Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Kalimat Mempromosikan Diri di Jobstreet 300 Karakter

Contoh Kalimat Mempromosikan Diri di Jobstreet

Untuk para pencari kerja online tentunya banyak yang mencari tahu tentang contoh kalimat mempromosikan diri di Jobstreet dalam 300 karakter.

Entah itu contoh kalimat mempromosikan diri dalam melamar pekerjaan dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.

Hal ini wajar saja mengingat di Jobstreet itu kita diwajibkan promosi diri dengan penjelasan singkat.

Contoh promosikan diri di Jobstreet biasa disebut dengan resume atau pendeskripsian diri.

Untuk itu, sangat penting bagi para pencari kerja melalui online untuk belajar bagaimana contoh promosi diri dalam 300 karakter di Jobstreet.

Di bawah ini adalah contoh kalimat cara mempromosikan diri di Jobstreet yang mungkin saja bisa kamu jadikan referensi.


Contoh Kalimat Mempromosikan Diri di Jobstreet

Berikut ini adalah contoh kalimat mempromosikan diri dalam melamar pekerjaan untuk fresh graduate maupun yang bukan.

a. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi desainer

Familiar dengan aplikasi untuk desain grafis semacam Adobe Photoshop, Ilustrator, dan Corel Draw. Freelance desain grafis berpengalaman. Mampu menuangkan ide kreatif ke dalam desain dengan sesuai yang diharapkan.

Mahir menggunakan aplikasi Corel Draw, Adobe Ilustrator, dan Photoshop. Berpengalaman selama 2 tahun kerja di Tokopedia sebagai desainer grafis. Pandai berbahasa Inggris secara verbal maupun non verbal.

Freelance desainer grafis berpengalaman dengan kemampuan mengoperasikan Adobe In Design, Photoshop, dan Corel Draw. Pernah bekerja di perusahaan cetak foto online PT (isi sendiri).


b. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi videografer

Cukup berpengalaman dalam bidang videografi, terutama dalam pengoperasian Adobe Premier. Pernah bekerja sebagai kameramen di salah satu stasiun TV selama 4 tahun. Kemampuan berbahasa Inggris lisan maupun tulisan yang baik.

contoh deskripsi diri untuk melamar pekerjaan fresh graduate posisi videografer yaitu:

Pernah menangani project event dengan hasil akhir yang memuaskan saat magang di perusahaan startup. Menguasai Corel Draw, After Effect, Adobe Premier, dan Photoshop. Dapat berbahasa Inggris dengan baik.


c. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi content writer

Kemampuan menulis artikel soft maupun hard news yang baik. Paham persoalan editing dan fotografi. Dapat berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Pernah magang selama 3 bulan di JobNews.

Dapat menulis artikel selling dan soft news. Paham SEO, dan bisa menranslate artikel Bahasa Inggris dengan sangat baik. Untuk contoh tulisan, silahkan dilihat di blog pribadi saya yang terdapat pada CV.


d. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi marketing

Sales dan marketing berpengalaman 1 tahun di PT (isi sendiri) dengan kemampuan public speaking yang baik. Bisa bekerja dengan baik secara tim atau individu.

Memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun lebih sebagai sales representative. mahir mengoperasikan komputer dan dapat bekerja sesuai target baik dalam tim atau individu.

Adapun untuk contoh promosi diri fresh graduate SMK pemasaran untuk posisi marketing yaitu:

Berpengalaman magang selama 2 bulan lebih di perusahaan (isi sendiri). Punya skill public speaking bagus, dan tentunya dapat bekerja dengan baik secara individu maupun tim.


e. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi finance

Finance berpengalaman 2 tahun di perusahaan (isi sendiri). Skill administrasi mendetail dan akurat. Advance mengoperasikan Microsoft Excel, terutama bagian formula-formulanya. Mudah beradaptasi.


f. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi staf administrasi

Staf berpengalaman 3 tahun lebih. Mahir menggunakan Microsoft Office. Detail dan efisien dalam bekerja, baik secara tim maupun individu.

Mahir mengetik 10 jari dan pengoperasian program Microsoft Office. Memahami keperluan administratif (surat menyurat, perapian SOP, dan sebagainya). Bisa membuat bahan presentasi dan dokumen lain yang kiranya dibutuhkan pimpinan.

Sangat Familiar dengan SAP, menguasai Microsoft Excel. Terbiasa menggunakan rumus vlookup, Pivote, SUMIF, SUM untuk mengolah ribuan data kebutuhan laporan harian, mingguan maupun bulanan.

Akrab dengan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, Powerpoint, Acces). Fresh graduate. Pernah ikut pelatihan dan punya sertifikat Cisco. Pribadi yang sangat efisien dan detail dalam bekerja.


g. Kalimat promosi diri untuk melamar posisi IT

Punya skill programming bahasa PHP dan Javascript. IT support berpengalaman selama 1 tahun lebih di perusahaan (isi sendiri). Skill lainnya adalah dapat mengoperasikan sistem operasi Linux dan manajamen jaringan.

Pernah bekerja 2 tahun lebih di perusahaan (isi sendiri). Punya skill coding, maintenance server, mengelola web, dan bisa berbahasa Inggris dengan baik.


Tips Cara Mempromosikan Diri yang Baik di Jobstreet

Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana mempromosikan diri di jobstreet yang sangat perlu kamu perhatikan sebelum menulis 300 karakter.

  • Tulislah kalimat promosimu  dengan bahasa, ejaan, huruf kapital, dan tanda baca yang benar. Ini akan menambahkan kesan profesional dan berintelektual.
  • Hanya mempromosikan kemampuanmu tanpa menambah-nambahkan hal yang bukan menjadi skill-mu.
  • Hindari menggunakan kalimat yang sifatnya umum seperti ungkapan promosi, memohon, dan sejenisnya. Itu hanya akan membuat kalimat promosi dirimu jadi terlihat biasa saja. Misalnya “Besar harapan saya diterima” atau “Saya akan bekerja keras demi kesuksesan perusahaan”.
  • Hindari memperkenalkan nama, jurusan, tahun lulus, dan informasi data dirimu yang semuanya telah ada di CV-mu.
  • Untuk fresh graduate, meskipun belum punya pengalaman namun harus tetap menjelaskan kemampuan yang dikuasai. Meskipun berupa hal kecil yang tak dimiliki orang lain.


Penutup

Demikianlah contoh kalimat mempromosikan diri di Jobstreet dalam 300 karakter beserta tipsnya. Semoga kata promosi saya di Jobstreet tersebut bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari kerja secara daring.

Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya seputar pekerjaan: