ini adalah daftar 100 cita-cita wanita sukses yang mungkin saja bisa jadi bahan pertimbanganmu dalam menentukan tujuan hidupmu.


Daftar Cita-Cita yang Bagus untuk Wanita

  1. Pengusaha (Entrepreneur)
  2. Menjadi pengusaha adalah salah satu cita-cita yang bagus untuk wanita. Apalagi jika kamu pada dasarnya memang senang membangun bisnis dari awal.

    Rasa senang akan muncul karena dalam hal ini kamu bekerja di tempat pilihanmu tanpa terikat waktu dan tak ada orang yang mengaturmu.

    Entrepreneur menjadikanmu lebih fleksibel dalam mengalokasikan waktu untuk bisnis dan keluarga sesuai kebutuhan.

    Menjadi seorang pengusaha tentunya memberikanmu peran sebagai pemegang kendali karena kamulah yang menjalankan segalanya.

    Namun di sisi lain, pengusaha juga memiliki tantangan yang besar karena seluruh keputusan berada di tanganmu. Terlebih lagi nasib dan keberlangsungan hidup seluruh karyawan berada di tanganmu.


  3. Perawat
  4. Tugas utama perawat adalah memberikan asuhan pada individu, keluarga, serta kelompok tertentu dalam keadaan sakit maupun sehat.

    Perawat biasanya bekerja sama dengan dokter, bidan, atau tenaga kesehatan lainnya di rumah sakit maupun klinik. 

    Perawat bertindak atau petunjuk dokter dalam mengurus dan membantu pasien dalam pemeriksaan kesehatan maupun medis.


  5. Apoteker
  6. Ahli farmasi atau apoteker mempunyai peranan penting dalam dunia kesehatan. Jadi mereka bukan hanya seorang “Tukang obat”.

    Tetapi mereka bertugas menjalankan tugas kefarmasian termasuk penyaluran obat, pengadaan, serta pendistribusian obat.

    Bukan hanya itu, seorang ahli farmasi juga bertanggung jawab akan obat keras yang akan diberikan kepada pasien yang harus sesuai resep dokter.


  7. Guru
  8. Menjadi guru menjadi salah satu dari macam macam cita-cita wanita muslimah. 

    Pekerjaan ini dianggap sangat women friendly karena memungkinkan wanita menghabiskan waktu yang cukup untuk keluargamu.

    Bekerja sebagai guru tentu memungkinkanmu untuk menghilangkan stress, kesempatan pergi berlibur, serta mampu menyeimbangkan urusan rumah dan pekerjaan.

    Tentunya ini menjadi pilihan karir yang paling penting dan berharga yang dikejar banyak orang. Bagian terpenting yang perlu kamu tahu bahwa berkarier di bidang pendidikan memungkinkanmu selalu dicari dalam tiap situasi dan kondisi apapun.


  9. Psikolog
  10. Tak bisa dipungkiri bahwa memang wanita merupakan pengamat yang baik, pendengar yang empati, serta komunikator yang handal. Ini membuat karakter wanita sangat cocok untuk berprofesi sebagai psikolog.

    Berkarier dalam bidang psikolog memungkinkanmu membantu banyak orang terkait kesulitan yang dialami. Baik itu masalah pribadi maupun keluarga.

    Berbekalkan skill dan pengalaman yang dimiliki, maka bukan tidak mungkin bahwa kamu akan mendapatkan bayaran yang fantastis.

    Untuk kamu yang tertarik dengan psikologi orang lain, maka bisa mencoba cita-cita yang bagus untuk wanita ini.


  11. Pengacara
  12. Menjadi pengacara juga jadi salah satu rekomendasi cita-cita yang bagus untuk wanita. Pekerjaan ini menangani masalah yang umumnya berhubungan dengan hukum dan berbagai peraturan.

    Contohnya berupa mewakili klien dalam kasus yang berhubungan dengan kesepakatan bisnis, kontrak, hak, pembelaan, atau tuntutan pidana.

    Berprofesi sebagai pengacara membuatmu bisa bekerja pada berbagai tempat seperti pemerintahan, perusahaan, kelompok advokasi, firma hukum swasta, serta organisasi nirlaba.


  13. Fashion Designer
  14. Jenis pekerjaan dan cita-cita yang bagus untuk wanita adalah menjadi seorang fashion designer. 

    Orang-orang yang berkarier dalam bidang ini tentunya akan berkutat dengan pembuatan desain pakaian serta pengembangan rencana untuk mengeksekusi desain yang dibuat.

    Fashion designer umumnya bekerja di tempat-tempat seperti retailer, perusahaan pakaian, grosir, perusahaan desain, serta fasilitas lain yang memproduksi pakaian.


  15. Fotografer
  16. Bidang fotografi saat ini tengah berkembang dan punya banyak peminat. Ada semakin banyak saja orang yang tertarik untuk terjun langsung ke bidang fotografi.

    Cewek yang berprofesi sebagai fotografer tentunya dianggap punya nilai maskulinitas yang menjadikan kecantikannya lebih terpancar.

    Ini membuat kesan fotografer cewek lebih keren, nyentrik, dan nampak lebih independent.


  17. Penulis
  18. Sebagian orang mungkin menganggap profesi penulis adalah pekerjaan yang gampang. Padahal menulis butuh skill yang lumayan sulit untuk diasah.

    Setidaknya butuh pengetahuan yang luas dan kerendahan hati yang tinggi agar hasil tulisan bisa menunjukkan kualitas yang bagus.


  19. Dokter
  20. Teruntuk kamu cewek yang suka dengan dunia kesehatan. Bisa juga menjadikan dokter sebagai cita-cita. 

    Pasalnya zaman sekarang profesi ini cukup disegani dan menjanjikan gaji tinggi. Namun tentu saja kamu harus berkutat dengan berbagai tantangan yang berat.

    Tetapi tak perlu khawatir, selama kamu punya tekad yang kuat dan ingin selalu belajar. Tentunya itu bukan sesuatu yang mustahil untuk kamu capai.


  21. Analis sistem komputer
  22. Profesi analis sistem komputer umumnya juga dikenal sebagai arsitek sistem komputer. 

    Profesi ini memiliki tugas utama yaitu merancang dan membuat sistem komputer, meneliti prosedur dan mendesain solusi pada semua masalah komputer agar komputer di perusahaan bisa berjalan efektif dan efisien.


  23. Human Resource (HR)
  24. Jenis cita-cita yang cocok untuk wanita lainnya adalah menjadi Human Resource atau HR. Profesi ini cocok untuk kamu yang punya kecenderungan bekerja dalam dunia usaha serta berinteraksi dengan banyak orang dalam menyelesaikan masalah dalam suatu organisasi.

    Tipa perusahaan maupun organisasi besar membutuhkan personel HR yang berkualitas dan berpengalaman.

    Tugasmu sebagai HR nantinya akan berhubungan dengan memilih dan mewawancarai pelamar kerja, mengatur upah, tunjangan, dan bonus.

    Kamu juga akan ditugaskan merancang sistem penilaian, merumuskan kebijakan dan struktur cuti, menjaga kesejahteraan karyawan, serta menyelesaikan perselisihan antar karyawan.


  25. Desain Interior
  26. Bagi kamu yang senang mendesain rumah dan kamarmu agar terlihat menarik dan indah. Seperti memilih jenis hanger dan menentukan jenis lampu yang digunakan.

    Dalam hal ini kamu bisa mempertimbangkan untuk bercita-cita menjadi desain interior. Pasalnya kemampuanmu itu akan terasah dengan baik jika bisa membantu membuat rumah orang lain terlihat lebih indah.

    Pilihan cita-cita ini sangat cocok untuk kamu wanita yang kreatif, terorganisir, dan berorientasi pada detail serta tidak menyukai pekerja kantoran yang membosankan.


  27. Peneliti medis
  28. Saat ini, peneliti medis wanita di Indonesia cukup banyak. 

    Nantinya profesi ini bertugas melakukan serangkaian riset dan uji coba untuk menemukan teknik pengobatan terbaru atau jenis obat terbaru demi mengobati penyakit yang dialami manusia modern.


  29. Ahli statistik
  30. Untuk kamu wanita yang suka dengan matematika dan statistika, maka bisa mempertimbangkan untuk memilih cita-cita jadi ahli statistik.

    Punya passion dalam bidang hitung menghitung yang rumit dan memusingkan kepala bisa jadi menarik dan punya banyak fungsi dalam dunia kerja.

    Contohnya seperti analisis perusahaan serta analisis statistik soal daya yang dibutuhkan demi kemajuan perusahaan atau riset.

    Karena karakter ketelitian dan kesabaran dari perempuan, setidaknya bidang ini cocok dijadikan cita-cita menarik untuk sebagian wanita.


  31. Presenter
  32. Menjadi pembawa acara juga merupakan salah satu cita-cita yang bagus untuk wanita. Khususnya untuk kamu yang memang senang banyak bicara di hadapan orang-orang.

    Berprofesi sebagai pembawa acara tentunya akan membuatmu jadi terkenal, mengingat tiap orang di acara yang kamu bawakan akan melihatmu.


  33. Teller Bank
  34. Jika kita bertransaksi di suatu bank tentunya akan membuat wanita yang di bagian teller kelihatan keren.

    Selain kelihatan keren, tentu gaji dari seorang teller bank juga lumayan besar. Pasalnya ia berurusan langsung dengan uang.


  35. Chef
  36. Khusus untuk Anda yang gemar memasak, maka bisa juga mengambil cita-cita menjadi chef. Jangan remehkan profesi satu ini karena gajinya juga lumayan.

    Apalagi jika bekerja di perusahaan besar, pastinya gaji dan kebutuhan hidupmu akan lebih terjamin. Namun tentu saja sama seperti pekerjaan lain, chef juga memiliki tantangan yang tidak mudah.


Penutup

Demikianlah daftar cita-cita yang bagus untuk perempuan. Semoga bisa jadi bahan referensi dan inspirasi untuk teman-teman sekalian. 

Baca Juga: Pekerjaan yang cocok untuk wanita muslimah