Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Model Baju Koko Pria Kombinasi Modern Terbaru 2021

Model Baju Koko Pria Kombinasi

Model baju koko pria kombinasi 2021 termasuk cukup banyak dicari orang, hal ini wajar mengingat tampilannya yang keren dan up to date.

Desainnya yang variatif tak hanya hadir untuk kalangan bapak-bapak saja, melainkan banyak juga dikhususkan bagi para anak muda.

Mengenakan baju koko terbaru pria model kombinasi yang menarik tentunya akan membawa sensasi tersendiri bagi penggunanya, khususnya jika digunakan untuk beribadah.

Bahkan baju koko pria model kombinasi ini juga cocok digunakan di acara tertentu. Desainnya yang sederhana namun terkesan tapi membuat baju koko modern ini cocok digunakan di acara formal.

Seiring dengan perkembangan dunia Fashion, bentuk serta model baju koko dewasa kombinasi semakin beragam dan tentunya menarik.

Jadi tak hanya dunia Fashion wanita saja yang keren, Fashion pria pun demikian. Kamu bisa melihat beberapa contoh model baju koko pria kombinasi di bawah ini.


Model Baju Koko Pria Kombinasi

  1. Baju Koko Kombinasi Motif Bordir
  2. Model Baju Koko Pria Kombinasi bordir

    Model yang paling umum ditemui adalah baju koko dengan kombinasi motif bordir, dimana kebanyakan jenis bahan bajunya memiliki model baju koko kombinasi polos.

    Sehingga untuk membuat tampilannya jadi lebih keren, ditambahkanlah kombinasi bordir yang unik  agar cocok dipadupadankan dengan berbagai bawahan.

    Gunakanlah bawahan yang bergaya modis agar sesuai dengan baju koko kombinasi bordir yang dikenakan.

    Kamu bisa menggunakan baju koko kombinasi bordir ini pada acara-acara tertentu, baik formal maupun non formal.


  3. Baju Koko Pria Kombinasi Songket
  4. model Baju Koko Pria Kombinasi Songket

    Model kombinasi lain yang tak kalah menariknya adalah baju koko kombinasi Songket. Tentu ini adalah model yang sangat unik, mengingat Songket itu termasuk kain tradisional.

    Perpaduan antara kain tenun tradisional dan baju koko menghasilkan tampilan yang begitu elegan. Terlebih lagi jika baju tersebut memiliki desain lengan panjang. 

    Namun untuk menciptakan kesan kekinian, kamu juga bisa membuatnya jadi lengan pendek. Ya tergantung bagaimana selera dan kenyamananmu sendiri.

    Kesan kesederhanaan serta unik menjadikannya menarik dipandang mata. Khususnya saat menghadiri acara formal atau non formal.


  5. Model Baju Koko Kombinasi Batik
  6. Model Baju Koko pria Kombinasi Batik

    Bukan hanya dengan Songket, baju koko juga bisa dikombinasikan dengan batik sehingga menciptakan tampilan yang modis.

    Seperti yang kita tahu bahwa batik juga merupakan salah satu kain tradisional yang sangat populer di kalangan masyarakat.

    Jika selama ini kita hanya sering melihat Fashion wanita yang mengombinasikan dengan batik, maka kali ini baju koko untuk pria pun bisa dikombinasikan dengan batik.

    Model baju koko pria kombinasi batik jenis ini biasanya hanya sebagian saja yang ditutupi batik. Misalnya seperti di bagian lengan atau di salah satu sisinya. 

    Adanya variasi bentuk baju koko yang dikombinasikan dengan batik ini membuat tampilan pemakainya jadi lebih keren dan pastinya ganteng. Apalagi jika memakai baju koko batik pria lengan panjang.

    Selain itu, ada juga model baju koko anak kombinasi batik yang tak kalah kerennya dengan untuk dewasa.

    Kamu bisa memakai baju koko ini bersamaan dengan peci, sepatu, dan bawahan berupa celana panjang kain atau jeans.


  7. Baju Koko Pria Kombinasi Gaya Retro
  8. model baju koko pria kombinasi retro

    Sebagian orang mungkin menganggap bahwa baju koko pria kombinasi dengan gaya retro sangat terkesan kuno. 

    Hal ini wajar saja mengingat gaya retro ini memang gaya yang pernah Trend di era 90-an. 

    Meskipun demikian, baju koko dengan gaya retro ini masih cukup banyak digemari karena kesannya yang sederhana tapi menarik.

    Kesan baju koko yang biasanya cuma digunakan beribadah saja, kini menjadi terlihat santai gaya retro yang sifatnya semi formal.


  9. Baju Koko Pria Kombinasi Model Gamis
  10. Saat ini semakin banyak juga yang menyukai model baju koko gamis kombinasi karena terinspirasi dari pakaian gamis pria di Timur Tengah. 

    Tak heran jika di beberapa toko baju muslim Online banyak yang menjualnya karena memang permintaannya banyak.

    Modelnya yang cukup unik dan terkesan simpel membuat yang menggunakannya pun lebih nyaman dan khusyuk saat memakainya beribadah.


  11. Baju Koko Kombinasi Kain Tenun
  12. model Baju Koko Kombinasi Kain Tenun

    Seperti yang diketahui bahwa kain tenun Indonesia termasuk populer dan cukup Trend. Ini terlihat dari banyaknya desainer yang ikut menciptakan busana dengan perpaduan kain polos dan tenun bermotif indah.

    Motif tenun yang indah pada baju koko membuatnya jadi begitu elegan. Terlebih lagi kamu dapat menginspirasi orang lain melestarikan budaya Indonesia dengan mengenakan model baju koko pria kombinasi.


  13. Baju Koko Kombinasi Dua Warna
  14. model Baju Koko Kombinasi Dua Warna

    Pada dasarnya, baju koko akan terlihat lebih menarik jika mengombinasikan dua warna berbeda. Meskipun sepele, tapi tampilannya akan sangat berbeda.

    Misalkan contoh model baju koko di atas, yang memadukan warna abu-abu gelap dan tua. Paduan ini menjadikannya terlihat lebih simpel, modis, dan tidak berlebihan.


  15. Baju Koko kombinasi Tiga Warna
  16. model baju koko kombinasi tiga warna

    Mirip dengan yang sebelumnya, model satu ini memadukan tiga warna berbeda. Tentunya ini akan menciptakan tampilan yang menonjol dan keren.

    Intinya jangan malu bereksperimen dengan perpaduan tiga warna. Bahkan kamu juga bisa memadukannya dengan bawahan dan aksesoris yang tidak begitu menarik perhatian.


  17. Baju Koko Kombinasi Dua Motif
  18. model baju koko pria kombinasi dua motif

    Memang betul bahwa menggunakan dua motif atau lebih dalam satu pakaian akan menciptakan kesan aneh. Faktanya, hal tersebut justru sekarang menjadi Trend kekinian.

    Gaya berpakaian dengan motif yang bertabrakan saat ini cukup banyak diminati, khususnya para pria. 

    Jadi untuk kamu yang suka anti Mainstream dan senang bereksperimen dengan penampilan, maka model baju koko pria kombinasi dua motif ini cocok menjadi pilihanmu.

    Menggunakan baju koko yang menggunakan perpaduan dua motif pastinya akan memberikan kesan unik dan menarik.


  19. Baju Koko Kombinasi Kain Lurik
  20. model baju koko pria kombinasi kain lurik

    Salah satu kain tradisional Indonesia yang punya motif unik adalah kain lurik. Motifnya yang terdiri dari beberapa garis lurus menarik para desainer tekstil tanah air untuk mengkreasikannya.

    Bahkan tren ini mulai diterapkan pada baju koko kombinasi kain lurik. Tak usah takut kelihatan kuno, sebab kini kain lurik telah diproduksi dengan beragam perpaduan modern sehingga tampilannya tidak aneh.


Mengenal Gaya Baju Koko

  1. Gaya Casual
  2. Gaya pertama yang bisa kamu ikuti adalah memadupadankan baju koko dengan celana prins. Ini akan membuat tampilanmu jadi lebih bergaya Casual dan simpel.

    Bisa juga dengan memadukan kombinasi baju koko putih dengan jaket Oversize serta menggunakan bawahan model Oversize.

    Style ini sangat cocok dalam memberikan nuansa santai namun tetap sopan. Cocok juga sebagai outfit ketika ingin bersilaturahmi dengan keluarga.


  3. Gaya Minimalis
  4. Inspirasi gaya baju koko yang tak kalah menariknya yaitu model minimalis. Caranya dengan memadukan baju koko putih polos dengan celana Slim Fit yang Ankle Cut.

    Bagi kamu yang belum tahu, celana Slim Fit ialah celana yang bentuknya menyesuaikan bentuk kakimu.

    Adapun Ankle Cut maksudnya yaitu model potongan celana yang ujung bawahnya jatuh di atas mata kaki.

    Menggunakan perpaduan ini tentunya akan membuat gaya tampilanmu jadi terlihat keren dan minimalis.


  5. Gaya Sporty
  6. Inspirasi gaya lain yang bisa kamu ikuti adalah Sporty. Yaitu dengan mengenakan baju koko putih polos dan dibarengi celana Oversize.

    Usahakan celana Oversize yang kamu gunakan agak menggantung di atas mata kaki agar terkesan lebih Sporty. 

    Bahkan kamu juga bisa menggunakan jaket berwarna terang agar tampilanmu terlihat santai namun tetap keren.


  7. Gaya Kombinasi
  8. Untuk gaya yang terakhir ini, kamu bisa memadukan baju koko putih dengan celana Prins kotak-kotak agar terlihat seolah menggunakan kain sarung.

    Jika berminat, bisa pula mengombinasikannya dengan penggunaan celana hingga batas atas mata kaki atau celana Sirwal yang dipadukan sepatu yang ciamik.

    Sebagai pelengkap, bisa juga dengan menggunakan kaos kaki warna gelap dan sandal kasual berwarna coklat.


Fakta Baju Koko Kombinasi

Baju koko pria saat ini memang sengaja didesain sedemikian rupa dengan kombinasi bahan yang membuatnya jadi terlihat minimalis namun tetap keren.

Terobosan ini muncul akibat model baju koko pria yang dulunya cuma mengandalkan dua sampai tiga warna saja dan hanya Matching digunakan kaum bapak-bapak.

Tetapi sekarang, desain baju koko pria sudah dipadukan dengan aksen bordir, kain songket, batik, Style retro, dan beberapa jenis variasi paduan warna lain yang membuatnya terlihat kekinian.

Sehingga wajar saja jika sekarang ini sudah semakin banyak saja orang yang mencari referensi baju koko pria kombinasi yang cocok untuk dirinya.

Biasanya untuk Style anak muda kekinian, cocok menggunakan baju koko lengan pendek kombinasi warna Blue Sky dengan batik hijau Tosca dan hitam putih.

Adapun untuk ragam jenis serta motifnya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan, Budget, dan seleramu masing-masing.


Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang model baju koko pria kombinasi yang mungkin sangat berguna buatmu sebagai bahan referensi.

Saya berharap konten yang saya buat dari beberapa referensi ini bisa membuatmu lebih paham akan Style baju koko pria kombinasi masa kini. Jangan lupa juga untuk Share artikel ini jika menurutmu bermanfaat yah.

Baca Juga: Baju koko pria lengan panjang